H – 4 ARUS MUDIK DARI ARAH BARAT DAN TIMUR ADA PENINGKATAN NAMUN MASIH LENGANG

Print More
pos hitung dishub - H – 4 ARUS MUDIK DARI ARAH BARAT DAN TIMUR ADA PENINGKATAN NAMUN MASIH LENGANG

petugas penghitung kendaraan di pos pam lebaran 2019 Dishub Ciamis

Ciamis, radiopitalokafm.com -- Arus Mudik dijalur selatan Kabupaten Ciamis Jawa barat memasuki H - 4 Lebaran Idul fitri 1440 Hijiriah masih di dominasi oleh pemudik sepeda motor dari kedua arah.

Memasuki H – 4 jumlah arus mudik sepeda motor masih menominasi walaupun, arus lalulintas yang melintas dijalur Ciamis - Banjar cukup lengang, berdasarkan data dari Pos Penghitungan kendaraan Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis di jalan Jendral Sudirman, Sabtu dini hari tercatat  172.326 kendaraan ini naik sekitar 22 % dibanding tahun 2018 di H-4 di jam yang sama tercatat 140.588 kendaraan yang melintas dari kedua arah.

data grafik kendaraan 0a - H – 4 ARUS MUDIK DARI ARAH BARAT DAN TIMUR ADA PENINGKATAN NAMUN MASIH LENGANG

Petugas Penghitung kedaraan Dishub Ciamis di Pos Pam lebaran 2019

Aceng Supriadi  Kepala Pos Pam melalui Diar Wardhana  Analis Lalulintas selaku Surveyor di Pos Penghitungan Kendaraan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, mengungkapkan, jumlah rombongan pemudik sepeda motor terlihat masih meningkat dibandingkan pada H-5 dan sebelumnya, biasanya mereka sudah memadati jalur pada pagi hari hingga menjelang malam.

"Pemudik sepeda motor cukup padat menjelang H-4 hingga H-3 diperkirakan puncak mudik, pasalnya sudah libur, dan hari minggu" katanya.

Diar menambahkan, arus mudik Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah pada H-5 didominasi kendaraan roda dua dari arah barat (Bandung dan Jakarta), sementara mobil pribadi jumlahnya berkurang dibandingkan arus balik dan arus mudik tahun lalu, ini dikarenkan pemudik yang mengunakan monil pribadi antusias mencoba jalur Tol Trans Jawa.

sepanjang jalur utama Ciamis – Banjar hingga perbatasan Jawa Barat – Jawa tengah terpantau lancar, sementara di jalur alternatif yang tersedia kondisi lalu lintas sudah normal.(ast)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *