Aditya Moha, Anggota DPR yang Terciduk OTT KPK Dikenal Dekat dengan Masyarakat

Print More
komisi pemberantasan korupsi 20170915 165142 - Aditya Moha, Anggota DPR yang Terciduk OTT KPK Dikenal Dekat dengan Masyarakat

JAKARTA, Anggota Fraksi Golkar DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi mengaku turut prihatin dengan terciduknya rekan separtainya Aditya Anugrah Moha (AMM).

"Prihatin lah, sangat prihatin, sangat menyesalkan. Karena Moha itu salah satu kader muda yang dekat dengan masyarakat," ujar Bobby di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (7/10/2017).

Selain itu, Bobby menilai Moha memiliki kemampuan elektoral yang sangat kuat. "Dan dia juga berprestasi dari komisi IX, komisi XI," tandasnya.

Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan, anggota Komisi XI DPR Fraksi Golkar berinisial AMM, dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Jumat, 6 Oktober 2017.

Politikus Golkar tersebut sudah dibawa ke kantor KPK di Jalan Kuningan Pe‎rsada, Jakarta Selatan. Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, sejumlah pihak yang diamankan dalam OTT tersebut sedang menjalani pemeriksaan intensif.

"Sebagian sudah dibawa ke kantor KPK tadi malam. Sekarang sedang diperiksa di kantor KPK," kata Febri saat dikonfirmasi.

Satgas mengamankan lima orang dalam operasi senyap pada malam tadi. Selain politikus Golkar berinisial AMM, satgas juga mengamankan ‎Ketua Pengadilan Tinggi Manado, berinisial S.

Diduga, keduanya terlibat dalam kasus suap pemulusan perkara‎ korupsi pada tingkat banding di Pengadilan Tinggi Manado, Sulawesi Utara. Diduga, ada perjanjian untuk memuluskan vonis bebas dalam perkara itu. news.okezone.com

Leave a Reply