Kajari Ciamis, Bagi Kaos dan Buku dihari Antikorupsi Sedunia

Print More
WhatsApp Image 2018 12 10 at 19.21.54 - Kajari Ciamis, Bagi Kaos dan Buku dihari Antikorupsi Sedunia

ibu kajari ciamis bagikan kaos dan buku ke Kaban BPKD ciamis di hari Antikorupsi

Alun Alun Ciamis, radiopitalokafm.com -- Memperingati Hari Antikorupsi Sedunia 2018, jajaran Kejaksaan negeri Ciamis melakukan aksi bagi-bagi stiker bertuliskan seruan antikorupsi di AlunAlun Ciamis dan Jalan Jendral Sudirman Ciamis, Senin 10 Desember 2018. Hal itu dilakukan untuk menggugah masyarakat memerangi korupsi.

Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia diawali dengan apel bersama di Alun Alun Ciamis. Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian Kaos, stiker dan buku panduan antikorupsi kepada warga pengendara yang melintas dipimpin langsung Kajari Ciamis hari ini.

Sejumlah pengendara yang melintas sengaja diberhentikan untuk menyerahkan stiker yang berisi himbauan jangan melakukan tindakan korupsi.

"dengan hari anti korupsi sedunia, kami lakukan untuk mengingatkan agar seluruh elemen masyarakat dan pemerintah menjauhi tindakan korupsi," ujar Sri R.

WhatsApp Image 2018 12 10 at 19.21.57 336x252 - Kajari Ciamis, Bagi Kaos dan Buku dihari Antikorupsi Sedunia

kendaraan plat merah juga di berhentikan oleh jajaran kejari Ciamis

Menurut Sri Respatini, di momentum Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia, berharap masyarakat berpartisipasi untuk menegakkan aturan dan memberi informasi jika memiliki temuan kasus tindak pidana korupsi.

"Sekecil apapun informasi akan kami tindaklanjuti, diharapkan masyarakat mau berbagi informasi. Mari kita bersama-sama berantas korupsi," pungkasnya.

Sementara, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Ciamis Sukiman, sempat kaget yang saat itu kendaraan dinas nya di berhentikan oleh Kejaksaan, setelah turun dan melihat adanya kegiatan sosialisasi dan peringatan hari antikorupsi sedunia, iyapun ( sukiman ) diberi buku panduan antikorupsi dan stiker serta kaos oleh kajari Ciamis.

"Menurut saya, ini sebagai bentuk sosialisasi antikorupsi yang harusnya semua masyarakat baik para pejabat dan pegawai memahami apa itu korupsi," katanya.(andik st).

Leave a Reply