Sambut HUT BUMN, Pupuk Indonesia Gelar Pekan Pangan Murah di Cimaragas Kab. Ciamis

Print More
WhatsApp Image 2019 04 02 at 13.24.02 - Sambut HUT BUMN, Pupuk Indonesia Gelar Pekan Pangan Murah di Cimaragas Kab. Ciamis

Masyarakat Cimaragas serbu Pasar Murah, yang di gelar PT Pupuk Indonesia (Persero)

Cimaragas , (2/4), Meriahkan Hari Ulang Tahun Kementerian BUMN Ke-21, PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama dengan PT Hotel Indonesia Natour (HIN) dan PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI) mengadakan berbagai kegiatan sosial di Desa Beber Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis. Kegiatan yang terdiri dari Pekan Pangan Murah, Bersih Bersih Kampung Sehat, Perbaikan Fasilitas Desa, dan pemberian bantuan berupa fasilitas sanitasi untuk empat dusun yang berada di Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis.

Yana Nurachman, Senior Vice Presiden Umum Pupuk Indonesia yang di dampingi  perwakilan dari Corporate Secretary PT HIN Johannes Birowo serta Kepala Bidang PKBL PT INTI Meliani Supardjo mengatakan kegiatan ini dalam rangka Ulang tahun Perusahaan BUMN, dan kegiatan berbagi ini merupakan bentuk sinergi Perusahaan BUMN dalam kegiatan sosial berupa berjualan barang-barang kebutuhan pokok kepada masyarakat dengan harga yang terjangkau, “Kegiatan ini benar-benar dibutuhkan masyarakat karena manfaatnya juga langsung dirasakan oleh masyarakat yang menerima bantuan” jelas Yana.

Senior Vice Presiden Umum Pupuk Indonesia, Yana Nurachma

Senior Vice Presiden Umum Pupuk Indonesia, Yana Nurachma

sebanyak 3.000 paket dengan harga jual Rp. 10.000,- perpaketnya dengan isi beras, gula, minyak goreng, sarden kaleng. “Sebagai Perusahaan BUMN kita tidak hanya fokus pada keuntungan tetapi juga mendorong kesejahteraan masyarakat di daerah” tambah Yana.

Dalam pembelian paket murah tersebut, masyarakat diwajibkan melakukan transaksi dengan mengunduh dan melakukan registrasi pada aplikasi LinkAja. Selain Pasar Murah, kegiatan padat karya tunai melalui program bersih-bersih kampung sehat dan perbaikan fasilitas desa di Desa Beber, penanaman 21 pohon Durian di Desa Beber, dan pemberian tempat sampah. Peserta Padat Karya Tunai sebanyak 500 orang.

WhatsApp Image 2019 04 02 at 13.22.15 - Sambut HUT BUMN, Pupuk Indonesia Gelar Pekan Pangan Murah di Cimaragas Kab. Ciamis

perbaikan fasilitas desa di Desa Beber, penanaman 21 pohon Durian di Desa Beber

Selain terus meningkatkan kinerja ekonomi Perusahaan, Pupuk Indonesia juga terus berbagi manfaat langsung kepada masyarakat melalui berbagai program BUMN Berbagi seperti pembangunan Kantin Mahasiswa Kampus Universitas Singaperbangsa, Penjualan sembako murah lewat Pasar Murah sebanyak 5.000 di Karawang, bantuan ruang kelas, fasilitas belajar dan asrama santriwati di Karawang.( andik st).

Leave a Reply