Baim Rilis Single Baru Dengan Title You Were There

Wasowekete is a waluwa !! silahkan search digogle, sebelum album ini rilis ga’ akan nemu artinya apa ?
Kata diatas terinspirasi dari puteri kedua Baimbernama Zoe, yg kerap kali menyebutkan kalimat tersebut. “Wasowekete is a waluwa” menjadi semacam “magic words” yang akhirnya oleh Baim diikrarkan kalau nanti akan ada album baru maka judulnya akan diambil dari kalimat favorit Zoe yang sering diucapkan ketika hujan.

Dan kami mengambil kesimpulan dari arti “Wasowekete is a Waluwa” ini adalah ungkapan perasaan bahagia seorang Zoe ketika hujan datang, lalu mereda dan muncul pelangi sesudahnya. Dan akhirnya jika difilosofikan “Wasowekete is a Waluwa ” (pelangi usai hujan) yang mengandung arti sebuah harapan dan optimis yang meggambarkan bahwa seberat apapun masalah yang sedang kita hadapi, percayalah bahwa semua akan usai dan berakhir dengan bahagia.

Pelangi Usai Hujan pun kemudian menjadi ide sekaligus judul dari sebuah lagu yang dinyanyikan oleh Baim dengan mengajak duet puteri pertamanya Sarah Abiela Ibrahim(Abbey). Album solo Baim ini adalah album solonya yg ke-6 sejak abum solo pertamanya di tahun 2002. Album terakhir Baim release di tahun 2011 yang merupakan album instrumental gitar.Dan tahun ini Baim akhirnya memantapkan dirinya untuk merilis albumnya yang ke-6 yang berisi 8 lagu (5 lagu baru dan 2 lagu remake, ditambah 1 buah lagu aransemen baru).

Single pertama Baim di album ini berjudul You Were There, yang diciptakan oleh Andrew Phillip Buckle yg pernah menjadi hits di era 90an oleh grup Australia bernama Southern Sons yang merupakan lagu favorite Baim di masa itu dan telah lama menjadi keinginan Baim untuk meremake lagu tersebut dan akhirnya terwujud di album ke-6nya ini.

Yang juga menjadi istimewa di album ini selain Baim berduet dengan puterinya Abbey yang adalah debut pertamanya abbey dalam dunia rekamannya diusianya 7 tahun, adalah kolaborasi Baim dgn Andre Harihandoyo (AHSP) di lagu berjudul “Mending Jangan”. Yang ditulis dan musiknya digarap bersama.

Kolaborasi mereka berdua memberi warna baru yang berbeda yang membuat seorang Baim tampil sangat “lepas” bermain gitar secara maksimal dilagu ini. Masih banyak lagu2 lain di album ini yang pasti bisa dinikmati oleh pecinta musik dimana pun, yg sangat easy listening dengan berbagai sound gitar yang sangat dominan di album ini.

Semoga album “Wasowekete is a Waluwa” ini dapat memuaskan kekangenan pada karya musik seorang Baim baik dari segi composing dan vokalnya. (Sumber : Artika Sari Devi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *