500 LAMPU PJU AKAN DI PASANG DISHUB KAB, TASIKMALAYA, JELANG MUSIM MUDIK LEBARAN 2019

Print More
Paket Lengkap Lampu Jalan tenaga surya 30 Watt OSRAM - 500 LAMPU PJU AKAN DI PASANG DISHUB KAB, TASIKMALAYA, JELANG MUSIM MUDIK LEBARAN 2019

PJU Solar Cell yang di rencanakan di pasang // Gambar ilutrasi

SINGAPARNA. Radiopitalokafm.com – Minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU) masih  terlihat di sejumlah wilayah  Kabupaten Tasikmalaya, seperti di Jalur Jalan Provinsi Sukaraja – Cibalong – Karang Nunggal hingga Cipatujah. Padahal, keberadaannya sangat diperlukan, terlebih saat memasuki musim mudik-balik lebaran.

Heri Bimantoro , Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tasikmalaya, melalui Kepala seksi Sarana lalulintas Karyono mengatakan  di tahun 2019 ini akan di recanakan adanya penambahan PJU sebanyak 500 unit, yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten Tasikmalaya.

Dengan Penambahan 500 unit Penerangan Jalan Umum ( PJU) diwilayah Kabupaten Tasikmalaya dapat memberikan manfaat para penguna jalan terutama pada musim mudik lebaran 2019  yang akan datang.

Penerangan Jalan di wilayah Kabupaten Tasik malaya, tidak semua yang ada di kabupaten menjadi kewenangannya. “Itu tergantung posisinya. Jalannya jalan milik provinsi, kabupaten, atau nasional?” Jelas Karyono, Jumat 27 April 2019.

Selain penambahan pemasangan PJU baru,  pihaknya mengaku selalu berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, juga perawatan PJU dilakukan. Jika ada laporan lampu PJU mati, sebisa mungkin timnya akan turun ke lapangan, apabila memiliki komponen cadangan untuk memperbaiki lampu yang mati. tambahnya

Menurutnya, Selain terkendala masalah ranah kebijakan, ketersediaan anggaran pun jadi permasalahan lain. penyediaan PJU tidak serta merta bisa mengambil dari anggaran yang ada. Biasanya sudah disediakan anggaran khusus.

Saat ditanyakan  kesiapan menghadapi arus mudik lebaran, Karyono  mengakui masih ada lampu PJU yang mati di beberapa titik. Saat ini, anggaran kegiatan penyediaan PJU belum turun. Masih harus menunggu hingga triwulan ketiga atau pascalebaran. Ia mengimbau para pengendara untuk hati-hati. Pungkasnya.(AST)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *