HARI INI OPERASI PATUH LODAYA 2019 DIMULAI. POLRES BANJAR TEKAN ANGKA KECELAKAAN

Print More

MAPOLRES BANJAR, Radiopitalokafm.com -- Kepolisian Republik Indonesia, mulai tanggal 29 Agustus sampai 11 September 2019 segera gelar Operasi kepolisian bidang lalu lintas dengan sandi ” Operasi Patuh Lodaya.”

Hal tersebut di Ungkapkan Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, SIK yang di dampingi Kabag Ops Kompol Shohet,SH.MH, dihadapan peserta Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops), Rabu (28/8/2019).

KAPORES BANJAR AKBP YULIAN PERDANA - HARI INI OPERASI PATUH LODAYA 2019 DIMULAI. POLRES BANJAR TEKAN ANGKA KECELAKAAN

Yulian menuturkan, operasi tersebut akan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

” Untuk diwilayah hukum Polres Banjar, operasi yang diberi sandi ” Patuh Lodaya ” akan dilaksanakan sesuai perintah yang telah ditetapkan,” tegasnya.

Sasaran penindakan dalam operasi Patuh Lodaya, diantaranya, pengemudi sepeda motor dan yang diboncengnya yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi kendaraan roda 4 yang tidak menggunakan sabuk pengaman (Safety belt), pengemudi yang membawa kendaraan melebihi kecepatan, pengemudi kendaraan yang melawan arus dan pengemudi dibawah umur.katanya

” Kami juga akan menindak pengemudi yang mabuk saat mengendarai kendaraanya dan saat mengemudi menggunakan HP,” jelasnya.

Tambah Yulian, kendaraan yang mengunakan lampu strobo, rotator dan sirine yang bukan kendaraan dinas kepolisian, TNI dan Ambulance akan dilakukan penindakan juga.

KAPORES BANJAR AKBP YULIAN PERDANA 2 - HARI INI OPERASI PATUH LODAYA 2019 DIMULAI. POLRES BANJAR TEKAN ANGKA KECELAKAAN

Operasi Patuh merupakan salah satu upaya jajaran polisi dalam hal ini satuan lalu lintas untuk mengurangi angka kecelakaan dijalan raya dan menekan angka pelanggaran lalu lintas sekaligus sebagai kontrol Polisi Lalu-lintas terhadap upaya mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu-lintas.

Kegiatan tersebut selain meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat berlalu lintas juga  dalam rangka cipta kondisi menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden serta pelantikan anggota DPD, DPR, & DPRD mendatang. ( andik st).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *