GUBERNUR JABAR NGABRET, BUMDES BISA KATEGORI BINTANG LIMA

Print More
RK bumdes 02 1 - GUBERNUR JABAR NGABRET, BUMDES BISA KATEGORI BINTANG LIMA

Ciamis, Radiopitalokafm.com – Badan Usaha Milik Desa ( BUMDES ) Jawa Barat kedepan harus Go Internasional, hal tersebut dikatakan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam acara Ngopi bersama pendamping Desa dan Pengurus Bumdesa se-Kab Ciamis, di Bumdesa Sari Mandiri, Ds. Dewasari, Kecamatan Cijeungjing Kabuapten Ciamis, Minggu 20/1/2019.

Kunjungan Kerja Gubernur Jawa Barat yang didampingi Kepala Dinas Koperasi Dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat Dudi sudrajat serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( DPMD) Kabuapten Ciamis Lily Romli, selain menerima masukan dari para pendamping Desa dan Kepala Desa, Kang Emil ( sebutan Gubernur) Juga menyerahkan Bantuan Mesin Pertashop kepada Bumdes Sari Mandiri Desa. Dewasari, Kecamatan Cijeungjing Kabuapten Ciamis.

Untuk menjadi kategori keberhasilan level bintang Lima bumdes bumdes harus, dengan salah satunya penjualan sistem online, untuk itu dari sekarang pengelola Bumdes harus mempunyai akun Media sosial, dengan begitu perusahaan yang di kelola oleh desa dapat meningkatkan perekonomian pedesaan.

Kang Emil mengatakan Bumdes di Jawa Barat baru mulai, untuk itu pihaknya  akan meklasifikasikan perusahaan perusahaan yang di kelola oleh desa tersebut, menurut eksistensinya, artinya ada yang sudah mulai ada yang belum mulai, ada yang sudah muali namu juga di lihat dari level keberhasilannya.

RK bumdes 01 336x504 - GUBERNUR JABAR NGABRET, BUMDES BISA KATEGORI BINTANG LIMA“di lihat level keberhasilanya apakah itu level desa, apakah level kabupaten, apakah level Jawa Barat, nasional atau internasional, mimpi kita jawa barat bisa level keberhasilannya tingkat International.” Jelasnya

 Kedepan Bumdes Jawa Barat, bisa kategori bintang Lima yaitu sukses International, apa lagi dengan di tunjang dengan infrastruktur yang sedang di rancang CIGATAS.Tambahnya

“dengan adanya CIGATAS, transpotasi barang barang nanti dari Ciamis, tidak terlalu lama di jalan, khususnya untuk food Product sehingga tidak busuk di jalan, sehingga produksifitas bisa meningkat, jadi TOL cigatas sangat bermanfaat hadiah dari pemerintah Jokowi untuk masyarakat priangan timur termasuk Ciamis.” pungkasnya (Andik ST)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *