WOW…. 26 LEMBAGA KEAGAMAAN DI KALIPUCANG DAPAT BANTUAN

Print More
bantuan 02 - WOW.... 26 LEMBAGA KEAGAMAAN DI KALIPUCANG DAPAT BANTUAN

wabbup serahkan bantuan

Pangandaran, radiopitalokafm.com – Peran penting lembaga keagamaan dalam pembangunan Kabupaten Pangandaran perlu didorong terus dalam mendidik umat, serta terciptanya sumberdaya manusia yang beraklaq tinggi.

Hal tersebut di ungkapkan Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari pada, Tarawih Keliling pihaknya di Ramadhan tahun 2019 M/ 1440 H bertempat di Masjid Nurul Iman Dsn.Cirateun RT.03 RW.03 Ds.Putrapinggan Kec.Kalipucang, Jum'at, 24/5/2019.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Pangandaran memberikan bantuan ke 26 lembaga keagamaan, dengan total bantuan sebesar 590 Juta Rupiah. Secara simbolis penyaluran bantuan diserahkan oleh Wakil Bupati Pangandaran H Adang Hadiri.

“bantuan ini kami berikan ke 26 lembaga keagamaan, agar dapat dimanfaatkan dan digunakan sebaik- baiknya sehingga dapat dirasakan oleh umat yang juga masyarakat Pangandaran”.

bantuan 01 - WOW.... 26 LEMBAGA KEAGAMAAN DI KALIPUCANG DAPAT BANTUANWabup meminta kepada para penerima bantuan agar dana hibah itu benar-benar disalurkan sesuai peruntukkannya. Meski nilai bantuan itu tidak banyak namun hibah itu diharapkan bisa jadi stimulan dalam menggerakkan peran serta masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi. Sehingga nantinya akan tercipta rasa memiliki terhadap sarana prasarana tempat ibadah dan tempat pendidikan keagamaan tersebut.

Adang menambahkan,  Pemerintah Kabupaten Pangandaran sedang melaksanakan pembangunan yang pro rakyat, Secara perlahan dijalankan  pemerintah, untuk itu perlu ditanamkan rasa persaudaraan yang merupakan modal penting dalam membangun sehingga tujuan akhir mensejahterakan masyarakat dapat tercapai.

"Sekarang ini pemerintah telah dan sedang menjalankan program program pro rakyat diantaranya dalam bidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan penataan kawasan wisata" katanya

bantuan 03 - WOW.... 26 LEMBAGA KEAGAMAAN DI KALIPUCANG DAPAT BANTUANKegiatan yang dihadiri Sekretaris daerah Drs Kusdiana MM , Asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, H. Tatang Mulyana SH, MM , Asisten perekonomian dan pembangunan Drs Ade Supriyatna, Asisten administrasi umum Drs Suheryana, Wakil ketua TP PKK Kab Pangandara,  Ketua MUI KH Otong Aminudin, Kepala OPD lingkup Kabupaten pangandaran, serta Camat Kalipucang. Wabup mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat pangandaran yang senantiasa ikut serta membangun.

“pembangunan tidak mungkin berjalan tanpa bantuan dari masyarakat" ujar Wabup

Namun menurutnya dalam membangun bukan tanpa tantangan dan hambatan "  Tentu saja tantangan dan hambatan dalam menjalankan pemerintah sangat besar tapi alhamdulilah berkat dukungan masyarakat hal ini dapat terlaksana" pungkasnya.( adesoed/ast).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *