Bunga Persahabatan di Aksi Demo Buruh dari Polisi

Print More
IMG 20191007 WA0053 - Bunga Persahabatan di Aksi Demo Buruh dari Polisi

 

BANJAR - radiopitalokafm.com -- Jajaran Polres Kota Banjar berikan bunga Tanda Persahabatan kepada Ratusan buruh menggelar unjuk rasa ke kantor Wali Kota Banjar dan DPRD Kota Banjar.

Aksi Kepolisian Kota patut di acungi jempol, saat dalam mengawal massa Forum Sokidaritas Buruh Kota Banjar yang demo menolak pasal bermasalah dalam RUU ketenagakerjaan dan RKUHP yang dianggap merugikan kaum buruh. Dalam kesempatan yang sama, nampak ada kejadian unik saat massa menyampaikan aspirasinya di depan kantor Wali Kota Banjar. Tak hanya memgawal dan mengamankan jalannya unjuk rasa, kepolisian Kota Banjar memberikan setangkai bunga mawar kepada para pendemo sebagai tanda persahabatan anatara kepolisian dan pendemo.

IMG 20191007 WA0052 336x223 - Bunga Persahabatan di Aksi Demo Buruh dari Polisi

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana berikan bunga ke pendemo

Kapolres Polres Banjar AKBP Yulian Perdana, yang langsung memimpin pengawalan demo tersebut mengatakan, kami selain mengawal dan mengamankan untuk memberikan rasa aman pada masyarakat Kota Banjar terutama yang saat ini sedang melakukan unjuk rasa. juga memberikan bunga sebagai tanda persahabatan untuk menjaga kondisional wilayah kota Banjar yang aman terkendali.

"bunga ini sebagai simpati kami terhadap para buruh yang sedang berjuang, dengan mengungkapkan inspirasinya lewat Aksi damai ini," ucapnya.

Bunga sebagai bentuk perdamaian dan kekerabatan itu diberikan para Kapolres Banjar juga para anggotanya untuk buruh.

"Ya di lapangan terjadi keunikan saat buruh dan polisi yang sama-sama dari kaum wanita saling pijat beruntun. Itu sebagai bukti bahwa di Kota Banjar terjadi solidaritas antara polisi dan peserta aksi demo," ungkapnya.

IMG 20191007 WA0051 336x223 - Bunga Persahabatan di Aksi Demo Buruh dari Polisi

Aksi Saling pijat antar petugas dan pendemo

Sementara, Pejabat sementara Paur Subag Humas Bripka Shandi Rona di menjelaskan, kejadian unik itu mendapat apresiasi baik dari kalangan buruh sendiri maupun dari sesama anggota polisi yang bertugas mengawal aksi demo tersebut. Kata dia, kedekatan anggota polisi dengan para peserta aksi perlu dipertahankan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama aksi berlangsung.

"Sekali lagi ini merupakan bentuk kedekatan yang positif saat aksi berlangsung. Terlihat juga suasana keakraban dari anggota Polwan dan para buruh. Selain Polwan, kaum buruh pria juga terlihat berjoget bersama polisi saat aksi tadi," katanya.

Selain saling pijat antara Ibu-Ibu Polwan dan peserta Perempuan aksi, terlihat juga Kapolres Banjar serta Personil Polres Banjar membagikan bunga kepada peserta aksi, serta kegiatan aksi yang berakhir di Gedung Setda Kota Banjar ditutup dengan berjoged bersama Personil Polres Banjar, Sekda Kota Banjar dan Peserta Aksi. ( ast ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *