INNA LILAHI WA INNA ILAIHI ROJIUN, KEPOLISIAN REPUBLIK INDONESIA BERDUKA. ATAS MENINGGALNYA IPDA ERWIN YUDHA WILDANI.

Print More
WhatsApp Image 2019 08 26 at 19.27.14 - INNA LILAHI WA INNA ILAIHI ROJIUN, KEPOLISIAN REPUBLIK INDONESIA BERDUKA. ATAS MENINGGALNYA IPDA ERWIN YUDHA WILDANI.

Kota Banjar, Radiopitalokafm.com -- Kabar duka, Ipda Erwin, polisi yang dibakar saat mengamankan demonstrasi di Cianjur, meninggal dunia pada Senin (26/8/2019). Sebelumnya, Ipda Erwin bertugas mengamankan aksi mahasiswa yang tergabung dalam OKP Cipayung Plus Cianjur, Kamis (15/8/2019).

Sebagai tanda duka Polres Banjar Polda Jabar dan jajaran Polsek mengibarkan bendera setengah tiang hari ini.

WhatsApp Image 2019 08 26 at 17.56.57 - INNA LILAHI WA INNA ILAIHI ROJIUN, KEPOLISIAN REPUBLIK INDONESIA BERDUKA. ATAS MENINGGALNYA IPDA ERWIN YUDHA WILDANI."Pengibaran bendera setengah tiang ini dilakukan oleh Polres Banjar dan Jajaran Polsek juga sebagai tanda duka yang mendalam atas gugurnya Ipda Erwin kata Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana,SIK, dari keterangannya, Senin (26/8/2019).

Ipda Erwin telah melaksanakan tugas pengabdian kepada negara dan masyarakat dengan baik. Diketahui, Ipda Erwin terbakar saat hendak memadamkan api yang dinyalakan pendemo untuk membakar ban.

"Semoga Almarhum diampuni segala dosanya dan diterima amal ibadahnya keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, Aamiin," lanjutnya.

Seperti yang diketahui, Ipda Erwin meninggal dunia dini hari tadi pukul 01.38 WIB. Ipda Erwin meninggal saat tengah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta.

Erwin yang sudah bertugas selama 25 tahun 7 bulan ini rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Cianjur hari ini.

Sebelum dimakamkan, bapak dua anak ini akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Mayor Harun Kabir RT 03 RW 11 Gang Pulo 6 Kabupaten Cianjur.

Selain Pengibaran bendera setengah tiang, jajaran Polres Banjar juga Gelar Sholat Ghoib Dan Membaca Surat Yasin Bersama-sama,

shalat gaib di Masjid At-Taubah, Kompleks Mapolres Banjar, Jalan Siliwangi No.145, Karangpanimbal, Purwaharja, Kota Banjar  dilaksanakan selepas shalat Ashar berjamaah, Kasi Propam Polres Banjar, Iptu Helmizar sebagai Imam Shalat Goib dan diikuti oleh Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana bersama para pejabat utama dan para personel Polres Banjar berserta staf Polres Banjar.

WhatsApp Image 2019 08 26 at 19.27.14 1 1170x658 - INNA LILAHI WA INNA ILAIHI ROJIUN, KEPOLISIAN REPUBLIK INDONESIA BERDUKA. ATAS MENINGGALNYA IPDA ERWIN YUDHA WILDANI.Kapolres Banjar mengatakan, shalat gaib untuk mendoakan jenazah Ipda Erwin Yudha Wildani yang meninggal saat Melaksanakan Tugas Mengalami Luka Bakar Pada Pengamanan Unjuk Rasa di Depan Kantor Pemerintahan Kabupaten Cianjur.

“Hari ini keluarga besar Polres Banjar menggelar shalat gaib untuk mendoakan Ipda Erwin Yudha Wildani yang wafat saat Melaksanakan Tugas Mengalami Luka Bakar Pada Pengamanan Unjuk Rasa di Depan Kantor Pemerintahan Kabupaten Cianjur.” ucap Kapolres Banjar.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, S.I.K menyampaikan ucapan belasungkawa dan dukacita mendalam, telah gugur putra terbaik Polda Jabar dalam melaksanakan tugas pengabdian untuk Negara, Masyarakat , dan Institusi Polri.

Seperti diketahui, Ipda Erwin terbakar hidup-hidup saat tengah mengamankan demo mahasiswa di Cianjur, Kamis (15/8/2019). Selain Erwin, ada tiga polisi lain yang juga terbakar.

Setelah pelaksanaan Sholat Ghoib Berjamaah, dilaksanakan pembacaan surah Yasin bersama untuk keselamatan Personil Polri dalam menjalankan tugas, khususnya di Polres Banjar.( andik st ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *