WAGUB, BATALKAN RAPAT KEPALA SEKOLAH SMK DAN SMK SE – TASIKMALAYA

Print More
UNDANGAN SMK MANONAJAYA 01 - WAGUB,  BATALKAN RAPAT KEPALA SEKOLAH SMK DAN SMK SE - TASIKMALAYA

Para Kepala Sekolah dan undangan Rapat dengan Wagub, dibatalkan

Manonjaya, Radiopitalokafm.com – Wakil Gubernur UU Ruzhanul Ulum,  turun dari mimbar dan tak  melanjutkan sambutan dan arahan saat kegiatan pertemuan dengan Kepala sekolah SMA dan SMK se – Kabupaten Tasikmalaya, yang dilaksanakan bersamaan dengan Pembuka Kegiatan Sapta Lomba Pramuka  di SMK  Negeri 1 Manonajaya, Minggu 0/1/2019.

dibatalkannya pengarahan dari Wakil Gubernur  tersebut dikarenakan kurangnya Loyalitas dari kepala Sekolah yang di undangnya, hal ini di lihat dari tingkat kehadirannya yang sanngat sedikit.

UU SMK MANONAJAYA 01 336x189 - WAGUB,  BATALKAN RAPAT KEPALA SEKOLAH SMK DAN SMK SE - TASIKMALAYA

Wagub didampingi Kadisdik Provinsi Jabar

UU mengatakan pertemuan ini sebenarnya sangat penting, karena kami membawa program yang harus kami sosialisasikan kepada para Kepala Sekolah, yaitu Jabar Juara Lahir Batin (Ngabret / lonccat) dibidang pendidikan, Percepatan ini harus di pahami oleh seluruh elemen yang  ada di Jawa Barat.

Menurut Survei, sebelum dirinya ( UU) dan Kang Emil menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur, di Jawa Barat banyak Pengangguran, yang banyak di keluhkan Masyarakat, maka solusi untuk mengatasi penganguran adalah memperioritaskan anak muda. Jelasnya

“untuk pertama di berikan para murid tersebut dengan pemahaman  tentang pekerjaan, kedua berikan pemahaman tentang wawasan berpikir, orentasi berpikir, ulah kuwucilereun tapi harus memiliki wawasan luas keberanian yang hebat. Jangan mereka sekolah hanya dapat ijasah, susah mencari kerjaan dan akirnya jadi pengangguran.” Ungkap UU

Program kedepan  Jabar Juara Lahir batin dalam bidang pendidikan ini, harusnya kami sampai ke kepala Sekolah secara langsung. Yang nantinya para kepala Sekolah dirambatkan  informasi  ini  ke para guru, dan yang akan dilaksanakan oleh guru dalam mengajar di kelas  ke murid. kami akan ngabret artinya luncat dalam perubahan ini,  percapatan ini harus di paham oleh seluruh elemen masyarakat. tambahnya

“Saya tidak mau seorang guru hanya menyampaikan materi pendidikan hanya disiplin ilmu saja, tidak menyampaikan pendidkan karakter, maupun  tidak menyampaikan pendidikan social kemasyarakatan, menurut kami, saat murid sudah keluar ( lulus ), yang bermanfaat itu adalah ilmu kemasyarakatan, keberanian dalam bersikap,  itu semua  harus didorong dan didik oleh guru saat di sekolah.” Tegasnya.

Masih UU, Jangan merasa cukup sudah memberikan materi Formal, materi TJK atau materi computer di saat belajar, ini harus bersama-sama, tapi tanpa berikan support dalam kehidupan, maupun pendidikan karakter, wawasan berpikir yang luas saat di kelas. Jadi jangan menyalahkan  anak-anak banyak yang menganggur,  namun ini harus bersama sama dengan para guru.

“Tujuan pendidikan nasional adalah selain mencerdaskan kehidupan bangsa juga meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dan batin perserta didik. Ini semua ada pada Nawacita pak Jokowi dengan Revolusi Mental.” Kata UU

UU SMK MANONAJAYA 02 336x189 - WAGUB,  BATALKAN RAPAT KEPALA SEKOLAH SMK DAN SMK SE - TASIKMALAYAAnak-anak ini tidak cukup Juara Matimatika, fisika, biologi dan TKJ maupun Komputerb saja, tapi harus ada pendidikan keimanan ke takwaan,  itu pun akan kami sampaikan, diantarnya ajengan masuk sekolah, pesantren Ramadhan, ini kan harus di persiapkan agar sukses.

“Padahal kami telah menyiapkan anggara 13 Milyar, untuk ajengan masuk sekolah, tapi kalau sosialisasi dan tujuan kepada kepala sekolah tidak sempurna yang kami harapkan,  kami tidak mau seperti program program yang lain, yang berhenti di tengah jalan karenanya tidak sempurnanya informasi dan sosialisasinya,  Untuk itu program Jabar Juara Lahir batin ini dalam setiap progran harus sampai kepada sasaran dengan sempurna, karena kalau tidak sampai pada sasaran, kami tidak mau menjadi fitnah,  finah lebih kejam dari pembunuhan, untuk itu kepala sekolah harusnya hadir kalau di undang oleh kami,  dan itu kewajiban sebagai PNS harus ada loyalitas kepada Pemerintahan,

“ hal yang wajar, bila kami memberikan sebuah keputusan kerena tidak Loyalnya PNS tersebut.”tegas Uu.

Gubernur dan Wakil Gubernur, memiliki tanggung jawab tentang kemiskinan, yang didalam kemiskinan itu diantaranya pendidikan dan Kesehatan, untuk itu wajar saja bila kami sedikit mendominasi dalam masalah kebijakkan kebijakan. Pungkasnya.

KADISDIK DWI SARTIKA 336x189 - WAGUB,  BATALKAN RAPAT KEPALA SEKOLAH SMK DAN SMK SE - TASIKMALAYAHal sama juga di katakan Kepala Dinas Pendidikan Dwi Sartika, pihaknya akan berkordinasi dengan Kepala Cabang dinas serta MKKS, dalam minggu ini akan memanggil semua Kepala Sekolah untuk mendapatkan pembinaan.

“ kami juga menyayangkan pertemuan yang penting ini, batal begitu saja, pada hal banyak yang akan di sampaikan oleh pak Wagub, terkait program Ngabet bidang pendidikan di Jawa Barat.” Ungkapnya saat mendampingi kunjungan kerja Wakil Gubernur di SMK Manonjaya.

Jawa barat untuk  angka patisipasi murni masih rendah disbanding dengan Nasional, ini menjadi tantang tersendiri, karena ujung dari pendidikan ini adalah indeks pembanguna manusia ( IPM ), walaupun nilainya itu dari ekonomi dan kesehatan, tapi sepertiganya itu dari pendidikan, bagiaman pendidikan karakter, tidak hanya pintar namun juga mampu memahami, mampu mengedukasi bagaimana mencari solusi solusi terkait permasalahan di masyarakat.ungkapnya( Andik ST)

Leave a Reply