LAYANI JALUR JAKARTA — BANDUNG – BANJAR, KAI LAUNCHING KA PANGANDARAN

Print More
KA PANGANDARAN utama - LAYANI JALUR JAKARTA -- BANDUNG  – BANJAR, KAI LAUNCHING KA PANGANDARAN

Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum yang di damping Direktur Utama KAI Edi Sukmoro dan Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih serta Bupati Pangandaran Jeje Wiradinatta Launching Kereta Api Pangandaran

Kota Banjar, Radiopitalokafm.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) melaunching KA Pangandaran relasi Stasiun Gambir – Bandung – Banjar (PP) dan  Bandung - Banjar ( Pp ) Guna melayani masyarakat untuk melakukan perjalanan menggunakan KA dengan relasi Jakarta – Bandung -   Banjar,   di Stasiun Banjar, Rabu (2/1/2019) Kemarin.

Peluncuran KA Pangandaran dilakukan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum yang di damping Direktur Utama KAI Edi Sukmoro dan Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih serta Bupati Pangandaran Jeje Wiradinatta disaksikan oleh, Anggota Dewan Komisaris PT KAI, , Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Jawa Barat, Kadishub Provinsi Jawa Barat, CEO BNI Bandung, Dirpamobvit Polda Jawa Barat, Kapolres Banjar, Dandim 0613 Ciamis, dan Wakapolres Ciamis , serta  undangan  lainnya

KA PANGANDARAN B 336x189 - LAYANI JALUR JAKARTA -- BANDUNG  – BANJAR, KAI LAUNCHING KA PANGANDARAN

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro  dan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinatta

Sedangkan untuk jadwal pembrangkatan Kereta Api Pangandaran diantaranya KA 12410 Relasi Gambir - Bandung - Banjar  : berangkat Gambir pk. 07.50 WIB,  datang Bandung pk.11.07 WIB, berangkat Bandung pk. 11.40 dan tiba di Banjar pk.15.56 WIB. Dan untuk KA 12379 Relasi Banjar - Bandung :  berangkat Banjar pk. 16.20 WIB, datang Bandung pk. 20.34 WIB. Dan KA 12412 Relasi Bandung - Banjar :  berangkat Bandung pk. 09.10 WIB, datang Banjar pk. 13.03 WIB. Sedang KA 12377 Relasi Banjar -Bandung - Gambir : berangkat Banjar pk. 13.55 WIB, tiba di Bandung pk. 18.34 WIB, berangkat Bandung pk. 19.05 WIB, dan tiba di Gambir pk. 22.34  WIB.

“KA Pangandaran terdiri dari empat unit kereta eksekutif dan empat unit kereta ekonomi premium dengan kapasitas total 520 tempat duduk.  Untuk Jakarta – Bandung dengan tempuh waktu 8 jam dengan jarak sekitar 328,8 Km, sedang dari Bandung ke Banjar dgn jarak 155,8  km dtempuh  sekitar 4 jam 30 menit.” ungkapnya

Edy menambahkan Dalam rangka meningkatkan minat masyarakat menggunakan angkutan Kereta Api, PT. KAI memberikan tarif promo untuk KA Pangandaran keberangkatan tanggal 2 Januari hingga 1 Februari 2019 dengan tujuhan Bandung-Banjar (pp): Kelas Eksekutif dan Ekonomi Premium Rp1,- dengan syarat dan ketentuan, sedangkan untuk tujuhan Gambir-Banjar (pp): Kelas Eksekutif dengan tiket promo Rp160.000,- dan Kelas Ekonomi Premium dengan harga tiket Rp110.000,-.

KA PANGANDARAN 03 336x198 - LAYANI JALUR JAKARTA -- BANDUNG  – BANJAR, KAI LAUNCHING KA PANGANDARANSementara, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, peluncuran KA Pangandaran sejalan dengan program Jabar Juara.Menurutnya, alat transportasi modern sangat ditunggu masyarakat Jawa Barat. Oleh karena itu kami mempunyai program memperbaiki sarana-sarana transportasi di Jawa Barat, kami berterima kasih kepada PT KAI atas kolaborasi yang baik ini.

Tambah Uu, Selain lebih murah dan bebas macet, juga aman dan memiliki disiplin waktu yang baik. kereta api mempunyai kelebihan dalam mode transportasi massal. Uu berharap, kehadiran KA Pangandaran ini akan lebih banyak memberikan manfaat untuk masyarakat banyak.

Kereta Api Pangandaran memberi kegembiraan terseniri dan membawa keuntungan besar bagi Kabupaten Pangandaran, ini akan membuat Pangandaran semakin terkenal. Pasalnya bagian dari promosi murah, ungkap H Jeje Wiradinata Bupati Pangandaran saat Launching Kereta Api bernama Pangandaran di Kota Banjar.

KA PANGANDARAN A 336x222 - LAYANI JALUR JAKARTA -- BANDUNG  – BANJAR, KAI LAUNCHING KA PANGANDARAN“Hari ini menjadi istimewa dan bersejarah bagi kami, selain itu juga cukup mengobati kekecewaan kami warga Pangandaran karena libur tahun baru kami sepi,” ujarnya

Jeje berharap, dengan Kereta Api Pangandaran dapat mempermudah akses dan menambah kepastian angkutan massal ke Pangandaran, dan juga akses angkutan dari Banjar menuju Pangandaran dapat terwujud secepatnya. (Andik ST).

Leave a Reply