Manfatkan Lahan, Kartun Dwi Mekar RW 03 Menanam Sayur -Sayuran

Print More
WhatsApp Image 2018 11 04 at 11.11.08 - Manfatkan Lahan, Kartun Dwi Mekar RW 03 Menanam Sayur -Sayuran

Edukasi go green di area kampung Ramah Anak RW 03

Tasikmalaya, Radiopitalokafm.com – Kata Go Green,  mungkin semua  tak asing mendengar kata tersebut,  namun  Masih banyak orang yang belum mengetahui tujuan  Go Green,   Warga Masyarakat dan para pemuda yang tergabung di Karang Taruna Dwi Mekar RW 03 Babakan Kalangsari yang bersinergi dengan program pemerintah Kota Tasikmalaya di Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak, mengadakan edukasi kepada Masyarakat RW 03 dalam mencintai Lingkungan.

Kegiatan Go Green yang di pusatkan diarea Kampung Ramah Anak RW 03, di isi dengan berbagai kegiatan, mulai dari kegiatan mengedukasi anak anak dengan tema Lingkung Hidup hingga edukasi cara menanam sayuran sayuran dan tanaman yang bermanfaat, tak hanya anak anak yang terlibat namun, ibu ibu yang tergabung dalam Pembinaan Kesejahteraan Keluarga ( PKK ) dan Kader Pos Pelayanan Keluarga Berencana - Kesehatan Terpadu (Posyandu) serta Seluruh pengurus RT dan RW 03 terlibat.

WhatsApp Image 2018 11 04 at 11.11.25 1170x658 - Manfatkan Lahan, Kartun Dwi Mekar RW 03 Menanam Sayur -Sayuran

suasana edukasi di kampun ramah anak

Sekertaris RW 03  Babakan Kalangsari Iwan Herdiawan, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Go Green yang di lakukan oleh Warga Masyarakat Babakan Kalangsari,  menurutnya, Go Green adalah tindakan penyelamatan bumi yang saat ini sudah mengalami kerusakan dan pemanasan global akibat dari ulah diri kita sendiri, ini yang harus di tanamkan pada diri masyarakat Babakan Kalangsari. minggu(04/11/2018).

"tak kami pungkiri, masih banyak orang belum mengetahui pentingnya go green, tau nya penghijauan,"ujarnya

Lanjut Iwan, Menurutnya dengan adanya kegiatan yang sangat baik ini, masyarakatnya dapat edukasi  banyak hal, salah satunya cara menanam tanaman yang bermanfaat seperti sayuran Sawi, Cabe Rawit, Brokoli, Bonteng dan lain nya.

WhatsApp Image 2018 11 04 at 11.10.56 1170x658 - Manfatkan Lahan, Kartun Dwi Mekar RW 03 Menanam Sayur -Sayuran

edukasi menanam sawi dan cabe rawit

Kegiatan yang berpusatkan di area Kampung ramah anak tersebut, tak kurang dari 200 Orang yang terlibat dari pagi hingga usai, dari mulai orang dewasa, muda dan anak anak bersuka ria dalam kegiatan tersebut.

Harap Iwan, Kegiatan ini dapat berlanjut dan tidak hanya hari ini saja, dan peran serta masyarakat dan para mitra usaha yang ada di lingkungan RW 03 Babakan Kalangsari, dapat terlihat dalam menghijaukan lingkungan ini.

Go Green yang kali pertama dilakukan oleh warga masyarakat di lingkungan RW 03 Babakan Kalangsari ini, sangat meriah dan di ikuti Warga Masyarakat dari perwakilan enam RT, Go Green ini memberikan contoh betapa pentingnya pemanfaatan lingkungan bagi kehidupan yang lebih baik. ( andik st)

Leave a Reply