LUNCURKAN KERETA GALUNGGUNG, KERETA API INDONESIA GRATISKAN PERJALANAN 30 HARI

Print More
LUNCURKAN KERETA GALUNGGUNG KERETA API INDONESIA GRATISKAN PERJALANAN 30 HARI - LUNCURKAN KERETA GALUNGGUNG, KERETA API INDONESIA GRATISKAN PERJALANAN 30 HARI

Bandung, Radiopitalokafm.com  - Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia dan sekaligus meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kereta api, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggratiskan perjalanan Kereta Galunggung, mulai hari ini Rabu (26/12/2018) hingga 25 Januari 2019. Kereta Galunggung merupakan kereta ekonomi baru yang melayani penumpang dengan relasi Kiaracondong – Tasikmalaya (PP) yang terdiri dari enam unit kereta ekonomi dengan kapasitas 636 tempat duduk. Dengan adanya Kereta Galunggung, diharapkan dapat semakin meningkatkan minat wisatawan ke wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya.

WhatsApp Image 2018 12 26 at 17.51.38 336x252 - LUNCURKAN KERETA GALUNGGUNG, KERETA API INDONESIA GRATISKAN PERJALANAN 30 HARI

Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro di Stasiun Kiaracondong, Bandung, Rabu (26/12) pada Launching Kereta Galunggung mengatakan, bahwa ini adalah salah satu bentuk pelayanan tambahan yang diberikan PT. KAI terhadap masyarakat. Sebagai uji coba, kereta api menggratiskan perjalanan ini selama satu bulan. Meskipun gratis, calon penumpang tetap harus memiliki tiket yang bisa didapatkan di loket stasiun lintas, 7 (tujuh) hari sebelum keberangkatan. Edi menambahkan, kartu identitas yang berlaku juga wajib dibawa penumpang seperti KTP, SIM, atau Paspor. Selain itu KAI juga menetapkan kuota tempat duduk pada Kereta Galunggung sebesar 100%. Artinya, apabila kapasitas tempat duduk telah penuh, maka KAI akan menutup layanan pembelian tiket KA tersebut.

Hadir pula dalam Launching Kereta Api Galunggung ini, Fajar Harry Sampurno Deputy Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Yana Mulyana Wakil Walikota Bandung, Kadishub Kota Bandung, perwakilan Bank BNI, Kapolres Bandung, Dandim Kota Bandung, dan jajaran Direksi PT KAI (Persero).

Hal lain yang perlu diperhatikan oleh calon penumpang yaitu satu orang pengantre dapat melakukan transaksi pembelian maksimal empat buah tiket. Kemudian, tiket gratis Kereta Galunggung tersebut tidak dapat diubah jadwal. Sementara itu, untuk keberangkatan tanggal 26 Januari 2019 dan seterusnya, KAI menetapkan tarif sebesar Rp 35.000,- untuk jarak terjauh dan Rp 25.000,- untuk tarif parsial.(Andik ST).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *