Wagub Jabar Uu ruzhanul Ulum

Wagub Ajak Muslim di Jabar Perkuat Fondasi Siyasah dan Muamala

KOTA DEPOK — Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengajak umat Muslim di Jabar untuk bersama-sama memantapkan fondasi siyasah (politik) dan muamalah (bisnis). “Mari kita buka orientasi berpikir kita agar di samping tarbiyah (pendidikan) untuk masyarakat, kita juga harus memperkuat fondasi kita di bidang siyasah dan muamalah,” ucap Kang Uu saat menghadiri Silaturahmi Ulama, Umaro, TNI, Polri, dan Pelantikan Idaroh Ghusniyah se-Kota Depok di Kompleks Pendidikan Yayasan Pembangunan Ar-Ridho, Cilodong, Kota Depok, Minggu (8/3/20). Menurutnya, dengan fondasi siyasah yang kuat, maka akan ada keberpihakan dari pemimpin/penguasa terhadap kepentingan umat. Muamalah yang kukuh pun akan menjadi kekuatan bagi umat untuk hidup mandiri. Adapun lewat visi Jabar Juara Lahir Batin, Kang Uu berujar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar punya program unggulan bagi masyarakat terkait pendidikan, bisnis, dan politik sehingga mendorong berkembangnya berbagai potensi Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

Kang Uu Ajak Mahasiswa Kembangkan Ekonomi Syariah Jabar

CIANJUR – Dalam kembangakan ekonomi syariah di Jawa Barat, Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengajak mahasiswa untuk masuk dalam program ekonomi bernuansa religi, yang tengah di dorong oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar. Hal tersebut diungkapkan Kang Uu, saat menghadiri Seminar Nasional BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Suryakencana Cianjur dengan tema ‘Harmonisasi Ekonomi Syariah dan Ekonomi Digital’ di Hotel Bydiel, Kab. Cianjur, Sabtu (22/2/20). “Digital ini masuk dalam visi misi kami. Yang kedua, syariah juga masuk dalam program kami, yaitu ekonomi bernuansa religi.

BI RESMIKAN ONE STOP SHOPPING GALERI KIWARI KOTA TASIKMALAYA

Kota Tasikmalaya, radiopitalokafm.com — Bank Indonesia (BI) Perwakilan Tasikmalaya dalam mendukung produk-produk unggulan UMKM di wilayah Priangan Timur agar semakin eksis, maju dan berkembang, resmikan one stop shopping dan one stop area, Galeri Kreatif UMKM Kiwari Bank Indonesia, Senin (16/12/2019). Ratusan produk-produk unggulan UMKM se-Priangan Timur yang sudah menembus pasar nasional dan mancanegara di sajikan di Galeri UMKM Kiwari Binaan BI Perwakilan Tasikmalaya berlokasi di Jalan Pesantren Al-Misbah 37, Kelurahan Argasari, Kecamatan Cihideung. Heru Saptaji Kepala Perwakilan BI Tasikmalaya mengatakan, pembangunan dan peresmian Galeri Kreatif UMKM Kiwari sebagai upaya BI mendorong menumbuh kembangkan industri-industri kreatif UMKM di Priangan Timur. ” Galeri Kiwari ini galeri pertama yang menjadikan one stop shopping, kami harapkan wisatawan akan dapat dengan gampang dan mudah menemukan dan mendapatkan produk kreatif unggulan yang berasal dari wilayah Priangan Timur. Ratusan produk di galeri ini sering dipamerkan di berbagai pameran dan telah menembus pasar ekspor,” jelas Heru.

PEMERINTAH KOTA BANJAR DAN TNI POLRI MENJAMIN KEBEBASAN BERIBADAH SETIAP WARGANYA

Pemerintah Kota Banjar, POLRI dan TNI memiliki kewajiban menjamin kebebasan beribadah setiap warga negara Indonesia dimana pun berada dan tentunya tidak akan memihak kepada siapapun dan berpedoman kepada konstitusi. Unsur Muspika yang terdiri dari Camat, Kapolsek Pataruman serta Danramil  mengantisipasi tulisan propokasi berupa tulisan dari banner di Gereja Santo Filipus Kota Banjar, Kamis (12/12). Tulisan tersebut di anggap propokatif karena berisikan pesan melarang dan menolak adanya gereja katolik yang berdiri di lokasi tersebut, tepatnya di Jalan Buntu Kecamatan Lingkungan Jadi mulya Kecamatan Pataruman Kota Banjar Jawa Barat. Kapolsek Pataruman, Danramil 1325 Langensari dan Camat Pataruman langsung datang ke lokasi dan segera melepas spanduk bertulisan propokatif tersebut. Hal tersebut jelas melawan hukum dan konstitusi, apabila masyarakat sekitar menolak keberadaan gereja Santo Filipus agar menempuh jalur hukum yang ada dan tidak menimbulkan reaksi sosial yang mengakibatkan luka sosial

Bagi masyarakat Kota Banjar, Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana,SIK berharap jangan mudah terprovokasi dengan adanya hal tersebut.

BKSDA LEPAS LIARKAN 10 KUKANG HASIL SERAHAN MASYARAKAT

GUNUNG SAWAL, radiopitalokafm.com– Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Ciamis, bersama Yayasan International Animal Rescue indonesia (YIARI), melepas liarkan sepuluh satwa Kukang jawa, di alam bebas Kaki gunung sawal, kamis ( 28/11/ 2019). Kepala Bidang Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Wilayah III Ciamis, Andi Witria Rudianto menjelaskan, 10 Kukang ini hasil penyerahan dari masyarakat, satwa ini sudah dalam kondisi baik dan siap kembali ke alam bebas setelah melewati serangkaian perawatan dan pemulihan, dalam tri wulan terakhir ini pihaknya sudah 19 ekor yang dilepas liarkan.  Andi menambahkan, ini menjadi salah satu upaya untuk mendukung keberlangsungan proses ekologis di dalam kawasan, serta menjaga dan meningkatkan populasi jenis primata sebagai satwa endemik yang jumlahnya kian minim, dalam program perlindungan dan pelestarian kukang jawa di kawasan konservasi di wilayah Jawa Barat bekerja sama dengan YIAR Indonesia.  

 

 

 

Sementara Robithotul Huda, manajer program IAR Indonesia wilayah Gunung Sawal, mengatakan untuk mengembalikan kukang ke alam liar tidak semudah memburu atau mengambilnya. Pasalnya ada keteria yang ditetapkan, dari kesehatannya, fisik,  medis, dan juga prilaku kukang tersebut.

WALI KOTA TASIKMALAYA KECOLONGAN, ADA PABRIK NARKOTIKA DIWILAYAHNYA

KOTA TASIKMALAYA, Radiopitalokafm  — Merasa kecolongan dengan terungkapnya pabrik narkotika di Kelurahan Gunung Gede, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya. Pabrik yang selama ini diketahui sebagai pabrik sumpit itu ternyata memroduksi narkotika jenis paracetamol, caffeine, corisoprodol (PCC), Hal tersebut di ungkapkan Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman, Rabu (27/11/2019). Budi menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya akan melakukan pengetatan dan meningkatkan kewaspadaan kepada warga pendatang, khususnya yang membuka usaha. Apalagi, dari sembilan orang yang ditangkap hanya ada satu yang merupakan warga Kota Tasikmalaya. ” Karena hal ini adalah tanggung jawab kita semua.

BNN UNGKAP PABRIK NARKOTIKA BEKEDOK PABRIK SUMPIT DI KOTA TASIKMALAYA

KOTA TASIKMALAYA, radiopitalokafm.com — Badan Narkotika Nasional (BNN) mengungkap jaringan pembuat dan pengedar narkotika golongan I jenis paracetamol, caffeine, carisoprodol (PCC) di Kelurahan Gunung Gede, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, yang berkedok pabrik sumpit //
Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari mengatakan, Pada saat yang bersamaan hari Selasa (26/11), BNN berhasil penangkapan di tiga lokasi, yaitu di Kabupaten Kebumen, Kota Cilacap, dan Kota Tasikmalaya. Dari tiga tempat itu, sebanyak sembilan orang berhasil ditangkap. pengungkapan tersebut berkat  atas kerja sama BNN tingkat provinsi, kabupaten/kota, juga dibantu oleh aparat kepolisian, dengan pengintaian yang cukup lama. “Di Tasikmalaya, adalah TKP produksi pembuatan obat-obatan dan juga narkoba yang telah diproduksI cukup lama. Jenisnya PCC,” jelas Arman saat Press Conference  di lokasi penggerebekan sebuah rumah di Kelurahan Gunung Gede, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Rabu (27/11).

KARTUN DWI MEKAR BARENG MANASIK, GELAR PENYULUHAN NARKOBA

Babakan Kalangsari. Radiopitalokafm.com — Kota Tasikmalaya sempat pernah masuk 5 besar sebagai wilayah yang banyak ditemukan penyalahgunaan Narkoba , yang di dominasi usia produktif, dari kekawatiran  para pemuda di lingkungan Babakan Kalangsari terjerumus penyalahgunaan Narkoba, Karang Taruna Dwi Mekar RT 03 Babakan Kalangsari kerjasama dengan Manasik ( Mantan Narapidana Tasikmalaya ) memgadakan bedah permasalahan Narkoba di kalangan Pemuda, yang di kemas di Tablig Akbar yang dilaksanakan di halaman rumah Pak Hendrik, Sabtu (23/11/2019) malam. Ketua Karang Taruna Dwi Mekar melalui Bagian Humas Dandi Taufik Hidayatullah mengatakan, kegiatan ini refeksi para pemuda pada dampak penyalahgunaan Narkoba di wilayah Kota Tasikmalaya yang sempat reting ke 5 Sejawa Barat. “Kami perihatin banyaknya para pemuda di usia produktif terlibat penyalahgunaan obat terlarang di Kota Tasikmalaya, dari itu kami menyisipkan penyuluhan Bahaya Narkoba di pengajian pengajian pemuda dengan Pemateri dari beberapa elemen, BNNK, Kepolisian, dan Manasik ”. Kata Dandi
Dandi Menyebut, sebagai Organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda, mengadakan kegiatan Tablig Akbar dan Penyuluhan Bahaya Narkoba, yang di konsep dialog.

PULANG KAMPUNG , Mantan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti Disambut Ribuan Warga

PANGANDARAN, Radiopitalokafm.com – Mantan Menteri Kelautan Dan Perikanan Susi Pudjiastuti.disambut ribuan warga dan pelajar dan tampak juga Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata didampingi Wakil Bupati Adang Hadari serta Ketua DPRD Asep Noordin, serta sejumlah pejabat Pemerintah dan anggota DPRD Kab Pangandaran menyambut Mantan Mentri KKP tersebut. Menurut Informasi yang dihimpun reporter Radio Pitaloka , Susi berangkat menggunakan pesawat PT Susi Air Aviantion jenis Caravan dari Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur pukul 07.15 WIB dan tiba di bandara beach strip Pamugaran pantai barat Pangandaran sekitar pukul 08.15 WIB. Ibu Susi adalah kebangaan warga Pangandaran, hal tersebut di ungkapkan oleh salah satu pelajar SLTP Ai Dina (14) mengaku ingin ikut serta menjemput ibu Susi yang telah menjadi kebanggan satu-satu nya warga Pangandaran yang menjadi Menteri. “Ibu Susi orangnya berani bisa membasmi ratusan kapal-kapal pelaku ilegal fishing,” kata Ai. Nanang Junaedi (46) nelayan asal Bojongsalawe Parigi Pangandaran menyayangkan Susi Pudjiastuti tidak jadi Menteri lagi, meskipun demikian kata dia bukan atas nama pribadi maupun kelompok, tetapi atas nama nelayan khususnya di Bojongsalawe menghargai hak preogratif Presiden Joko Widodo.