b001ebfd 7fc8 4dc3 b576 6ef1ef1dab93 169 - Waspadai Oli Mobil yang Menyerupai Warna Kopi Susu

Waspadai Oli Mobil yang Menyerupai Warna Kopi Susu

Jakarta, Bagi sebagian pemilik kendaraan roda empat, mungkin jarang menyadari bahwa sebetulnya kondisi mobil, khususnya pada bagian mesin sedang dalam kondisi bermasalah. Walau saat mesin dinyalakan mobil siap dipakai seperti biasa, namun ada beberapa gejala yang dapat dirasakan serta dilihat oleh pemilik terkait kondisi kendaraannya sehingga wajib melakukan servis besar, atau turun mesin. Selain suara mesin yang sudah terdengar kasar, Kepala Bengkel Nissan-Datsun Depok Ade Haryawan, mengatakan indikasi lain adalah pelumas atau oli kendaraan memiliki warna tidak biasa. "Indikasi pertama itu suara mesinnya kasar, lalu coba lihat olinya itu pasti berubah warna. Warna biasanya mirip kopi susu," kata Ade kepada CNNIndonesia.com.

87cd81d2 d8e4 4be2 985f 6f969a8f2b61 169 - Deddy Mizwar Tak Terlalu Pusingkan Hasil Survey

Deddy Mizwar Tak Terlalu Pusingkan Hasil Survey

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar tidak memusingkan hasil survei yang dirilis oleh sejumlah lembaga survei terkait elektabilitasnya di Pilkada Jawa Barat tahun 2018. “Buat saya enggak apa-apa. Semua orang boleh survei kita terima saja. Saya kan belum apa-apa. Yang lain sudah sosialisasi sudah kampanye,” kata Deddy Mizwar, di Gedung Sate Bandung, Jumat (6/10).

gedung KPK - KPK Periksa Anang Sugiana Tersangka Kasus KTP-El

KPK Periksa Anang Sugiana Tersangka Kasus KTP-El

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudihardjo dalam penyidikan tindak pidana korupsi pengadaan paket penerapan Kartu Tanda Penduduk berbasis Nomor Induk Kependudukan secara nasional (KTP-el). “Yang bersangkutan diperiksa sebagai tersangka,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Jumat (6/10). Selain memeriksa Anang Sugiana, KPK juga memeriksa empat saksi lainnya dalam kasus yang sama juga untuk tersangka Anang Sugiana. Empat saksi yang diperiksa itu antara lain Komisaris PT Softorb Technology Indonesia Mudji Rachmat Kurniawan serta tiga orang dari unsur swasta masing-masing Yu Bang Tjhiu alias Mony, Endra Raharja Masagung dan Santoso Kartono. Dalam penyidikan kasus itu, KPK tengah mendalami terkait aspek pengadaan dan transaksi keuangan untuk tersangka Anang Sugiana Sudihardjo.