RIBUAN WARGA CICAPAR BANJARSARI ANTUSIAS MENYAKSIKAN TAYANGAN HOLOGRAM, TEKNOLOGI ANAK BANGSA

Print More
kominfo 02 - RIBUAN WARGA CICAPAR BANJARSARI ANTUSIAS MENYAKSIKAN TAYANGAN HOLOGRAM, TEKNOLOGI ANAK BANGSA

Ribuan warga antusias menyaksikan tayangan Hologram pencapaian program Pemerintah yang diselenggarakan Kementerian Kominfo

Ribuan warga antusias menyaksikan tayangan Hologram pencapaian program Pemerintah yang diselenggarakan Kementerian Kominfo di Lapangan Sutanangga Desa Cicapar Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Acara yang berlangsung Jumat, 12 April 2019 malam ini juga di sambut para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, Nanang Permana dalam sambutannya mengatakan bahwa di era perkembangan digita saat ini masyarakat lebih rentan dengan penggunaan Media Sosial (Medsos) sementara disatu sisi media sosial saat ini banyak di gunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk menyebarkan hoax atau berita bohong hanya untuk kepentingan pribadi atau golongan tertentu.

kominfo 03 - RIBUAN WARGA CICAPAR BANJARSARI ANTUSIAS MENYAKSIKAN TAYANGAN HOLOGRAM, TEKNOLOGI ANAK BANGSA

Menurut Nanang, yang lebih bahaya lagi adalah ketika media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, Whatsap dan aplikasi lainnya lebih sering digunakan untuk menyebar informasi yang justru menggangu stabilitas negara. Salah satunya adalah dengan menyebar fitnah mengenai pemerintahan negara.

Nanang berharap, dengan program Kementerian Komunikasi Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia melalui Hologram visualisasi pencapaian program pemerintah bisa menjadi pengimbang informasi yang benar dinmasyarakat. Masyarakat juga di himbau agar jangan mudah menyerap begitu saja informasi yang beredar di media sosial sebelum mencari tahu kebenaran informasi tersebut. Apalagi kalau sampai di share, yang justru bisa membahayakan pengguna medsos otu sendiri. Baik secara sosial maupun secara hukum, mengingat adanya undang-undang ITE.

kominfo 01 - RIBUAN WARGA CICAPAR BANJARSARI ANTUSIAS MENYAKSIKAN TAYANGAN HOLOGRAM, TEKNOLOGI ANAK BANGSA

 

Sementara itu, salah satu warga, Amel (22) mengatakan baru tahu program pemerintah jokowi melalui Hologram yang di tayangkan oleh Kominfo di Ciamis. Amel mengaku sering mendapat informasi tentang bobroknya pemerintahan Jokowi yang tak jarang lewat di beranda facebooknya.

Dengan adanya Hologram ini, Amel baru percaya tentang capaian program pemerintah, baik yang sudah berjalan, aedang berjalan dan rencana untuk ke depannya.

Amel juga berharap, agar Hologram pencapaian kinerja Pemerintah bisa di sebar ke semua daerah agar masyarakat bisa mengetahui informasi yang sebebaranya mengenai program pemerintah.

Tak hanya penayangan teknologi Hologram, namun masyarakat juga di Hibur dengan berikan doorprice bagi yang bisa menjawab beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan Hologram pencapaian program pemerintah, yang dipandu oleh Ocid, MC kocak dan legendaris di Kabupaten Ciamis. (Andik ST)

Leave a Reply