KUKANG - BKSDA LEPAS LIARKAN 10 KUKANG HASIL SERAHAN MASYARAKAT

BKSDA LEPAS LIARKAN 10 KUKANG HASIL SERAHAN MASYARAKAT

GUNUNG SAWAL, radiopitalokafm.com-- Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Ciamis, bersama Yayasan International Animal Rescue indonesia (YIARI), melepas liarkan sepuluh satwa Kukang jawa, di alam bebas Kaki gunung sawal, kamis ( 28/11/ 2019). Kepala Bidang Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Wilayah III Ciamis, Andi Witria Rudianto menjelaskan, 10 Kukang ini hasil penyerahan dari masyarakat, satwa ini sudah dalam kondisi baik dan siap kembali ke alam bebas setelah melewati serangkaian perawatan dan pemulihan, dalam tri wulan terakhir ini pihaknya sudah 19 ekor yang dilepas liarkan.  Andi menambahkan, ini menjadi salah satu upaya untuk mendukung keberlangsungan proses ekologis di dalam kawasan, serta menjaga dan meningkatkan populasi jenis primata sebagai satwa endemik yang jumlahnya kian minim, dalam program perlindungan dan pelestarian kukang jawa di kawasan konservasi di wilayah Jawa Barat bekerja sama dengan YIAR Indonesia.  

 

 

 

Sementara Robithotul Huda, manajer program IAR Indonesia wilayah Gunung Sawal, mengatakan untuk mengembalikan kukang ke alam liar tidak semudah memburu atau mengambilnya. Pasalnya ada keteria yang ditetapkan, dari kesehatannya, fisik,  medis, dan juga prilaku kukang tersebut.

KAPOLRES CIAMIS 01 - SINDANGKASIH. KARENA KESAL, SEORANG AYAH TEGA MENUNUH ANAK TIRINYA

SINDANGKASIH. KARENA KESAL, SEORANG AYAH TEGA MENUNUH ANAK TIRINYA

Mapolres Ciamis, radiopitalokafm.com – ADR (23) Dusun Gandasari RT. 11 RW. 13 Desa Gunungcupu, ditetapkan sebagai tersangka karena atas perbuatannya hingga mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang, dan ternyata adalah anak tirinya sendiri. Hal tersebut disampaikan Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso dalam Konferensi Pers di Halaman Mapolres Ciamis, didampingi Wakapolres Ciamis, Kompol Lalu Wira Sutriana, Kasat Reskrim, AKP Risqi Akbar, dan Kasubag Humas, Iptu Hj. Iis Yeni Idaningsih, Selasa (22/10/2019).

ilutrasi 01 140x140 - BANJARSARI. DUEL ADIK KAKAK, BERUJUNG MAOT

BANJARSARI. DUEL ADIK KAKAK, BERUJUNG MAOT

Mapolres, Radiopitalokafm.com -- Seorang kakak dibunuh adik kandungnya sendiri setelah sebelumnya terlibat adu mulut hingga terjadi perkelahian yang tidak dapat dihindari antara adik dan kakak yang berujung hilangnya nyawa seorang kakak, di Banjarsari. Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, mengatakan perkelahian antara dua saudara kandung yang berujung  meninggalkan sang kakak, AAM bin HM Sofyan (36) warga Dusun Kubangpari, RT 008, RW 006 Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, polisi menetapkan NS yang juga adik korban menjadi tersangka pelaku pembunuhan. Jelas Bismo, tersangka atas nama NS bin HM Sofyan pada Sabtu (14/09/2019) terlibat adu mulut dengan korban hingga terjadi perkelahian yang berujung dengan menghilangnya nyawa korban. “Korban ini tidak terima dinasehati adiknya, karena korban sering menganiaya orang tuanya hingga terjadi perkelahian,” katanya. Berawal dari kecurigaan warga yang melayat ke rumah duka bahwa kematian korban tidak wajar, untuk memastikan kecurigaan itu, Ketua RT setempat, Handoyo Sunarya melaporkannya ke pihak berwajib.

polres banjar - POLRES BANJAR BERIKAN REWARD BAGI MASYARAKAT TERTIB LALULINTAS

POLRES BANJAR BERIKAN REWARD BAGI MASYARAKAT TERTIB LALULINTAS

Banjar, radiopitalokafm.com - Satuan Lalu Lintas Polres Banjar, Polda Jabar memberukan penghargaan kepada sejumlah pengendara yang dinilai telah berperilaku tertib dan disiplin. Penghargaan tersebut berupa pemberian kartu Brizzi, Tiket Wana Wisata Situmustika, Tiket Nonton di Samudra, Tiket Makan di Cafe, dan Piagam Penghargaan yang ditempel foto pengendara tertib berlalu lintas. Para pengendara tersebut terpilih berdasarkan tertib berkendara menggunakan helm, baik pengendara maupun yang dibonceng. Dan itu tanpa disadari oleh pengendara di foto oleh petugas Satuan Lalu Lintas Polres Banjar. "Bagi yang tertib berlalu lintas, kami berikan hadiah.

pelantikan - BUPATI CIAMIS LANTIK  986  PEJABAT ESELON III DAN IV. LAPORKAN ADA JUAL BELI JABATAN

BUPATI CIAMIS LANTIK 986 PEJABAT ESELON III DAN IV. LAPORKAN ADA JUAL BELI JABATAN

Pendopo, Radiopitalokafm.com -- Dalam mutasi dan rotasi pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis tidak ada istilah jual beli jabatan, dan apabila itu terjadi dan ada, itu oknum segera laporkan untuk ditindak tegas. Hal itu diungkapkan Bupati Ciamis saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebanyaki 986 pejabat eselon III dan IV di Halaman Pendopo Ciamis, Senin (21/10/2019). Dalam sebuah organisasi pemerintahan rotasi, promosi merupakan hal yang biasa dan lazim dilaksanakan, pihaknya telah melakukan rotasi dan mutasi jabatan secara profesional berdasarkan ketentuan dan aturan yang ada. Ujar Bupati. Adapun tujuan dari pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini untuk mengisi kekosongan jabatan administrator, pengawas, dan kepala sekolah serta untuk memenuhi kebutuhan formasi dan pengembangan karier Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Ciamis.

IMG 20191007 WA0053 140x140 - Bunga Persahabatan di Aksi Demo Buruh dari Polisi

Bunga Persahabatan di Aksi Demo Buruh dari Polisi

 

BANJAR - radiopitalokafm.com -- Jajaran Polres Kota Banjar berikan bunga Tanda Persahabatan kepada Ratusan buruh menggelar unjuk rasa ke kantor Wali Kota Banjar dan DPRD Kota Banjar. Aksi Kepolisian Kota patut di acungi jempol, saat dalam mengawal massa Forum Sokidaritas Buruh Kota Banjar yang demo menolak pasal bermasalah dalam RUU ketenagakerjaan dan RKUHP yang dianggap merugikan kaum buruh. Dalam kesempatan yang sama, nampak ada kejadian unik saat massa menyampaikan aspirasinya di depan kantor Wali Kota Banjar. Tak hanya memgawal dan mengamankan jalannya unjuk rasa, kepolisian Kota Banjar memberikan setangkai bunga mawar kepada para pendemo sebagai tanda persahabatan anatara kepolisian dan pendemo. Kapolres Polres Banjar AKBP Yulian Perdana, yang langsung memimpin pengawalan demo tersebut mengatakan, kami selain mengawal dan mengamankan untuk memberikan rasa aman pada masyarakat Kota Banjar terutama yang saat ini sedang melakukan unjuk rasa.

BURUH BANJAR 04 140x140 - SOLIDARITAS BURUH KOTA BANJAR, TOLAK RUU KETENAGAKERJAAN DAN RKUHP

SOLIDARITAS BURUH KOTA BANJAR, TOLAK RUU KETENAGAKERJAAN DAN RKUHP

Banjar, radiopitalokafm.com  - Puluhan massa buruh yang tergabung dalam Forum Solidaritas Buruh Kota Banjar menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Dinas Ketenagakerjaan Kota Banjar di Jalan Geriliya Kompleks Perkantoran Pamongkoran, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin 7/10/2019. Dalam aksi ini, para buruh menyampaikan beberapa tuntutan melalui orasinya. Secara umum, mereka ingin agar pemerintah lebih memperhatikan kesejahteraan para buruh. "Tuntutan yang kami sampaikan meliputi, penolakan terhadap beberapa pasal bersamalah dalam RUU Ketenagakerjaan dan RKUHP, Cabut PP 78 tahun 2015 dan ikut sertakan perwakilan setiap organisasi buruh dalam penentuan kebijakan kenaikan upah serta kenaikan upah sesuai perhitungan Kebutuhan Hidup Layak atau KHL. Kemudian menolak kenaikan BPJS Kesehatan dan tingkatkan pelayanan bagi buruh peserta BPJS di rumah sakit, tingkatkan kinerja Disnaker Kota Banjar, terapkan Undang-Undang No.13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan terhadap perusahaan-perusahaan di Kota Banjar paling lambat akan di terapkan di Kota Banjar Pada Januari 2020 mendatang," ujar Ketua Forum Solidaritas Buruh Kota Banjar, Toni Rustaman kepada awak media usai menyampaikan aspirasinya di Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar.

20191002 141447 1170x658 - INALILAHI.. SEORANG NELAYAN PANGANDARAN TERSERET ARUS SAAT MENOLONG PERAHU REKANNYA YANG TROUBLE

INALILAHI.. SEORANG NELAYAN PANGANDARAN TERSERET ARUS SAAT MENOLONG PERAHU REKANNYA YANG TROUBLE

PANGANDARAN, radiopitalokafm.com - Seorang Nelayan Elan Suherlan (47) warga Jl Pantai Indah Blok Bojong Genteng RT 13/ 06 DS Batukaras Kec Cijulang Kab Pangandaran, hilang usai melaut di perairan Muara Sungai Bojong Salawe, Dusun Karang Jaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Selasa (2/10/2019) sekitar pukul 23.15 WIB. Hal tersebut dibenarkan Nanang Junaedi Ketua Rukun Nelayan (RN) Bojong Salawe, menurutnya korban terhempas gelombang saat akan membantu perahu rekannya yang nyaris tenggelam karena mengangkut ikan cukup banyak. "Korban saat itu usai menolong prahu rekannya yang trouble, saat menepi dengan berenang, dan diperkirakan terseret obak, " jelas Nanang saat ditemui disela pencarian korban di Muara Bojong Salawe, Rabu sore (2/10/2019). Dia mengatakan, saat kejadian dua perahu beriringan hendak memasuki muara Bojong Salawe. Satu perahu bernama Honda Jazz penuh terisi ikan.

HOAX 140x140 - PELAJAR CIAMIS WASPADAI PAMLET HOAX

PELAJAR CIAMIS WASPADAI PAMLET HOAX

Ciamis, Radiopitalokafm.com,  Banyak beredarnya seruan aksi HIOAX melalui medsos, khususnya di sejumlah Whats App Grup yang mengajak pekerja, petani, masyarakat, buruh, mahasiswa dan pelajar dengan tagar CIAMIS BERGERAK REFORMASI DIKORUPSI, disusul dengan seruan serupa lainnya yang mengajak siswa SMK dan SMA di Ciamis untuk melakukan bolos sekolah dan turun ke jalan, disikapi Kapolres Ciamis dengan mengimbau agar pelajar dan masyarakat lainnya tidak terprovokasi oleh seruan yang tidak jelas. yang kami kutip dari ciamiszone.com. Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, agar siswa/siswi SMA/SMK di Ciamis tetap menjalankan tugasnya sebagai pelajar, jangan sampai terlibat urusan politik yang bisa membawa kemudharatan bagi para pelajar. “Kami sudah berkoordinasi dengan Pak Bupati dan Kadisdik, intinya seluruh sekolah agar mengawasi dan memantau anak didiknya tetap mengikuti proses belajar dan memastikan semua anak didik mengikuti seluruh rangkaian kegiatan belajar mengajar, dan tidak terbawa arus atau terpancing dengan edaran aksi yang tidak jelas,” katanya. Kapolres juga megingatkan kepada para orangtua siswa-siswi agar ikut memantau anaknya, jangan sampai terlibat aksi yang tidak jelas yang bisa merugikan anak.

CABUL 140x140 - OKNUM GURU MENJADI PELAKU PENCABULAN DI BANJAR

OKNUM GURU MENJADI PELAKU PENCABULAN DI BANJAR

Mapolres Banjar, radiopitalokafm.com — Pelaku Pencabulan HA (43) warga Banjar tanpa perlawanan saat dibekuk Jajaran Reskrim Polres Banjar dirumahnya pada hari Minggu, 20 september lalu. Prihatin atas kasus pencabulan yang kini muncul kembali di wilayah hukum Polres banjar. Pasalnya, dari korban-korbannya tersebut kembali mengulangi perilaku menyimpang dan mengakibatkan beberapa anak sebagai korban berikutnya. Ungkap Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana pada Confrensi Press  di Mapolres Banjar, Rabu  (25/9/2019). Yulian menjelaskan ada dua anak dibawah umur dirumahnya pada saat penangkapan pelaku, dua anak ini yang sudah beberapa bulan ini menjadi objek penyimpangan perilaku seksualnya.