3 JAM HUJAN DERAS, LONGSOR MENIMPA RUMAH MILIK KH MUMU MAJMUDIN

Print More
longsor cihaurbeuti 01 - 3 JAM HUJAN DERAS, LONGSOR MENIMPA RUMAH MILIK KH MUMU MAJMUDIN

BPBD bersam TNI POLRI dan warga Evakuasi longsoran dan runtuhan tembaok serta garasi.

Cihaurbeuti, Radiopitalokafm.com – Tembok Rumah runtuk diakibatkan tertimpa Longsor terjadi dusun Cinangka RT 03 /RW 07, desa Sukasetia Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis, pada hari senin 7/1/2019 kemarin.

longsor cihaurbeuti 02 336x231 - 3 JAM HUJAN DERAS, LONGSOR MENIMPA RUMAH MILIK KH MUMU MAJMUDIN

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso memberikan bantuan kepada korban LONGSOR

Hujan deras dengan intensitas tinggi kurang lebih selama 3 jam, yang mengguyur wilayah kecamatan cihaurbeuti dan wilayah ciamis utara, tersebut mengakibatkan rumah milik Mumu Majmudin (50 th) warga dusun Cinangka RT 03 /RW 07, desa Sukasetia Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis.

Longsornya tebing setinggi 4 meter dan lebera 15 mete dengan tebal 2 meter tersebut menimpa rumah hingga dinding rumahnya jebol serta garasi ambruk.

longsor cihaurbeuti 06 336x181 - 3 JAM HUJAN DERAS, LONGSOR MENIMPA RUMAH MILIK KH MUMU MAJMUDIN

KH Mumu Majmudin

Menurut Mumu, saat kejadian dirinya sedang memperbaiki saluran air didepan rumahnya yang mampet, sementara istri dan anaknya sedang  di teras, tiba tiba terdengar gemuruh dan suara tembok dinding rumah jebol, dan garasi ambruk.

“alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya tembok dinding dan garasi saja yang rusak, untuk sementara kami sekeluarga mengunsi ketempat saudara ” ucapnya

longsor cihaurbeuti 03 336x204 - 3 JAM HUJAN DERAS, LONGSOR MENIMPA RUMAH MILIK KH MUMU MAJMUDINLongsor itu disebabkan oleh air hujan yang waktu itu sangat tinggi, dan saluran air di atas tersebut tidak dapat menampung dan terjadilah longsor tersebut, tambahnya

Sementara, Badan Penanggulangan Bencana Daerah( BPBD) Kabupaten Ciamis bersama TNI POLRI dan warga setempat, melakukan Evakuasi longsoran dan runtuhan tembaok serta garasi. Selasa 8/1/2019.

longsor cihaurbeuti 05 336x208 - 3 JAM HUJAN DERAS, LONGSOR MENIMPA RUMAH MILIK KH MUMU MAJMUDINKapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, saat meninjau lokasi terjadinya longsor memberikan bantuan kepada korban, sepuluh sak semen dan sembako.

Bismo menghimbau, tetap berwaspada dan tingkatkan siskampling terutama pada hujan yang deras, hal ini dapat mengantisipasi terjadinya korban jiwa, apabila terjadi longsor. ( Andik ST)

Leave a Reply