WhatsApp Image 2018 12 10 at 19.21.54 - Kajari Ciamis, Bagi Kaos dan Buku dihari Antikorupsi Sedunia

Kajari Ciamis, Bagi Kaos dan Buku dihari Antikorupsi Sedunia

Alun Alun Ciamis, radiopitalokafm.com -- Memperingati Hari Antikorupsi Sedunia 2018, jajaran Kejaksaan negeri Ciamis melakukan aksi bagi-bagi stiker bertuliskan seruan antikorupsi di AlunAlun Ciamis dan Jalan Jendral Sudirman Ciamis, Senin 10 Desember 2018. Hal itu dilakukan untuk menggugah masyarakat memerangi korupsi. Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia diawali dengan apel bersama di Alun Alun Ciamis. Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian Kaos, stiker dan buku panduan antikorupsi kepada warga pengendara yang melintas dipimpin langsung Kajari Ciamis hari ini. Sejumlah pengendara yang melintas sengaja diberhentikan untuk menyerahkan stiker yang berisi himbauan jangan melakukan tindakan korupsi.

WhatsApp Image 2018 12 09 at 09.24.25 - Supercharger Band Indie, Tampil di 18 tahun Radio emdikei fm 102.9 Tasikmalaya.

Supercharger Band Indie, Tampil di 18 tahun Radio emdikei fm 102.9 Tasikmalaya.

Kota Tasikmalaya, Radiopitalokafm.com -- 18 tahun usia Radio eMDiKei FM 102,9 Kota Tasikmalaya, yang di rayakan kemarin malam di Aula serbaguna eMDiKei FM, dalam perkembangannya radio siaran swasta di kota Tasikmalaya, radio yang konsisten di segmen nya yaitu anak muda. Station radio siaran yang mengudara dengan nama  eMDiKei FM dengan frekuensi 102.9 FM, yang di pancarkan dari Jl. Mayor Elang Subandar No. 22 Lt I Kel. Nagarasari Kec.

WhatsApp Image 2018 12 03 at 20.10.58 - SIMANIS Di Launching Pengadilan Agama Ciamis

SIMANIS Di Launching Pengadilan Agama Ciamis

CIAMIS, radiopitalokafm.com - Pengadilan Agama Ciamis Launching aplikasi SIMANIS ( System iformasi management notifikasi SMS), Sebagai penunjang pelayanan yang di gagas oleh TIKEU RAHMAWATI, SH. Kepala Sub Bagian perencanaan, IT dan pelaporan Pengadilan Agama Ciamis,
Aplikasi Simanis, ini bagaian dari Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Mahkamah Agung. Aplikasi tersebut secara resmi di launching oleh Kepala Pengadilan Agama Ciamis Dedy Supriadi MH, di ruang seba guna Pengadilan Agama Ciamis, selasa 5/12/2018. "Aplikasi ini mempermudah proses penyelesaian perkara sekaligus menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi peradilan di Indonesia, Peraturan yang mengjawantah dengan lahirnya aplikasi e-court ini, terdiri dari beberapa komponen yang mencakup aplikasi e-filing (pendaftaran secara online), e-payment (pembayaran melalui akun virtual) dan e-summons (pemanggilan secara elektronik)", jelas Dedy
Sementara, Tikeu Rahmawati,SH selaku pimpinan program pembuatan Aplikasi tersebut, mengatakan dalam rangka membentuk sumber daya manusia dengan meningkatkan pengetahuan, keahlian, ketrampilan, pembentukan sikap dalam melaksanakan tugas dan fungsi yang dilandasi semangat pembaharuan (agent of change), kepribadian, moral dan etika sebagai pimpinan. "Aplikasi ini kami beri nama System iformasi management notifikasi SMS atau SIMAMIS, dengan mengunakan SMS tidak harus dengan internet, para pihak terperkara dapat melakukan beberapa hal, dengan aplikasi tersebut", ungkapnya
Hal senada juga dikatakan sekretaris Pengadilan Agama Nurul Hakim yang juga sebagai mentor pembuatan program Aplikasi SMS tersebut, Berangkat dari hasil analisisnya terhadap program ini melalui instrument USG (Urgency, Seriousness dan Growth) ditemukan fakta bahwa aplikasi yang terbilang baru ini masih terkendala dengan beberapa hal diantaranya adalah keterbatasan akses dimana pihak pencari keadilan bahkan advokat sekalipun yang biasa beracara di Pengadilan Agama Ciamis belum semuanya memiliki alamat email dan yang sudah memiliki email pun jarang mengakses email yang mereka miliki karena terkendala beberapa factor seperti kualitas sinyal, kuota internet dan beberapa factor kendala lainnya.

Kenaikan Harga Komoditi di akibatkan ketersediaan di Pasar berkurang

Ciamis, Radiopitalokafm.com – Kebutuhan Bahan Pokok Masyarakat dan Barang Penting lainnya berdasarkan hasil pemantauan dari Dinas Koperasi, Ukm Dan Perdagangan kabupaten Ciamis,  di Pasar Manis Ciamis, Pasar Sindangkasih, Pasar Kawali dan Pasar Banjarsari. pertanggal 26 Nopember 2018 untuk Periode 46. Perkembangan harga pada minggu ini disampaikan dengan prosentase kenaikan dan penurunan harga di masing – masing komoditi dibandingkan dengan harga minggu yang lalu, adapun komoditi yang mengalami kenaikan dan penurunan harga antara lain:
Untuk di Pasar Banjarsar penurunan harga, komoditi hasil pertanian dan perkebunan antara lain : wortel -07,14% Pasar Ciamis. Cabe Hijau -20,00% Cabe Rawit -28,57% Kol -11,11% Pasar Sindangkasih. Pasar Kawali Tidak Mengalami Perubahan Penurunan Harga.

WhatsApp Image 2018 11 28 at 08.55.09 - Dua rumah ambruk, Satu keluarga nyaris terbawa longsor

Dua rumah ambruk, Satu keluarga nyaris terbawa longsor

Kota Tasikmalaya, Radiopitalokafm.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Tasikmalaya sejak selasa sore, membuat sungai Cinehel banjir hingga membuat benteng yang ada dipinggir sungai ambruk. akibatnya dua rumah terbawa longsor, beruntung penghuni rumah segera menyelamatkan diri. Dua rumah milik bapak Udin dan Dedi Suhana, warga Panyingkiran kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya ambruk setelah benteng belakang rumah yang berbatasan dengan sungai Cinehel tersebut ambruk terbawa banjir. Menurut Dedi pemilik rumah yang ambruk, kejadian ini bermula saat hujan besar sejak kemarin sore, dan sungai Cinehel banjir, “ pada saat menjelang subuh, terdengar suara gemuruh dan retakan dari rumah, saya bersama anak dan istri langsung lari keluar rumah, dan saya melihat ternyata dapur dan kamar tidur anak ambruk terbawa banjir, meskipun harta benda tidak bisa diselamatkan, yang penting saya dan keluarga selamat”. Rabu (28/11/2018).

BNN Kab.Ciamis a - BNNK Ciamis Bentuk Desa Bersih Narkoba (Bersinar)

BNNK Ciamis Bentuk Desa Bersih Narkoba (Bersinar)

Sukamantri Ciamis, Radiopitalokafm.com --  Mewujudkan desa Bersinar (Bersih dari Narkoba) Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan pelatihan kepada perwakilan Karang Taruna, MUI, KNPI, tokoh masyarakat serta perangkat desa lingkup Kecamatan Sukamantri dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN di aula Kecamatan Sukamantri, Selasa (27/11/2018). Sebanyak 40 perwakilan yang mendapat pelatihan tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), untuk meningkatkan sinergitas dalam memantapkan langkah-langkah menuju Indonesia Bebas Narkoba. Kepala BNNK Ciamis AKBP Yaya Satyanagara, S.H., menjelaskan pembentukan desa bersinar, oleh BNNK Ciamis yang bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Ciamis, salah satunya Kecamatan Sukamantri. Pasalnya Sukamantri daerah yang sangat setrategis, untuk masuknya barang haram tersebut, di karenakan letak wilayah perbatasan di Ciamis utara dengan Wilayah Kabupaten Majalengka, dimana sebelumnya sukamantri telah ditetapkan sebagai desa siaga narkoba. “Kecamatan Sukamantri kami jadikan pilot project, sebagai wilayah desa Bersinar ( Bersih Narkoba ), 2 (dua) Desa yang menjadi contoh yaitu Desa Sukamantri dan Desa Cibeureum”, ungkapnya.

WhatsApp Image 2018 11 23 at 17.55.05 1 - “Indonesia Darurat Narkoba” Pelajar Harus Paham Tentang Bahaya Narkoba

“Indonesia Darurat Narkoba” Pelajar Harus Paham Tentang Bahaya Narkoba

Ciamis, Radiopitalokafm.com – Kejahatan Penyalahgunaan Narkoba sudah sangat mengkhawatirkan, Presiden Republik Indonesia menyatakan “Indonesia Darurat Narkoba”, sebab kejahatan atau penyalahgunaan narkoba akan berdampak lebih dahsyat terhadap kehidupan manusia apabila dibandingkan dengan perbuatan kejahatan lainnya yang sama-sama merugikan bangsa dan negara, misalnya saja kejahatan terorisme, KKN, perdagangan manusia (human trafficking). Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Ciamis AKBP Yaya Satyanagara, S.H, saat memberikan materi Sosialisasi Bahaya Nakoba kepada para pelajar yang digelar oleh BEM Fakultas Ekonomi Unigal di Aula SMKN 2 Ciamis, Jum`at (23/11/2018). Menurut Yaya, pelajar harus paham terhadap bahaya narkoba, sebagai generasi penerus bangsa harus terhindar dari permasalahan atau pun dampak peredaran dan penyalahgunaan narkoba
“ kejahatan-kejahatan tersebut muncul ketika manusia beranjak remaja hingga dewasa, sedangkan narkotika sudah muncul ketika manusia masih berada dalam kandungan ibunya”,Tegasnya. Permasalahan narkoba tidak hanya bisa ditangani oleh BNN dan aparat saja namun perlu adanya kerja sama dari semua pihak termasuk di lingkungan Pendidikan, salah satu upayanya dengan melaksanakan sosialisasi tentang bahaya narkoba di lingkungan sekolah seperti ini. Yaya menghimbau, kepada masyarakat terutama peserta dalam kegiatan ini,  jangan sampai coba-coba untuk menyalahgunakan narkoba, dan  apabila ada keluarga, teman yang terlanjur menjadi pecandu dan korban penyalahgunaan narkoba, segara untuk melapor kepada pihak terkait atau langsung kepada BNN untuk direhabilitasi baik secara Rehabilitasi Medis atau Rehabilitasi Sosial.

BNN SWASTA 1 - “Darurat Narkoba” Karyawan Swasta Turut Andil Dalam Upaya P4GN

“Darurat Narkoba” Karyawan Swasta Turut Andil Dalam Upaya P4GN

Ciamis, Radiopitalokafm.com -- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis Meningkatkan sinergitas dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) terhadap puluhan swasta, diantaranya karyawan Dua saudara, Madani, Ikan Tawes, sablon konveksi dan Roti Golden, di The Hotel Priangan Ciamis, Kamis (22/11/2018). Kepala BNNK Ciamis AKBP Yaya Satyanagara, S.H., mengatakan permasalahan narkoba saat ini dimana Indonesia dalam keadaan “Darurat Narkoba” yang membuat khawatir semua kalangan sebab korbannya sudah dari berbagai lingkungan dan profesi serta tidak mengenal batas usia. Peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba tidak memandang status sosial, dimana pemakai bekerja, tetapi sudah masuk kesegala tingkatan sosial. Bahkan narkoba tidak hanya di kota besar saja tetapi sudah sampai ke kota kecil dan pelosok desa
Menurut Yaya. Upaya pencegahan harus dilakukan secara menyeluruh dengan melibatkan banyak komponen masyarakat sama halnya dengan melibatkan para pekerja dikegiatan ini, intinya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut andil berperanserta dalam menanggulangi masalah narkoba.

JAGIR FESTIVAL 2018  - Pesta Nasi Liwet Warnai Jagir Festival 2018

Pesta Nasi Liwet Warnai Jagir Festival 2018

Panumbangan, Radiopitalokafm.com -- Pesta Nasi Liwet warnai event tahunan Jagir Festival 2018, kali ke empat ini event yang didukung Kementerian Pariwisata yang konsisten dalam pengembangan wisata religi. Salah satunya mensupport Jagir Festival 2018. Kegiatan, yang mengusung tema “Kebersamaan Dalam Harmonis Kesederhanaan”. digelar masyarakat dan komunitas wisata budaya ini, diisi beragam atraksi kebudayaan, religi, dan kuliner. dipusatkan di dusun Cimuncang, Desa Jayagiri, Kecamatan Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis.Minggu (18/11/2018).