Diskusi Gabungan, Refleksi Sumpah Pemuda, HMI Kota Banjar

Print More

Banjar, Radiopitalokafm.com –Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Banjar, Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, menggelar Forum Diskusi Gabungan (FGD) di Aula Kelurahan Banjar, Sabtu (28/10/2018).

Joko Nurhidayat Ketua Umum HMI Cabang Kota Banjar, mengatakan Forum Diskusi Gabungan ini merupakan salah satu wahana silahturahmi dan langkah edukasi Pamuda-pemudi kota Banjar dalam refleksi sumpah pemuda.

“ topik yang diangkat dalam diskusi, saat ini marak isu-isu yang berpotensi memecah belah umat dan juga memancing gesekan antar kelompok,
terkait persoalan keumatan dan kebangsaan baik itu hoaks ujaran kebencian dan Agitasi Propaganda di media sosial, ” ujar dia.

Diskusi gabungan HMI Kota Banjar // photo by iip/

Tambah dia, Joko. Saat ini Indonesia mengahadapi tahun politik, isu yang dimunculkan kerap menjadi satu propaganda yang berpotensi gesekan antar kelompok. Sehigga ini harus menjadi bagian upaya bersama untuk mensukseskan Pemilu 2019 yang aman dan damai.

“Sebentar kita hadapi hajat ( pesta Demokrasi ) yaitu pileg dan juga pilpres agar bisa berjalan aman dan damai, sekaligus melahirkan para pemimpin yang Adil dan Amanah,” paparnya. (Andik st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *