Persib Vs Barito, Duel Dua Tim Pincang

Print More
5954f4ce8ea97 pelatih barito putera jacksen f tiago 663 382 - Persib Vs Barito, Duel Dua Tim Pincang

Persib Bandung akan menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin, 9 Oktober 2017. Pada laga tersebut, kedua tim dalam kondisi pincang.

Persib kehilangan dua pemain andalannya Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi. Kedua pemain ini absen akibat hukuman akumulasi kartu kuning.

Sedangkan Barito dipastikan tanpa diperkuat empat pemain yakni Ambrizal, Valentino Telaubun, Syahroni dan Amirudin. Kendati begitu, pelatih Barito, Jacksen F Tiago tetap optimis timnya bakal tampil maksimal di pertandingan nanti.

Jacksen tidak ingin terkecoh dengan kondisi Persib. Pasalnya, skuat Maung Bandung masih mempunyai pemain pelapis dengan kualitas yang tidak jauh berbeda.

"Bukan kali pertama dua pemain ini (Febri Hariyadi dan Achmad Jufriyanto) absen. Kalau Achmad Jufriyanto absen ada sekitar dua atau tiga pemain yang bisa jadi pengganti, Febri juga demikian dan nanti Persib main dengan 11 pemain, kalau sembilan pemain bisa jadi keuntungan kita. Selama 11 lawan 11 tetap sama, Persib tetap lah Persib," kata Jacksen.

"Selebihnya kita punya pemain lain yang siap, kita punya 30 pemain sehingga siapapun yang bermain itu adalah yang terbaik. Tim pelatih yakin mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik, siapa pun yang absen kita tetap menjalankan tugas kita untuk berbuat yang terbaik," tambah Jacksen.

Dijamu Maung Bandung, mantan pelatih Persipura Jayapura ini enggan memasang target muluk-muluk. Ia hanya meminta anak asuhnya untuk  tampil habis-habisan.

"Target kita adalah menjalankan tugas untuk menempatkan Barito di tempat seharusnya. Kelima di akhir musim nanti, pertandingan nanti adalah salah satu proses untuk mengejar target itu," jelas Jacksen.  viva.co.id

Leave a Reply