PT KAI GANDENG KOMINITAS SEPEDA UNTUK PROMOSIKAN KA GALUNGGUNG

Print More
PITALOKA KAI - PT KAI GANDENG KOMINITAS SEPEDA UNTUK PROMOSIKAN KA GALUNGGUNG

PT. KAI Rail Bike with Galunggung Train

Tasikmalaya, Radiopitalokafm.com -- Rail Bike with Galunggung Train. Kegiatan dengan tema Relax, Fun, and Healthy, yang di selenggarakan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Dalam mempromosikan KA Galunggung (Kiaracondong – Tasikmalaya PP) dan KA Pangandaran ( Banjar – Gambir PP), di stasion Tasikmalaya Sabtu, 12/1/2019.

PITALOKA KAI 02 336x252 - PT KAI GANDENG KOMINITAS SEPEDA UNTUK PROMOSIKAN KA GALUNGGUNG

Direktur Keuangan KAI, Didiek Hartantyo

Direktur Keuangan KAI, Didiek Hartantyo mengatakan Fun Bik Tasik Asik ini  sebagai mempromisikan angkutan masal (Kereta Api ) KA Galunggung dan KA Pangandaran, yang dilaunching akhir tahun 2018 dan awal tahun 2019 ini.

" Dengan Fun Bike Tasik Asik ini masyarakat atau peserta dapat menikmati berbagai keindahan lokasi wisata yang ada di Tasikmalaya dan sekitarnya. Melalui kegiatan ini pula KAI mensosialisasikan terkait aturan membawa sepeda ke dalam KA. Sepeda yang dapat di bawa secara langsung ke dalam KA, seperti sepeda lipat atau sepeda biasa yang dikemas sedemikian rupa dalam keadaan komponen-komponennya tidak dirakit menjadi sepeda utuh, tanpa dikenakan bea tambahan.” Jelas Didiek

PITALOKA KAI 04 336x189 - PT KAI GANDENG KOMINITAS SEPEDA UNTUK PROMOSIKAN KA GALUNGGUNG

150 peserta yang berasal dari berbagai komunitas dan Pegawai KAI.

Tambah Didiek,  KA Galunggung merupakan KA baru yang diluncurkan KAI pada 26 Desember 2018 dengan rute Stasiun Kiaracondong – Stasiun Tasikmalaya. Kereta Api ini memiliki kapasitas 636 tempat duduk dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun Kiaracondong pada pukul 06.05 dan tiba di Stasiun Tasikmalaya pukul 09.27 serta keberangkatan dari Stasiun Tasikmalaya pukul 10.35 dan tiba di Stasiun Kiaracondong pada pukul 14.11.  Selama masa promo, masyarakat dapat menikmati perjalanan tanpa biaya dengan kereta tersebut hingga 25 Januari 2019.

PITALOKA KAI 03 336x252 - PT KAI GANDENG KOMINITAS SEPEDA UNTUK PROMOSIKAN KA GALUNGGUNG

Penumpang Kereta Api, boleh bawa sepeda dan gratis.

Gowes bersama KAI kali ini, para Peserta diajak bersepeda dari Stasiun Tasikmalaya menuju jembatan ikonik KAI atau masyarakat menyebutnya Jembatan Cirahong yang terletak di perbatasan Tasikmalaya-Ciamis, Tak hanya itu perjalanan gowes dilanjutkan menuju Taman Wisata Karang Resik, Tasikmalaya untuk menikmati suasana matahari tenggelam. Selain peserta dari berbagai komunitas dan pegawai PT KAI.

Dan besuk, hari kedua kegiatan ini para peserta diajak gowes berkeliling Tasikmalaya sebelum kegiatan berakhir di Stasiun Tasikmalaya, dan peserta yang dari Kota Bandung, pulang mengunakan KA Galunggung. (Andik ST).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *