WhatsApp Image 2018 10 16 at 11.53.26 1 - H. Enceng Warga Cidolog sudah 3 minggu menghilang dari rumah

H. Enceng Warga Cidolog sudah 3 minggu menghilang dari rumah

Cidolog, Pitalokafm.com —  Seorang laki laki Bernama H. ENCENG berusia 59 tahun warga Kampung Walahir RT 02 RW 02 Desa Jilegong Kec Cidolog – Cimaragas  Kabupaten Ciamis, Sudah tiga minggu pergi dari rumah, sebelum pergi anaknya yang bernama Cucu, melihat bapaknya memakai Kaos ber warna Hijau dan mengenakan jaket switer warna putih tulang dengan celana pendek. Diar anak bungsunya saat menceritakan di Radio Pitaloka 88.3 FM Ciamis, bapaknya pergi dari rumah sekitar jam 10 pagi, seperti biasa bapaknya jalan jalan di sekitar rumah, namun tidak di sangka waktu itu pada tanggal 25 September 2018, bapak yang sedang sakit strok itu tak kunjung pulang, dan akhirnya melapor ke pihak kepolisian Polsek Cimaragas, dirinya dan keluarga sudah mencari terus namun belum mendapat hasil. ” saya dan keluarga sudah mecari kesan sini namun, belum ketemu kemarin tetangga saya mendengar ada berita orang hilang di radio Pitaloka, makanya saya kesini untuk memastikan informasi tersebut,” ungkapnya
Diar berharap bapaknya dapat secepatnya di temukan, dan memohon masyarakat yang menemukan atau melihat ciri ciri bapak saya mohon dapat di informasikan ke keluarga saya. Ciri ciri : usia sekitar 59 tahun, tinggi badan 165 cm rambut beruban, dengan kondisi sakit strok di tangan kiri, mengunakan Kaos warna Hijau dengan Jaket switer Warna Putih Tulang Celana Pendek. Dan dengan Kampung Walahir RT 02 RW 02 Desa Jilegong Kec Cidolog – Cimaragas  Kabupaten Ciamis.  Bagi masyarakat  yang menemukan  atau melihat dapat di antar ke alamat tersebut atau menghubungi Ibu CUCU ke No Hanphone .

WhatsApp Image 2018 10 15 at 12.29.33 - Tes Urine Pegawai dan Warga Binaan Lapas Ciamis oleh BNN

Tes Urine Pegawai dan Warga Binaan Lapas Ciamis oleh BNN

Ciamis, Pitalokafm.com-- Pegawai  dan warga binaan Pemasyarakatan  Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas II B Ciamis di tes Urine oleh  BNN Kabupaten Ciamis , Senin(15/10/18). Di Aula Lapas Kelas II B Ciamis,  Sebanyak 106 orang  dari Pegawai dan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) menjalani tes urine oleh BNN Kabupaten Ciamis guna memastikan tidak adanya petugas lapas serta warga binaan yang terlibat dalam penggunaan maupun peredaran narkoba. Kepala Lapas Kelas II B Ciamis Fajar Nur Cahyono, Amd.IP, S.Sos., M.Si mengaakan kegiatan tes urine ini sebagai upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di  dalam Lapas kelas II B Ciamis juga sebagai langkah pembinaan terhadap pegawai dan warga binaan lapas (WBP). Sementara Kepala Seksi Pemberantasan BNN Kabupaten Ciamis Kompol Ricky Lesmana, SH., MM menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran Lapas Kelas II B Ciamis, ini merupakan  bentuk sinergitas antara BNN dengan Lapas dalam menjalankan program pemerintah dengan implementasi pemeriksaan test urine kepada seluruh pegawai dan warga binaan pemasyarakatan, sehingga diharapkan Lapas Ciamis bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.  
Ricky menambahkan ini upaya pihaknya untuk terus mencegah dan membrantas Narkoba, "kami ucapkan terimakasih kepada jajaran staf Lapas Ciamis dan kepada warga binaan yang dengan sungguh-sungguh membuktikan kesiapan untuk di tes urinenya.

20181008 083345 - Ciamis, Harga Cabe Merah Melonjak Capai Tiga Lipat

Ciamis, Harga Cabe Merah Melonjak Capai Tiga Lipat

Ciamis Pitalokafm.com – Harga Cabe di Pasar Tradisional terus melonjak, kenaikan harga komuditas  tersebut. Khusunya cabai merah lokal yang kini menembus kisaran Rp. 70.000,- per kilogram. Dampak kenaikan harga cabe tersebut sangat di rasakan para pedagang sayur mayor di Pasar Manis Ciamis. Acep Saefudin salah satu pedagang di Blok A, membenarkan adanya kenaikan harga di cabe merah lokal.

Workshop Peningkatan 84 small - Workshop Peningkatan Profesionalisme SDM Penyiaran di Era Multiplatfrom

Workshop Peningkatan Profesionalisme SDM Penyiaran di Era Multiplatfrom

Bandung, Pitalokafm.com. Dalam pemantapan kualitas sumber daya manusia ( SDM )  sebagai  bentuk Garansi Kualitas Siaran yang berdaya jual tinggi di era Multiplatfrom, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah ( KPID ) bersama Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia ( PRSSNI ) Jawa Barat menggelar Workshop Peningkatan Profesionalisme SDM Penyiaran yang di ikuti oleh puluhan perwakilan radio siaran anggota PRSSNI se Jawa Barat di Hotel Grand Tjokro Jalan Cihampelas, Bandung, Selasa (2/10/2018) lalu. Hal itu perlu dilakukan seiring dengan perkembangan jaman. Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) penyiaran radio harus terus ditingkatkan. Demikian dikatakan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat, Dedeh Fardiah dalam workshop kerjasama KPID Jawa Barat dengan Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) Jawa Barat.

fc5d75fb 353c 455a 9eaf c0fa2bf13ed8 - Test Urine, Pegawi Pengadialan Negeri Ciamis, Negatif

Test Urine, Pegawi Pengadialan Negeri Ciamis, Negatif

Ciamis RADIOPITALOKAFM, Test urine di lingkungan Pengadilan Negeri Ciamis Kelas 1 B oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis untuk sinergitas kedua belah pihak dalam menciptakan Bebas dari Narkoba. Tak hanya Pegawai biasa yang di test Urine, namun seluruh pegawai yang terdiri dari Ketua, Hakim, Calon Hakim, Panitera, Wakil Panitera, Panitera Muda, Kasubag Kepegawaian, Juru Sita, Staff Kepaniteraan serta Honorer, yang di laksanakan di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Ciamis , Jl. Jenderal Sudirman No. 116 Ciamis, Jum'at (5/10/2018). Dju Johnson Mira Mangngi, SH.

Pembangunan Sumber Daya Manusia Generasi Milenial Memperkuat Pondasi Kebangkitan Bangsa - Pembangunan Sumber Daya Manusia Generasi Milenial Memperkuat Pondasi Kebangkitan Bangsa

Pembangunan Sumber Daya Manusia Generasi Milenial Memperkuat Pondasi Kebangkitan Bangsa

ALUN-ALUN, Pemerintah Kabupaten Ciamis menyelenggarakan upacara serangkaian peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2018 di Alun-alun Ciamis,Upacara bendera dihadiri oleh Pjs Bupati Ciamis Dedy Mulyadi, selaku pembina upacara, Hadir pula Setda Ciamis Asep Sudarman, Dandim 0613 Letkol ARM Reza Nur Fatria, Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, dan jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis, TNI Polri serta para siswa/siswi di Lingkungan Kabupaten Ciamis. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2018, harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat untuk mengembangkan diri, merebut setiap peluang dalam meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak baik pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri. Hal tersebut di sampaikan Pjs Bupati Ciamis dalam Pidatonya. "Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital, tema yang diambil dalam peringatan Hari kebangkitan kali ini, dan diamanatkan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada butir ke-5 dari Nawacita, dalam meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia dilakukan melalui peningkatakn kualitas pendidikan dan pelatihan. Hal tersebut berimbas pada meningkatkanya perekonomian, kesehatan, pendidikan dan sebagainya," ujarnya.

Prestasi Gemilang POLRES Ciamis Mampu Bekuk Komplotan CURANMOR3 - Prestasi Gemilang POLRES Ciamis, Mampu Bekuk Komplotan CURANMOR

Prestasi Gemilang POLRES Ciamis, Mampu Bekuk Komplotan CURANMOR

MAPOLRES,- Tiga orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), mereka juga termasuk komplotan curanmor antar kabupaten. Di bekuk Jajaran Satuan Reskrim Polres Ciamis. Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, SH, S.Ik, MH saat ekpose kasus di Mapolres Ciamis, Jumat (13/4/2018) menjelaskan, ketiga pelaku tersebut antara lain, Bo alias Abah (51), warga Cidudut Desa Hambaro, Kec. Nanggung Kab. Bogor, HA alias Boski (32) warga Ciherang Kelurahan Cigantang, Kec.

Pilkada Serentak - Pilkada, Rawan dan potensi komplik

Pilkada, Rawan dan potensi komplik

MAPOLRES,— Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) serentak ini, mempunyai kerawanan yang berpotensi timbulnya konflik ditengah isu munculnya intoleransi, paham radikalisme dan aksi terorisme. Pesta Demikrasi ( Pilkada ) serentak yang sedang berjalan dengan tahapannya Sekarang, tak sedikit mempunyai kerawanan yang dapat berpotensi komflik, Hal itu diungkapkan Kapolda Jabar,  Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Ciamis,  Rabu (11/04/2018) di Mapolres Ciamis, Jalan Jendral Sudirman, Ciamis. Kedatangan Kapolda diterima langsung oleh Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, SH, S.Ik, MH dan jajaran, serta melakukan silaturahmi dan tatap muka bersama Forkompida Ciamis, tokoh agama dan juga tokoh masyarakat Kab.

Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto Dalam Kunjungan Kerjanya Diwilayah Priangan Timur 2 - KAPOLDA AKAN USUT TUNDAS KASUS MIRAS OPLOSAN

KAPOLDA AKAN USUT TUNDAS KASUS MIRAS OPLOSAN

CIAMIS - Kepala Polda (KAPOLDA) Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto dalam kunjungan kerjanya diwilayah priangan timur mulai dari kabupaten Pangandaran, Kota Banjar dan Kabupaten Ciamis serta yang akan di rencanakan Ke Kabupaten dan Kota Tasikmalaya serta Garut ini, selain Pencanangan atau Deklarasi Anti Hoak juga akan menindak terkait dengan Minuman keras Oplosan di wilayahnya. Di sela-sela kunjungannya di Polres Ciamis, Rabu (11/04/2018), terkait korban Miras Oplosan KAPOLDA mengungkapkan, jumlah korban tewas akibat menenggak miras oplosan di Kabupaten Bandung, Kota Bandung, dan Kabupaten Sukabumi, ini cukup banyak namun yang paling banyak di Cicalengka ada 35 orang dan di wilayah hukuk Polresta Bandung 4 orang. " kami sudah tangkap tersangkanya, ada 8 orang yang menjadi tersangka dalam miras oplosan ini, kami terus kembangkan sampai tuntas," ujar Agung

Pengembangan kasus oplosan tidak hanya di bandung dan cicalengka namun juga di Palabuan ratu, " untuk pelabuhan ratu menurut laporan kapolres, dia sendirian, yang meracik dan meminum sendiri mati sediri," tambahnya

Sementara untuk kasus oplosan yang di wilayah Kota Bandung dan di cicalengka akan melihat kandungan oplosan nya, sampel miras oplosannya sedang dalam penangan puslafur untuk dikirim ke laburatorium, nanti akan terhilat kandungannya, untuk yang di cicalengka hasil kandungan dari miras oplosan nya sudah kita dapat, dan menurut penjualnya ada campuran ginseng itu bohong, tidak ada sedikitpun unsur kandungan ginseng, yang metanol dan alkohol yang berkadar tinggi, yang membahayakan kesehatan kita. Agung mencontohkan minuman itu bila diminum akan merasa sesak napas merasa mual dan tidak bisa bernapas. Agung pun memerintahkan jajarannya untuk operasi terus menerus, dan akan mengandeng Badan POM untuk razia razia minuman keras tersebut, pasalnya kewenangan makanan dan minuman wewenang Badan POM, bila di temukan pidana pihaknya akan menindaknya.