Polres Ciamis Bekuk Polisi Gadungan Penipu Janda

Print More
Polres Ciamis Bekuk Polisi Gadungan Penipu Janda1 - Polres Ciamis Bekuk Polisi Gadungan Penipu Janda

CIAMIS. Jajaran satuan Reskrim Polres Ciamis mengamankan DIF alias ASEP warga karanggedang RT 01 rw08 Kel Ciamis Kec Ciamis, Yang melakukan tindak pidana pengelapan dan penipuan, hingga korban merugi puluhan juta rupiah.

Polres Ciamis Bekuk Polisi Gadungan Penipu Janda3 1170x658 - Polres Ciamis Bekuk Polisi Gadungan Penipu Janda

Kapolres Ciamis AKBP BISMO TEGUH PRAKOSO, S.H., S.I.K., M.H , saat press release , Jumat 6 April 2018 di Mapolres mengatakan Berawal dari laporan Masyarakat adanya penipuan dengan berkedok polisi gadungan, Jajarannya langsung menuju tempat kejadian perkara ( TKP ) di wilayah Kecamatan Cikoneng , dan berhasil mengamankan DIF warga karang gedang kec Ciamis, yang mengaku sebagai anggota satuan Narkoba unit 7 POLDA JABAR, dan langsung di gelandang ke mapolres Ciamis.

Polres Ciamis Bekuk Polisi Gadungan Penipu Janda2 1170x658 - Polres Ciamis Bekuk Polisi Gadungan Penipu Janda

DIF seorang sopir mempunyai anak 2 ini, untuk melabuhi korban YN warga Cilame kelurahan Ciamis Kecamatan Ciamis, dengan modus mengunakan media social Facebook, berawal perkenalan di facebook pada bulan juni 2017 dan mengaku sebagai seorang polisi yang berpangkat AKP yang bertugas di POLDA JABAR, Korban pun terberdaya dengan tipu daya muslihatnya , dan percaya dengan diperlihatkan kartu anggota plisi dan pistol mainan tersebut, tak lama perkenalan tepatnya pada bulan september 2017 pelaku dan korban menikah sirih dan itu pun tanpa disaksikan oleh saksi - saksi maupun amil untuk melabui korban, pelaku membuat surat pernyataan nikah sirih, sebagai bukti dirinya sudah menikah sirih. ungkapnya

Dan Selama lima bulan pelaku menguras harta korban, dengan dalil meminjam uang pada korban, pelaku pun juga membawa kabur motor dan handphone milik korban, selama lima bulan korban merugi hingan 30 juta. Pungkasnya
Polisi amankan barang bukti berupa kaos Trun Black Cream, pistol mainan, lencana palsu, kartu anggota kepolisian palsu, sim A, KTP, ATM atas nama pelaku dan uang lama , dan untuk mempertanggung jawakan atas perbuatannya pelaku di jerat pasal 378 jo 372 KUHP dengan hukuman 4 tahun penjara. ( PITALOKA / ANDIK ST )

Leave a Reply