IMG 20190927 WA0037 1170x780 - JAMBORE DESA JAWA BARAT DI LAKBOK, RESMI DIBUKA GUBERNUR RIDWAN KAMIL

JAMBORE DESA JAWA BARAT DI LAKBOK, RESMI DIBUKA GUBERNUR RIDWAN KAMIL

 

Ciamis, radiopitalokafm.com -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka secara resmi kegiatan Jambore Desa Kelurahan 2019 di Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jumat, 27/9/2019. Jambore Desa Kelurahan Jawa Barat 2019 berlangsung selama dua hari 27-28 September 2019 dihadiri 6.000 orang dari 27 Kabupaten dan Kota, Kegiatan tersebut sebagai upaya silaturahmi serta pemahanan terkair program Desa Juara. Ridwan Kamil mengatakan, pemilihan Lakbok sebagai lokasi kegiatan Jambore Desa Jawa Barat 2019 karena merupakan gerbang desa yang berbatasa langsung dengan Cilacap, Jawa Tengah. Pemilahan tempat pun, lanjur Ridwan Kamil, dilakukan secara seleksi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dab Desa (Jawa Barat). "Jambore (Desa Kelurahan Jawa Barat 2019) harus dilaksanakan di perbatasan.

liga 2 - PSGC CIAMIS. SIAP MAIN ALL OUT HADAPI SRIWIJAYA FC

PSGC CIAMIS. SIAP MAIN ALL OUT HADAPI SRIWIJAYA FC

CIAMIS, Radiopitalokafm.com -- PSGC Ciamis akan bermain all out diputaran kedua Liga 2 2019,  menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (04/09/2019) agar bisa meraih poin penuh. Saat ini PSGC sudah siap untuk menghadapi Sriwijaya FC, menurut Andri Wijaya ,Pelatih PSGC Ciamis, saat konfrensi pers pra macht coordination meeting di Aula Gedung Korpri Ciamis, Selasa (03/09/2019) malam. ”Untuk mendapatkan tiga poin, Kita akan berjuang all out, kita akan menerapkan strategi menyerang,”katanya
Andri manambahkan, timnya optimis akan bisa menghadapi Sriwijaya FC, hasil evaluasi selama ini timnya dalam kondisi pemain saat ini fit, dan selalu bisa menguasai pertandingan walaupun selalu kalah. “Berbagai persiapan, taktik dan strategi kita terapkan, latihan pun terus kita genjot agar stamina pemain selalu prima, Saya tidak ingin kekalahan di kandang  terulang di putaran dua,” katanya. Andri mengakui, kendala yang dihadapi PSGC selalu kurang fokus setelah kemasukan, dirinya terus melatih konsentrasi pemainnya untuk selalu fokus dengan mencari penyebab hilangnya konsentrasi serta mencari solusinya.

WhatsApp Image 2019 08 26 at 19.27.14 - INNA LILAHI WA INNA ILAIHI ROJIUN, KEPOLISIAN REPUBLIK INDONESIA BERDUKA. ATAS MENINGGALNYA IPDA ERWIN YUDHA WILDANI.

INNA LILAHI WA INNA ILAIHI ROJIUN, KEPOLISIAN REPUBLIK INDONESIA BERDUKA. ATAS MENINGGALNYA IPDA ERWIN YUDHA WILDANI.

Kota Banjar, Radiopitalokafm.com -- Kabar duka, Ipda Erwin, polisi yang dibakar saat mengamankan demonstrasi di Cianjur, meninggal dunia pada Senin (26/8/2019). Sebelumnya, Ipda Erwin bertugas mengamankan aksi mahasiswa yang tergabung dalam OKP Cipayung Plus Cianjur, Kamis (15/8/2019). Sebagai tanda duka Polres Banjar Polda Jabar dan jajaran Polsek mengibarkan bendera setengah tiang hari ini. "Pengibaran bendera setengah tiang ini dilakukan oleh Polres Banjar dan Jajaran Polsek juga sebagai tanda duka yang mendalam atas gugurnya Ipda Erwin kata Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana,SIK, dari keterangannya, Senin (26/8/2019). Ipda Erwin telah melaksanakan tugas pengabdian kepada negara dan masyarakat dengan baik.

PRSSNI 140x140 - Ketua PRSSNI Erick Thohir akan hadir di Musda PRSSNI Jabar

Ketua PRSSNI Erick Thohir akan hadir di Musda PRSSNI Jabar

Bandung. radiopitalokafm.com -- Ketua Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) Pusat, Erick Thohir dipastikan akan hadir dalam Musyawarah Daerah ke-XVI PRSSNI Jawa Barat, di Hotel Harris Ciumbuleuit Bandung, Rabu (21/8). Erick yang juga Pendiri Mahaka Group,akan memberikan arahan langsung pada 110 penanggugjawab radio anggota PRSSNI Jawa Barat. Diantara yang kini jadi perhatiannya adalah daya saing industri radio, radio expenditure, standardisasi pengelolaan radio, dan sinergi radio dengan pemerintah dalam hal regulasi yang mendukung kemajuan industri. Sebelumnya, dalam Musyawarah Nasional PRSSNI di Jakarta pada 30 April 2019, Erick terpilih secara aklamasi menggantikan Rohmad Hadiwidjojo yang telah dua periode memimpin.

penyerahan petaka Ekspedisi Destana Tsunami - PANGANDARAN. 30 RIBU LEBIH PENDUDUK TERDAMPAK TSUNAMI DI 6 KECAMATAN

PANGANDARAN. 30 RIBU LEBIH PENDUDUK TERDAMPAK TSUNAMI DI 6 KECAMATAN

Kalipucang. Radiopitalokafm.com – Kabupaten Panganaran mempunyai  6 Kecamatan dan 23 desa Rawan Tsunami, dan ini akan berdampak lebih dari 30 ribu penduduk di pinggir pantai tersebut, ini menjadi skala prioritas Pangandaran untuk tanggap Bencana. Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) kabupaten Pangandaran Nana Ruhena, usai menerima Tim Ekspedisi Destana Tsunami di Lapangan Desa Kalipucang pada Jum'at  (2/8/2019). Tim Pembawa Petaka Ekspedisi Destana Tsunami tiba di Kabupaten Pangandaran sekira pukul 09.45 WIB secara simbolis Bendera Pataka diserahkan dari kepala pelaksana BPBD Kabupaten Cilacap Provinsi Jawa Tengah kepada kepala pelaksana Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat. “dengan Pangandaran di singgahi Tim Ekspedisi Destana Tsunami, ini sebagai motivasi dan mempersiapkan masyarakat supaya lebih tahu bahwa daerahnya berpotensi terkena Tsunami”.jelasnya
Sementara Deputi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB pusat Lili Kurniawan  mengatakan Kabupaten Pangandaran ini menjadi kabupaten yang ke-15 yang disambangi oleh para tim ekspedisi, yang direncanakan ekspedisi destana tsunami kali ini akan menyambangi 24 kabupaten kota di sepanjang pantai selatan jawa.

Rumah Ibu Mentri Susi Di teror - PANGANDARAN. RUMAH IBU MENTRI SUSI DAPAT TEROR ORANG TAK DIKENAL

PANGANDARAN. RUMAH IBU MENTRI SUSI DAPAT TEROR ORANG TAK DIKENAL

Pangandaran. Radiopitalokafm.com -- Rumah Kediaman Mentri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti di jalan Merdeka Pangandaran Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, mendapat teror perusakan Pos Scurity pada Jum'at, 2/8/2019 (dini hari). Hendrawan petugas scurity PT. ASI Pudjiastuti Aviation Pangandaran  mengatakan  telah terjadi pengrusakan kaca di pos keamanan yang berada di depan pintu masuk oleh orang yang tak dikenal pada hari Jumat, 2 Agustus 2019 sekitar pukul 00.50 WIB dini hari. "Pada saat kejadian saya sedang berada di ruangan resepsionis sambil ngecas hp, karena pos sedang diperbaiki, tiba-tiba terdengar suara pecahan kaca di depan," jelas Hendriawan saat ditemui di lokasi, Jumat, 2 Agustus 2019.

jokowi amin 1 - KPU TETAPKAN JOKOWI AMIN MENANG. WARGA CIAMIS UCAPKAN SELAMAT DAN DUKUNG PEMERINTAHAN KEDEPAN.

KPU TETAPKAN JOKOWI AMIN MENANG. WARGA CIAMIS UCAPKAN SELAMAT DAN DUKUNG PEMERINTAHAN KEDEPAN.

Ciamis, radiopitalokafm.com – Setelah KPU menetapkan Pasangan ir H Joko widodo & Prof Dr (Hc) Kh Maruf amin  Menang di Pilpres 2019. Sejumlah masyarakat Ciamis, ucapkan selamat atas terpilihnya kembali Pak Jokowi. Ucapan selamat tersebut di datang dari Fajar Satria Ketua Aliansi Mahasiswa Romansa(romadhon Pemersatu Bangsa ) Kab Ciamis. Selamat Dan Sukses Atas Terpilihnya ir H joko widodo & Prof Dr (Hc) Kh Maruf amin yg telah di tetapkan oleh komisi Pemilihan Umum KPU, Sebagai Presiden dan Wakil presiden republik indonesia periode 2019-2024. Semoga Membawa Negeri Tercinta ini yg "toto tentrem kerto raharjo gemah ripah loh jinawi, sehingga mencapai baldatun tayyibatun wa robbun ghofur" ucapnya kepada reporter Radio Pitaloka, 21/5/2019.

Dr. Sumadi M.Ag  - 111 TAHUN BOEDI UTOMO. MEREKAT PERSATUAN BAKIT MAJU UNTUK INDONESIA ADIL MAKMUR

111 TAHUN BOEDI UTOMO. MEREKAT PERSATUAN BAKIT MAJU UNTUK INDONESIA ADIL MAKMUR

Ciamis. Radiopitalokafm.com – Peringatan hari Kebangkitan Nasional tahun ini terlihat sangat special, 111 tahun berdirinya sebuah Organisasi yang bergerak dalam bidang Pendidikan, Budaya, Ekonomi dan Sosial yang bernama Boedi Utomo, tepatnya Pada Tahun 1908 lalu. Organisasi yang didirikan Dr.Soetomo dan pelajar Stovia ( School tot Opleiding van Inlandsche artsen ) diantaranya  Goenawan Mangoenkoesoemo, Soeraji, Suryadi Soeryaningrat ( Ki Hajar Dewantoro), serta Dr. Wahidin Soedirohusodo sebagai penggagas Boedi Utomo. Dr. Sumadi, Fasilitator (Training of Facilitator) Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PWK) Kabupaten Ciamis yang juga Dosen Institut Agama Islam Darussalam Ciamis. Mengatakan Organisasi ini sebagai awal dari lahirnya kesadaran berbangsa, bernegara, satu kesatuan Indonesia. Oleh itu peringatan 111 tahun memberikan pesan kita telah memiliki kesadaran dalam kesadaran dalam keragaman bersatu dalam naungan NKRI dengan janji setia Bhineka Tunggal Ika.

IPC Ditunjuk Jadi Koordinator Posko BUMN Peduli Bencana Di Bengkulu 01 140x140 - BUMN PEDULI BENCANA DI BENGKULU, SEBAGAI KOORDINATOR POSKO DITUNJUK IPC

BUMN PEDULI BENCANA DI BENGKULU, SEBAGAI KOORDINATOR POSKO DITUNJUK IPC

Bengkulu, Radiopitalokafm.com – Kementerian BUMN menunjuk PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/ Indonesia Port Corporation (IPC) sebagai koordinator BUMN Peduli dalam penyaluran bantuan tanggap darurat untuk musibah banjir dan tanah longsor di Bengkulu. Bantuan berupa sembako, obat-obatan dan tenaga medis, perlengkapan rumah tangga, alat kebersihan, nasi bungkus dan keperluan lain yang diserahkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Propinsi Bengkulu. 30 April 2019. Di bawah kordinasi IPC, bantuan BUMN sejauh ini terhimpun dana senilai kurang lebih 870 juta. Jumlah bantuan pun akan terus bertambah seiring dengan bertambahnya BUMN yang berpartisipasi dalam penyaluran bantuan tersebut. Bantuan-bantuan tersebut berasal dari sinergi BUMN antara lain IPC, Kimia Farma, BRI, BNI, PTPN VII, Mandiri, Telkom, Perum Bulog, Jasa Raharja dan Taspen.