JALUR GENTONG MASIH MINIM PJU, POLISI HIMBAU UNTUK HATI HATI

Print More
Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Komisaris Besar Pol Mohammad Aris - JALUR GENTONG MASIH MINIM PJU, POLISI HIMBAU UNTUK HATI HATI

Tasikmalaya, radiopitalokafm.com -- Menjelang arus mudik dan arus balik Lebaran 2019, Jalur Lintas Selatan Jawa Barat  yang melalui Lingkar Gentong atas dan bawah,  masih adanya titik kerawanan kecelakaan terutama minim penerangan jalan umum (PJU), dan dari sarana prasarana belum sepenuhnya siap,  karena belum adanya pemasangan dilakukan pemerintah setempat.

"Kondisi ini, kami cek tadi malam dengan melewati ruas Jalan Gentong yang melalui Jalur Jawa Barat arah Jawa Tengah, kondisinya masih gelap gulita dan tetap belum ada pemasangan dari pihak pemerintahan dalam hal Penerangan Jalan Umum (PJU). Sedangkan, permasalahan itu tentunya harus segera oleh pemerintah agar bisa dilalui para pemudik jelang idulfitri nanti," kata, Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Komisaris Besar Pol Mohammad Aris saat lakukan pengecekan Jalur Mudik Jabar Selatan, Kamis (23/5/2019).

Aris menambahkan, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk merampungkan kesiapan Jalur Lingkar Gentong untuk menghadapi arus mudik. Karena, sekarang ini masih ada penerangan jalan umum (PJU) yang tidak menyala di jalan tersebut hingga kondisi pada malan hari gelap gulita termasuk jalan menurun dan menanjak hingga berliku-liku, hal ini dapat menjadi rawan kecekakaan.

"Kami akan terus koordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jabar untuk segera melakukan pengecekan sarana PJU di jalur Lingkar Gentong dan dalam waktu dekat tentunya akan kembali melakukan pengecekan ulang untuk memastikan kesiapan berada di Lingkar Gentong.

Sementara, terkait pengamanan di Jalur selatan polisi sudah mulai mendirikan pos dibeberapa titik yang ditentukan termasuk dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan mendirikan pos untuk memastikan kelancaran arus mudik dan arus balik yang melintasi jalur tersebut," ujarnya.

Aris menghimbau para pengguna jalan yang melintas Lingkar Getong dan sekitarnya untuk berhati hati dan tetap Fokus, taati peraturan berlalulintas, pasalnya selain masih minimnya penerangan jalan, juga jalan berliku liku.(ast).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *