TABRAKAN BERUNTUN DITANJAKAN CIBEKA KARANG KAMULYAN CIAMIS

Print More
bus laka - TABRAKAN BERUNTUN DITANJAKAN CIBEKA KARANG KAMULYAN CIAMIS

Tabrakan beruntun di cibeka

Ciamis, radiopitalokafm.com --  Mejelang H- 4 lebaran kecelakaan beruntun terjadi  di Jalan Ciamis-Banjar tepatnya di Tanjakan Cibeka, Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Kamis (30/5/2019) malam.

empat kendaraan tabrakan beruntun tersebut menyebabkan kemacetan dari kedua arus  macet yang cukup panjang , baik arus lalu lintas dari Arah Tasikmalaya menuju Banjar maupun arus arah dari Banjar. Untuk mengurai kemacet Polisi sementara mengalihkan kendaraan yang dari arah  Tasikmalaya menuju Banjar ke jalan Cimaragas di persimpangan tiga  Bojong, sedang arus dari arah banjar di lakukan one way.

Kecelakaan terjadi berawal dari kendaraan Kijang Inova nopol F 1348 NQ berpenumpang sekitar 4 orang datang dari arah Tasikmalaya. Diduga saat di tikungan di Tanjakan Cibeka berusaha menyalip kendaraan yang ada di depannya. Dari arah berlawanan datang Bus Budiman jurusan Banjar - Jakarta Nopol Z 76 49 HC, Tabrakan pun tak bisa dihidarkan, karena Bus berhenti mendadak dua kendaraan jenis Phanter dibelakang bus pun menabrak belakang bus tersebut.

Sopir Bus , Ade Saepulloh mengatakan dirinya brangkat dari Banjar yang akan bertujuhan Jakarta saat kendaraannya sedang naik di Tanjakan Cibeka, tiba-tiba dari arah turunan muncul Kijang Inova hingga tabrakan tak terhindarkan.

"Dari depan atas, turun kencang, jadi langsung tabrakan, mobil nyalip. Dari belakang ada dua mobil karena tidak tertahan menabrak bus bagian belakang. Saya dari arah Banjar," ungkap Ade di lokasi kejadian.

Masih Ade seluruh penumpang di bus berjumlah 5 orang. Kondisinya belum tau namun yang selamat  dialihkan ke bus lain untuk melanjutkan perjalannya ke Jakarta.

Menurut informasi dari warga sekitar yang melihat kejadian itu, penumpang di mobil kijang inova berjumlah 4 orang. Beberapa di antaranya mengalami luka dan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Banjar.

LAKA CIBEKA KASAT LANTAS - TABRAKAN BERUNTUN DITANJAKAN CIBEKA KARANG KAMULYAN CIAMIS

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP M Bima Gunawan

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP M Bima Gunawan membenarkan kejadian tersebut, kecelakaan antara kendaraan kijang inova dengan 4 penumpang asal kota Bogor dengan Bus Budiman dengan penumpang 5 orang serta dua kendaraan jenis mobil bak, korban di evakuasi ke Rumah Sakit Banjar.

"untuk korban dari kijang inova 2 orang  luka berat,  1 orang luka ringan dan 1 orang sehat, semantara korban dari bus budiman 1 orang luka berat," jelasnya.

Bima menambahkan,  kejadian ini menimbulkan kemacetan di jalur mudik yang cukup panjang , untuk itu pihaknya mengalihkan  arus kendaraan yang dari arah Ciamis kota ke simpang Bojong menuju Cimaragas.

"Ada pengalihan arus lalu lintas sementara untuk mengurai kemacetan, sedangkan dari arah Banjar masih menggunakan jalur utama dengan buka tutup," katanya.

Petugas kepolisian melakukan evakuasi empat kendaraan terlibat tabrakan itu menggunakan mobil derek.

"Tanjakan Cibeka ini termasuk rawan kecelakaan jadi kami imbau untuk hati-hati melintas di tanjakan ini, jangan saling mendahului," pungkasnya(ast).

Leave a Reply