Karena Status Medsos, HN di Ciduk Polisi

Print More
IMG 20181105 092545 - Karena Status Medsos,  HN di Ciduk Polisi

Ciamis, Radiopitalokafm.com – HN (27) Warga Langkapsari, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, diamankan Jajaran satua Reskrim polres Ciamis, yang sebelumnya nekad melakukan caci maki dan penghinaan dengan kalimat mengandung ujaran kebenciaan terhadap lembaga kepolisian yang ditulis di akun Facebook-nya, ternyata gara-gara sepeda motornya ditilang petugas Satlantas Polres Ciamis.

Tidak terima ditilang, HN pun Kesal dan mengeluarkan unek-uneknya dengan mengunggah tulisan menulis kalimat caci maki terhadap Lembaga kepolisian di akun facebook pribadinya atas nama Han Sen Keris. Selain kata katan pelaku juga menyertakan beberapa buah foto saat pihak kepolisian melakukan razia kendaraan di wilayah Banjarsari.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, Pelaku HN ini, sebelumnya di tilang oleh Anggota satlantas di wilayah Banjarsari saat Operasi Zebra Lodaya , dikarenakan kesalahannya sangat fatal, tidak menggunakan helm, tidak membawa SIM, STNK serta kondisi motornya protolan atau tanpa spakbor, body motor dan plat nomor, saat konferensi pers di Mapolres Ciamis, (05/11/2018).

“Pelaku merasa kesal, dan mengungah status yang bertulisan ujaran kebencian terhadap kepolisian di akun facebooknya,” ujarnya

IMG 20181105 092437 1 1170x878 - Karena Status Medsos,  HN di Ciduk Polisi

Jelas Bismo, pada tulisan pelaku di akun facebooknya, kebencian itu berpotensi negatif, sehingga perlu ada penindakan. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak meluapkan ujaran kebencian dan provokasi di medsos.

Polisi pun mengamankan dan menyita barang bukti berupa tiga lembar salinan tangkapan layar Facebook dan sebuah telepon genggam yang digunakan HN menulis ujaran kebencian itu.untuk mempertangungjawabkan perbuatannya tersangka diganjar Pasal 27 ayat 3 jo Pasal 45 ayat 3 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik yang ancaman pidananya empat tahun penjara dan atau denda Rp 760 juta. HN tidak ditahan, tapi dia harus wajib lapor (andik st).

Leave a Reply