KARTUN DWI MEKAR BARENG MANASIK, GELAR PENYULUHAN NARKOBA

Print More
kartun 02 - KARTUN DWI MEKAR BARENG MANASIK, GELAR PENYULUHAN NARKOBA

Babakan Kalangsari. Radiopitalokafm.com -- Kota Tasikmalaya sempat pernah masuk 5 besar sebagai wilayah yang banyak ditemukan penyalahgunaan Narkoba , yang di dominasi usia produktif, dari kekawatiran  para pemuda di lingkungan Babakan Kalangsari terjerumus penyalahgunaan Narkoba, Karang Taruna Dwi Mekar RT 03 Babakan Kalangsari kerjasama dengan Manasik ( Mantan Narapidana Tasikmalaya ) memgadakan bedah permasalahan Narkoba di kalangan Pemuda, yang di kemas di Tablig Akbar yang dilaksanakan di halaman rumah Pak Hendrik, Sabtu (23/11/2019) malam.

Ketua Karang Taruna Dwi Mekar melalui Bagian Humas Dandi Taufik Hidayatullah mengatakan, kegiatan ini refeksi para pemuda pada dampak penyalahgunaan Narkoba di wilayah Kota Tasikmalaya yang sempat reting ke 5 Sejawa Barat.

"Kami perihatin banyaknya para pemuda di usia produktif terlibat penyalahgunaan obat terlarang di Kota Tasikmalaya, dari itu kami menyisipkan penyuluhan Bahaya Narkoba di pengajian pengajian pemuda dengan Pemateri dari beberapa elemen, BNNK, Kepolisian, dan Manasik ”. Kata Dandi

Dandi Menyebut, sebagai Organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda, mengadakan kegiatan Tablig Akbar dan Penyuluhan Bahaya Narkoba, yang di konsep dialog.

“Tablig Akbar kami menyuguhkan yang berbeda, selain pematerinya dengan Ustad Gaul, Kang Acep Rahmandani juga dikonsep Dialog, ini memeberikan rasa nyaman khususnya pada anak muda, yang kebanyakan males  untuk hal hal formal,” ujarnya

kartun 01 1170x694 - KARTUN DWI MEKAR BARENG MANASIK, GELAR PENYULUHAN NARKOBA

Menurut Dandi, sudah masipnya penyalahgunaan Narkoba di wilayah Kecamatan Cipedes, bahkan tertinggi di Kota Tasikmalaya, ini yang menjadi alasan kami membuat acara Tablik Akbar dengan Tema Generasi Muda Yang Maju untuk Indoneaia.

Sementara Ketua Karang Taruna Kota Tasikmalaya, Heri Solihudin mengapresiasi kegiatan yang di lakukan Karang Taruna Dwi Mekar yang berkolaborasi dengan Manasik, dalam mengedokasi pemuda Bahayanya Narkoba.

“Miris sekali bahaya Narkoba di Kota Tasikmalaya cukup tinggi, ini menjadi PR kami sebagai Organisasi Kepemudaan ( Karang Taruna ),” ungkap Heri

Heri Berharap,  Karang Taruna Dwi Mekar ini menjadi Pailot Projeck terhadap Karang Taruna- Karang Taruna yang Lain, yang mana kegiatan yang dilakukan Karang Taruna Dwi Mekar RW 03 Babakan Kalangsari yang berkolaburasi dengan Manasik, tepat di dengan tingginya penyalahgunaan Narkoba di Kota Tasikmalaya saat ini.

Asep Hugar Pimpinan Yayasan Manasik ( Mantan Narapidana Tasikmalaya ) mengatakan Peredaran Obat terlarang dari berbagai jenisnya ini, yang paling rentang untuk terjerumus kedalam, itu diusia produktif atau anak muda, yang mana diusia itu kepingin taunya lebih tinggi, untuk itu kami hampir 50 sekolah sudah dikota tasikmalaya ini di berikan penyuluhan terhadap behayanya Narkoba.

kartun 04 - KARTUN DWI MEKAR BARENG MANASIK, GELAR PENYULUHAN NARKOBA

"Narkoba bagaikan bah gunung es, yang suatu saat akan memuai, dan akan menengelamkan kita", ujarnya Asep

Sementara Ketua Karang Taruna Kota Tasikmakaya, Heri solihin , usai memberikan materi di acara tersebut mengatakan Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Dwi Mekar, yang Tangga dengan keadaan yang sedang terjadi menerpa kaun pemuda di wilayah Kota Tasikmalaya.

"Saya apresiasi kegiatan ini dan ini jangan hanya pada moment tertentu, kami harap selain kegiatan ini juga kedepan Karang Taruna dwi Mekar dapat mengadakan diskusi diakusi tentang kepemudaan, dengan tema yang sedang terjadi". Ungkap ketua kartun kota tasikmalaya.

kartun 03 1170x598 - KARTUN DWI MEKAR BARENG MANASIK, GELAR PENYULUHAN NARKOBA

 

Masih Heri, Karang Taruna Dwi Mekar RW 03 Babakan Kalangsari, selain berkolaburasi dengan Manasik Juga dapat berkolaborasi dengan Pemerintahan ( Kelurahan )  untuk program program yang kreatif, inovatip untuk kemajuan kota tasikmalaya.

"Karang Taruna adalah organisasi sosial yang mana secara kelembagaan diakuai oleh negara dibawah kementrian sosial, untuk karang taruna  dapat, bersinergi dengan kelurahan untuk membangun daerah", pungkasnya.( ast )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *