PULANG KAMPUNG , Mantan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti Disambut Ribuan Warga

Print More
susi pudjiastuti 19102019 - PULANG KAMPUNG , Mantan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti  Disambut Ribuan Warga

Photo Via Tribunnews.com

PANGANDARAN, Radiopitalokafm.com - Mantan Menteri Kelautan Dan Perikanan Susi Pudjiastuti.disambut ribuan warga dan pelajar dan tampak juga Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata didampingi Wakil Bupati Adang Hadari serta Ketua DPRD Asep Noordin, serta sejumlah pejabat Pemerintah dan anggota DPRD Kab Pangandaran menyambut Mantan Mentri KKP tersebut.

SUSI PUJI ASTUTI 1170x659 - PULANG KAMPUNG , Mantan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti  Disambut Ribuan Warga

Ibu Susi Pujiastuti Pulang Kampung

Menurut Informasi yang dihimpun reporter Radio Pitaloka , Susi berangkat menggunakan pesawat PT Susi Air Aviantion jenis Caravan dari Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur pukul 07.15 WIB dan tiba di bandara beach strip Pamugaran pantai barat Pangandaran sekitar pukul 08.15 WIB.

Ibu Susi adalah kebangaan warga Pangandaran, hal tersebut di ungkapkan oleh salah satu pelajar SLTP Ai Dina (14) mengaku ingin ikut serta menjemput ibu Susi yang telah menjadi kebanggan satu-satu nya warga Pangandaran yang menjadi Menteri.

"Ibu Susi orangnya berani bisa membasmi ratusan kapal-kapal pelaku ilegal fishing," kata Ai.

Nanang Junaedi (46) nelayan asal Bojongsalawe Parigi Pangandaran menyayangkan Susi Pudjiastuti tidak jadi Menteri lagi, meskipun demikian kata dia bukan atas nama pribadi maupun kelompok, tetapi atas nama nelayan khususnya di Bojongsalawe menghargai hak preogratif Presiden Joko Widodo. Ujar Nanang usai ikut menjemput di rumah ibu Susi.

"Kami berharap kepada Menteri Kelautan yang baru kinerjanya harus lebih dari ibu Susi dalam membasmi para pelaku ilegal fishing," ujar Nanang, seraya dirinya berharap bantuan-bantuan dari KKP untuk nelayan di Pangandaran masih dibutuhkan oleh nelayan di Kab Pangandaran.

"Ya kalau ada bantuan bisa merata, kebagian semua," ucapnya.

JEJE WIRADINATA - PULANG KAMPUNG , Mantan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti  Disambut Ribuan Warga

Sementara Jeje Wiradinata Bupati Pangandaran mengatakan, penyambutan ibu Susi Pudjiastuti ini spontanitas dilajukan oleh dirinya bersama temen-teman ibu Susi lainnya di Pangandaran.

"Denger kita mau jemput ibu Susi, mungkin menular semua pengen ikut jemput juga ya spontan aya mereka termasuk guru dan pelajar ingin ikut jemput juga ya udah," ujar Jeje.

Jeje menambahkan, beliau (Susi) sudah banyak membantu Pangandaran salahsatunya bantuan kepada nelayan, belum sekarang ada Piamari yang akan berdampak pada pengembangan dan peningkatan kunjungan wisata ke Pangandaran.

Mantan Menteri Kelautan Dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku kaget dan terharu dengan penyambutan dirinya oleh ribuan warga dan pelajar.

"Saya Senang, Saya bangga. Luar biasa, Ini mah kerjaan Jeje, ya saya senang kembali well come, alhamdulillah kerjaan saya purna," ucap Susi.

Susi berharap kedepan lebih baik untuk Indonesia. Meskipun sudah tidak jadi Menteri Kelautan Dan Perikanan lagi dirinya tetap akan mencintai laut.

"Ya harus kan saya orang laut," ucap Susi, seraya dirinya mengatakan bahwa saat ini akan beristirahat dulu.

Penjemputan mantan Menteri Susi Pudjiastuti oleh ribuan massa berlangsung ramai. Tampak sesekali raut wajah Susi terlihat sedih, apalagi ketika disambut dan dipeluk oleh Ida Nurlaila Wiradinata (istri Bupati) Susi tampak tidak bisa membendung dan terlihat mau menangis.

Lalu Susi diarak dengan menaiki kendaraan doble cabin dari bandara Nusawiru menuju kediamannya di jalan Merdeka Pangandaran. (Andik ST)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *