WAKAPOLDA JABAR, BERPESAN POLISI HARUS INFORMATIF DALAM MENGAMANKAN ARUS MUDIK 2019

Print More
ARAHAN WAKAPOLDA - WAKAPOLDA JABAR,  BERPESAN POLISI HARUS INFORMATIF DALAM MENGAMANKAN ARUS MUDIK 2019

Wakapolda Brijen Pol Ahmad Wiyagus memberi Arahan pengamanan arus Mudik Balik 2019 di wil hukum polres banjar

Banjar, radiopitalokafm.com -- Menjelang H -5 Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah tahun 2019, Wakapolda Jabar,  Brigjen Pol Ahmad Wiyagus  datangi Pos Pangamanan Terpadu Ex Warung Mak Onah Cipadung Kota Banjar, guna memantau langsung situasi arus mudik di wilayah tersebut.

Kedatangan Wakapolda dan rombongan disambut langsung Kapolres Kota Banjar, AKBP Yulian Pedana, beserta jajarannya,dan dihadiri pula Danramil Banjar, BPBD, Dinkes serta Dinas Perhubungan Kota Banjar.

Kunjungan tersebut untuk memastikan kesiapan jajaran Polres Banjar, perihal kesiapan personil dalam menghadapi arus mudik tahun ini.

Wakapolda memberi arahan kepada seluruh petugas harus mengantisipasi arus balik bukan arus mudik karena diprediksi musim arus mudik tahun ini khususnya jalur selatan Jawa Barat signifikan dibanding dengan musim mudik tahun lalu ," kata Kapolres banjar AKBP Yulian Perdana, usai menerima kunjungan Wakapolda di ex warung Mak Onah Cipadung, Kamis Siang, (30/05/2019).

KAPOLRES BANJAR AB - WAKAPOLDA JABAR,  BERPESAN POLISI HARUS INFORMATIF DALAM MENGAMANKAN ARUS MUDIK 2019Yulian mengatakan seperti arahan dari Wakapolda, untuk pengamanan arus mudik di wilayah Kota Banjar, menitik beratkan pada arus balik bukan arus mudik, untuk itu yang harus kita siapkan adalah memperbanyak rambu rambu penunjuk arah di jalan alternatif yang jelas ( detail ) dari mulai jaraknya berapa  kilometr hingga jarak tempuh memakan  waktu brapa menit  atau brapa jam, ini akan dapat membantu para pemudik maupun arus balik .

Wakapolda juga bepesan polisi harus Informatif, dalam mengamankan arus mudik maupun balik 2019, “kami harus banyak menginformasikan kepada para pengguna jalan, agar tidak terjebak dalam kemacetan”, Tambah Yulian

Selain harus Informatif, Jajaran Polres Banjar harus memperioritaskan dan membekap wilayah ciamis dan wilayah jawa tengah pasalnya Kota Banjar adalah penyangga kedua wilayah tersebut.

Terkait Peningkatan arus mudik yang melintas di wilayah hukum kapolres Banjar, untuk H- 6  ada peningkatkan sekita 2% dari hari sebelumnya dikisaran  16 ribu kendaraan masuk ke wilayah Banjara dari dua arah,  barat maupun timur, sementara untuk CB CB / rekayasa arus lalulintas pihaknya akan menunggu pemintaan dari daerah hukum terdekat, kita lakukan komunikasi dengan ciamis dan jawa tengah untuk dilakukan pengalihan arus mudik maupun balik.

ARUS LALIN - WAKAPOLDA JABAR,  BERPESAN POLISI HARUS INFORMATIF DALAM MENGAMANKAN ARUS MUDIK 2019

Masih Yulian, Wakapolda juga mengapresiasi dengan dibentuknya tim penolong yang mana tim penolong ini terdiri dari TNI POLRI, Dishub, Dinas Keehatan, Badan Penanggulangan bencana daerah ( BPBD) serta Mekanik dan petugas Tambal ban, Jelas Yulian Tim ini untuk melayani para pemudik apabila terjadi gangguan baik kesehatan, gangguan terhadap kendaraan hingga bencana alam sekali pun kita siap. ( ast)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *