KUKANG - BKSDA LEPAS LIARKAN 10 KUKANG HASIL SERAHAN MASYARAKAT

BKSDA LEPAS LIARKAN 10 KUKANG HASIL SERAHAN MASYARAKAT

GUNUNG SAWAL, radiopitalokafm.com-- Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Ciamis, bersama Yayasan International Animal Rescue indonesia (YIARI), melepas liarkan sepuluh satwa Kukang jawa, di alam bebas Kaki gunung sawal, kamis ( 28/11/ 2019). Kepala Bidang Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Wilayah III Ciamis, Andi Witria Rudianto menjelaskan, 10 Kukang ini hasil penyerahan dari masyarakat, satwa ini sudah dalam kondisi baik dan siap kembali ke alam bebas setelah melewati serangkaian perawatan dan pemulihan, dalam tri wulan terakhir ini pihaknya sudah 19 ekor yang dilepas liarkan.  Andi menambahkan, ini menjadi salah satu upaya untuk mendukung keberlangsungan proses ekologis di dalam kawasan, serta menjaga dan meningkatkan populasi jenis primata sebagai satwa endemik yang jumlahnya kian minim, dalam program perlindungan dan pelestarian kukang jawa di kawasan konservasi di wilayah Jawa Barat bekerja sama dengan YIAR Indonesia.  

 

 

 

Sementara Robithotul Huda, manajer program IAR Indonesia wilayah Gunung Sawal, mengatakan untuk mengembalikan kukang ke alam liar tidak semudah memburu atau mengambilnya. Pasalnya ada keteria yang ditetapkan, dari kesehatannya, fisik,  medis, dan juga prilaku kukang tersebut.

PABRIK NARKOBA DI TASIK - WALI KOTA TASIKMALAYA KECOLONGAN, ADA PABRIK NARKOTIKA DIWILAYAHNYA

WALI KOTA TASIKMALAYA KECOLONGAN, ADA PABRIK NARKOTIKA DIWILAYAHNYA

KOTA TASIKMALAYA, Radiopitalokafm  -- Merasa kecolongan dengan terungkapnya pabrik narkotika di Kelurahan Gunung Gede, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya. Pabrik yang selama ini diketahui sebagai pabrik sumpit itu ternyata memroduksi narkotika jenis paracetamol, caffeine, corisoprodol (PCC), Hal tersebut di ungkapkan Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman, Rabu (27/11/2019). Budi menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya akan melakukan pengetatan dan meningkatkan kewaspadaan kepada warga pendatang, khususnya yang membuka usaha. Apalagi, dari sembilan orang yang ditangkap hanya ada satu yang merupakan warga Kota Tasikmalaya. " Karena hal ini adalah tanggung jawab kita semua.

susi pudjiastuti 19102019 - PULANG KAMPUNG , Mantan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti  Disambut Ribuan Warga

PULANG KAMPUNG , Mantan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti Disambut Ribuan Warga

PANGANDARAN, Radiopitalokafm.com - Mantan Menteri Kelautan Dan Perikanan Susi Pudjiastuti.disambut ribuan warga dan pelajar dan tampak juga Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata didampingi Wakil Bupati Adang Hadari serta Ketua DPRD Asep Noordin, serta sejumlah pejabat Pemerintah dan anggota DPRD Kab Pangandaran menyambut Mantan Mentri KKP tersebut. Menurut Informasi yang dihimpun reporter Radio Pitaloka , Susi berangkat menggunakan pesawat PT Susi Air Aviantion jenis Caravan dari Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur pukul 07.15 WIB dan tiba di bandara beach strip Pamugaran pantai barat Pangandaran sekitar pukul 08.15 WIB. Ibu Susi adalah kebangaan warga Pangandaran, hal tersebut di ungkapkan oleh salah satu pelajar SLTP Ai Dina (14) mengaku ingin ikut serta menjemput ibu Susi yang telah menjadi kebanggan satu-satu nya warga Pangandaran yang menjadi Menteri. "Ibu Susi orangnya berani bisa membasmi ratusan kapal-kapal pelaku ilegal fishing," kata Ai. Nanang Junaedi (46) nelayan asal Bojongsalawe Parigi Pangandaran menyayangkan Susi Pudjiastuti tidak jadi Menteri lagi, meskipun demikian kata dia bukan atas nama pribadi maupun kelompok, tetapi atas nama nelayan khususnya di Bojongsalawe menghargai hak preogratif Presiden Joko Widodo.

KAPOLRES CIAMIS 01 - SINDANGKASIH. KARENA KESAL, SEORANG AYAH TEGA MENUNUH ANAK TIRINYA

SINDANGKASIH. KARENA KESAL, SEORANG AYAH TEGA MENUNUH ANAK TIRINYA

Mapolres Ciamis, radiopitalokafm.com – ADR (23) Dusun Gandasari RT. 11 RW. 13 Desa Gunungcupu, ditetapkan sebagai tersangka karena atas perbuatannya hingga mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang, dan ternyata adalah anak tirinya sendiri. Hal tersebut disampaikan Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso dalam Konferensi Pers di Halaman Mapolres Ciamis, didampingi Wakapolres Ciamis, Kompol Lalu Wira Sutriana, Kasat Reskrim, AKP Risqi Akbar, dan Kasubag Humas, Iptu Hj. Iis Yeni Idaningsih, Selasa (22/10/2019).

polres banjar - POLRES BANJAR BERIKAN REWARD BAGI MASYARAKAT TERTIB LALULINTAS

POLRES BANJAR BERIKAN REWARD BAGI MASYARAKAT TERTIB LALULINTAS

Banjar, radiopitalokafm.com - Satuan Lalu Lintas Polres Banjar, Polda Jabar memberukan penghargaan kepada sejumlah pengendara yang dinilai telah berperilaku tertib dan disiplin. Penghargaan tersebut berupa pemberian kartu Brizzi, Tiket Wana Wisata Situmustika, Tiket Nonton di Samudra, Tiket Makan di Cafe, dan Piagam Penghargaan yang ditempel foto pengendara tertib berlalu lintas. Para pengendara tersebut terpilih berdasarkan tertib berkendara menggunakan helm, baik pengendara maupun yang dibonceng. Dan itu tanpa disadari oleh pengendara di foto oleh petugas Satuan Lalu Lintas Polres Banjar. "Bagi yang tertib berlalu lintas, kami berikan hadiah.

pelantikan - BUPATI CIAMIS LANTIK  986  PEJABAT ESELON III DAN IV. LAPORKAN ADA JUAL BELI JABATAN

BUPATI CIAMIS LANTIK 986 PEJABAT ESELON III DAN IV. LAPORKAN ADA JUAL BELI JABATAN

Pendopo, Radiopitalokafm.com -- Dalam mutasi dan rotasi pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis tidak ada istilah jual beli jabatan, dan apabila itu terjadi dan ada, itu oknum segera laporkan untuk ditindak tegas. Hal itu diungkapkan Bupati Ciamis saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebanyaki 986 pejabat eselon III dan IV di Halaman Pendopo Ciamis, Senin (21/10/2019). Dalam sebuah organisasi pemerintahan rotasi, promosi merupakan hal yang biasa dan lazim dilaksanakan, pihaknya telah melakukan rotasi dan mutasi jabatan secara profesional berdasarkan ketentuan dan aturan yang ada. Ujar Bupati. Adapun tujuan dari pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini untuk mengisi kekosongan jabatan administrator, pengawas, dan kepala sekolah serta untuk memenuhi kebutuhan formasi dan pengembangan karier Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Ciamis.

20191002 141447 1170x658 - INALILAHI.. SEORANG NELAYAN PANGANDARAN TERSERET ARUS SAAT MENOLONG PERAHU REKANNYA YANG TROUBLE

INALILAHI.. SEORANG NELAYAN PANGANDARAN TERSERET ARUS SAAT MENOLONG PERAHU REKANNYA YANG TROUBLE

PANGANDARAN, radiopitalokafm.com - Seorang Nelayan Elan Suherlan (47) warga Jl Pantai Indah Blok Bojong Genteng RT 13/ 06 DS Batukaras Kec Cijulang Kab Pangandaran, hilang usai melaut di perairan Muara Sungai Bojong Salawe, Dusun Karang Jaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Selasa (2/10/2019) sekitar pukul 23.15 WIB. Hal tersebut dibenarkan Nanang Junaedi Ketua Rukun Nelayan (RN) Bojong Salawe, menurutnya korban terhempas gelombang saat akan membantu perahu rekannya yang nyaris tenggelam karena mengangkut ikan cukup banyak. "Korban saat itu usai menolong prahu rekannya yang trouble, saat menepi dengan berenang, dan diperkirakan terseret obak, " jelas Nanang saat ditemui disela pencarian korban di Muara Bojong Salawe, Rabu sore (2/10/2019). Dia mengatakan, saat kejadian dua perahu beriringan hendak memasuki muara Bojong Salawe. Satu perahu bernama Honda Jazz penuh terisi ikan.

3 wanita A - TIGA WANITA PENYEDIA TEMPAT DAN WANITA PENGHIBUR DIBEKUK POLISI

TIGA WANITA PENYEDIA TEMPAT DAN WANITA PENGHIBUR DIBEKUK POLISI

Mapolres Ciamis, radiopitalokafm.com – Jajaran Satuan Reserse dan Kriminal ( Satreskrim)  Polres Ciamis,  membekuk 3 pelaku yang menyediakan tempat mesum bagi para pria hidung belang yang sudah beroprasi selama empat tahun. Tiga pelaku tersebut diantaranya berinisial LN (42) warga Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, HR (40) warga Desa/Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, dan DW (47) warga Desa Karangmulya, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran. Hal tersebut dikatakan Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso dalam Konfrensi Press di Halaman Mapolres Ciamis, Senin,30/9/2019. “ Ketiga pelaku diamankan di rumah DW, warga Dusun Cikarang Rt 15 Rw 007 Desa Karangmulya Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran pada hari sabtu 21 September 2019. Sekitar pukul 13.30 WIB.” jelasnya
Bismo Menambahkan, DW ( 47 ) ini pemilik rumah yang disewakan kepada para pria hidung belang yang ingin berbuat mesum, dengan tarif sewanya Rp.

IMG 20190927 WA0037 1170x780 - JAMBORE DESA JAWA BARAT DI LAKBOK, RESMI DIBUKA GUBERNUR RIDWAN KAMIL

JAMBORE DESA JAWA BARAT DI LAKBOK, RESMI DIBUKA GUBERNUR RIDWAN KAMIL

 

Ciamis, radiopitalokafm.com -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka secara resmi kegiatan Jambore Desa Kelurahan 2019 di Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jumat, 27/9/2019. Jambore Desa Kelurahan Jawa Barat 2019 berlangsung selama dua hari 27-28 September 2019 dihadiri 6.000 orang dari 27 Kabupaten dan Kota, Kegiatan tersebut sebagai upaya silaturahmi serta pemahanan terkair program Desa Juara. Ridwan Kamil mengatakan, pemilihan Lakbok sebagai lokasi kegiatan Jambore Desa Jawa Barat 2019 karena merupakan gerbang desa yang berbatasa langsung dengan Cilacap, Jawa Tengah. Pemilahan tempat pun, lanjur Ridwan Kamil, dilakukan secara seleksi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dab Desa (Jawa Barat). "Jambore (Desa Kelurahan Jawa Barat 2019) harus dilaksanakan di perbatasan.

DALMAS POLRES BANJAR - JELANG PILKADES SERENTAK. DALMAS POLRES BANJAR TINGKATKAN PELATIHAN PENGENDALIAN MASSA

JELANG PILKADES SERENTAK. DALMAS POLRES BANJAR TINGKATKAN PELATIHAN PENGENDALIAN MASSA

MAPOLRES BANJAR, radiopitalokafm.com – Dalam mengantisipasi terjadi aksi unjuk rasa maupun bentrokan masa, jelang pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang akan dilaksanakan di Wilayah Kota Banjar, Dalmas Polres Banjar meningkatkan pelatihan pengendalian massa. Pasukan pengendali massa ini nantinya akan menjadi poros terdepan ketika terjadi aksi unjuk rasa atau terjadinya bentrokan dengan melibatkan massa yang cukup banyak. “Pasukan pengendali massa ini nantinya akan menjadi poros terdepan, ketika terjadi aksi unjuk rasa ataupun terjadinya bentrokan dengan melibatkan massa yang cukup banyak,” kata Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana,SIK melalui Kabag Ops Kompol Sindu,SH,Selasa (24/9/2019)
Latihan berlangsung di halaman Mapolres Banjar dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Sindu.SH dan Kasat Sabhara AKP H Maman dan diikuti seluruh anggota Dalmas Sat Sabhara Polres Banjar
Dijelaskan lebih lajut oleh Kasat Sabhara bahwa pengendalian massa yang disebut Dalmas  adalah  kegiatan yang  dilakukan   oleh satuan Polri dalam rangka menghadapi masa pengunjuk rasa. Dalmas Awal adalah satuan Dalmas yang tidak dilengkapi dengan alat-alat perlengkapan khusus Kepolisian, digerakkan dalam menghadapi kondisi massa masih tertib dan teratur (situasi hijau). Dalmas  Lanjut  adalah  satuan  Dalmas yang dilengkapi  dengan  alat-alat perlengkapan khusus kepolisian, digerakkan  dalam menghadapi  kondisi massa sudah tidak tertib (situasi kuning).