JEJE, KANTOR JELEK NAMUN INFRASTRUKTUR BAGUS

Print More
gedung DESA 02 - JEJE, KANTOR JELEK NAMUN INFRASTRUKTUR BAGUS

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, saat meresmikan Gedung Sekretariat Desa Cibanten // photo / humas/adesoed //

Pangandaran, Radiopitalokafm.com -- Pemerintah Kabupaten Pangandaran terus fokus pada pembangunan infrastruktur, hal ini disampaikan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, saat meresmikan Gedung Sekretariat Desa Cibanten, Senin 7/1/2019.

Jeje mengatakan, tak akan membangun kantor pemerintah lebih dulu sebelum seluruh infrastruktur selesai,  dan di tahun 2019 masih akan fokus pada pembangunan  infrastruktur, diharapkan pada tahun ini 85% jalan rabat beton dan hot mix.

gedung DESA 03 336x189 - JEJE, KANTOR JELEK NAMUN INFRASTRUKTUR BAGUS

Sementara, untuk membangun Kantor akan di targetkan pada tahun 2020 , “kita akan mengutamakan pembangunan pasar pananjung pangandaran,  pasar merupakan tempat aktivitas ekonomi masyarakat" jelasnya

Masih ada empat kebijakan yang tengah di jalankan pemerintah diantaranya bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan penataan kawasan wisata.

"2 tahun 11 bulan kurang lebih, Saya bersama pak wakil menjabat tak mungkin pembangunan akan selesai dalam waktu yang singkat tentu disana sini masih ada kekurangan, kamipun terus berbenah, dan pada tahun 2019 ini pangandaran akan menjadi pangandaran baru dan diharapkan pada tahun 2020 segala persoalan selesai" ungkapnya

"Saya bersama pak wakil menjabat kurang lebih 2 tahun 11 bulan tak mungkin pembangunan akan selesai dalam waktu yang singkat tentu disana sini masih ada kekurangan tetapi kami terus berbenah, dan pada tahun 2019 ini pangandaran akan menjadi pangandaran baru dan diharapkan pada tahun 2020 segala persoalan selesai" katanya.

GEDUNG BARU DESA  336x189 - JEJE, KANTOR JELEK NAMUN INFRASTRUKTUR BAGUSEmpat Kebijakan pemerintah Kabupaten Pangandaran, di bidang pendidikan, pada tahun ini selain menggeratiskan sekolas SD,SMP, SMA juga  memberikan bantuan kepada mahasiswa UNPAD pangandaran dan STITNU  al farabi Pangandaran, dengan mensubsidi biaya kuliah 50%, dan di bidang kesehatan selain pembangunan puskesmas, juga sedang membangun RSUD yang diharapkan dapat menjad rumah sakit type B, juga di bidang penataan kawasan wisata, pemerintah menganggarkan 80 miliar untuk menata kawasan pantai barat dan timur pangandaran dan pantai karapyak serta batu hiu.

“bagi para RT dan RW ada kenaikan insentip dari Rp. 1,7oo.ooo, RW menjadi Rp 2.ooo.ooo pertahun, ini semua untuk menuju pangandaran baru, kesejahteraan kita semua”, pungkasnya

Dengan Gedung Sekretariat Desa Cibanten, diharapkan sebagai setral dari seluruh lembaga yang ada di desa, seperti Karang Taruna, LPM, MUI dan PKK. (Andik ST).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *