a657b9dd 7681 4252 9310 09995b1fbd93 - Bupati Pangandaran : KITA BUKAN DOB LAGI

Bupati Pangandaran : KITA BUKAN DOB LAGI

Bertempat di halaman Kantor Bupati Pangandaran, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menjadi Pembina Upacara Hari Kesadaran Nasional tingkat Kabupaten Pangandaran, Kamis,17/1/ 2019. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulannya ini diikuti oleh Sekda Kabupaten Pangandaran Mahmud, SH MH, Kepala Kemenag dan jajaranya , Staf Ahli, Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, Eselon III, IV, Camat dan PNS lingkup Kabupaten Pangandaran. Menurut Bupati Pangandaran dalam pidatonya mengatakan kegiatan ini menjadi momen yang berbahagia dimana bisa melaksanakan Upacara Kesadaran Nasional bersama - sama. " Upacara Kesadaran Nasional ini menjadi momentum bagi kita untuk bekerja lebih baik, kita evaluasi kegiatan kita setahun yang lalu, mana sudah baik mana yang belum, yang belum baik kita akan perbaiki terus yang penting kita mampu bersama - sama " ujarnya. Selanjutnya beliau mengungkapkan, Kabupaten Pangandaran keberadaanya sudah sejajar dengan kabupaten/ kota yang ada di indonesia.

KA PANGANDARAN utama - LAYANI JALUR JAKARTA -- BANDUNG  – BANJAR, KAI LAUNCHING KA PANGANDARAN

LAYANI JALUR JAKARTA — BANDUNG – BANJAR, KAI LAUNCHING KA PANGANDARAN

Kota Banjar, Radiopitalokafm.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) melaunching KA Pangandaran relasi Stasiun Gambir – Bandung – Banjar (PP) dan  Bandung - Banjar ( Pp ) Guna melayani masyarakat untuk melakukan perjalanan menggunakan KA dengan relasi Jakarta – Bandung -   Banjar,   di Stasiun Banjar, Rabu (2/1/2019) Kemarin. Peluncuran KA Pangandaran dilakukan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum yang di damping Direktur Utama KAI Edi Sukmoro dan Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih serta Bupati Pangandaran Jeje Wiradinatta disaksikan oleh, Anggota Dewan Komisaris PT KAI, , Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Jawa Barat, Kadishub Provinsi Jawa Barat, CEO BNI Bandung, Dirpamobvit Polda Jawa Barat, Kapolres Banjar, Dandim 0613 Ciamis, dan Wakapolres Ciamis , serta  undangan  lainnya

Sedangkan untuk jadwal pembrangkatan Kereta Api Pangandaran diantaranya KA 12410 Relasi Gambir - Bandung - Banjar  : berangkat Gambir pk. 07.50 WIB,  datang Bandung pk.11.07 WIB, berangkat Bandung pk. 11.40 dan tiba di Banjar pk.15.56 WIB. Dan untuk KA 12379 Relasi Banjar - Bandung :  berangkat Banjar pk.

LUNCURKAN KERETA GALUNGGUNG KERETA API INDONESIA GRATISKAN PERJALANAN 30 HARI - LUNCURKAN KERETA GALUNGGUNG, KERETA API INDONESIA GRATISKAN PERJALANAN 30 HARI

LUNCURKAN KERETA GALUNGGUNG, KERETA API INDONESIA GRATISKAN PERJALANAN 30 HARI

Bandung, Radiopitalokafm.com  - Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia dan sekaligus meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kereta api, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggratiskan perjalanan Kereta Galunggung, mulai hari ini Rabu (26/12/2018) hingga 25 Januari 2019. Kereta Galunggung merupakan kereta ekonomi baru yang melayani penumpang dengan relasi Kiaracondong – Tasikmalaya (PP) yang terdiri dari enam unit kereta ekonomi dengan kapasitas 636 tempat duduk. Dengan adanya Kereta Galunggung, diharapkan dapat semakin meningkatkan minat wisatawan ke wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya. Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro di Stasiun Kiaracondong, Bandung, Rabu (26/12) pada Launching Kereta Galunggung mengatakan, bahwa ini adalah salah satu bentuk pelayanan tambahan yang diberikan PT. KAI terhadap masyarakat.

pitaloka - SMP QSBS AL-KAUTSAR Cineam, Sabet Juara Nasional Lomba Riset Ilmiah Biologi

SMP QSBS AL-KAUTSAR Cineam, Sabet Juara Nasional Lomba Riset Ilmiah Biologi

Cineam, Radiopitalokafm.com -- Sekolah Menengah Tingkat Pertama Quranic Science Boarding School Ponpes Al-Kautsar 561 Rajadatu Kecamatan Cineam Kabupaten Tasikmalaya, sabet Juara Dua Nasional lomba riset ilmiah biologi tingkat SLTP dan SLTA di Bandung. Lomba kreatifitas biologi tingkat SMP, MTs, SMA DAN SMK se Indoesia, yang di laksanakan di Aula Barat Institut Teknologi Bandung ( ITB ), pada hari Senin 17 desember 2019 tersebut, Kabupaten Tasikmalaya yang di wakili salah satunya dari SMP  Quranic Science Boarding School Ponpes Al-Kautsar 561 Cineam, yang dapat menyisihkan puluhan peserta lainnya. Tiga siswi kelas delapan yang mengharumkan nama sebuah Sekolah yang terletak di Kecamatan Cineam Kabupaten Tasikmalaya, iya adalah Aisyah Alya Rahma, Maisa Shofwatunnisa dan Lulu Nurwahida Tsuraya, peningkatan mutu organoleptik pada whey kefir di penambahan rasa buah, yang diusung sebagai materi lomba penelitian ketiga sisiwi tersebut. Rika Mustika Guru pembimbing, menjelaskan Untuk belajar nya di SMP QSBS terdapat mata pelajaran projek sains, anak-anak dilatih dalam melakukan penelitian, membuat laporan dan presentasi. Selain projek sains terdapat program unggulan sekolah kita yaitu Riset alam dan Riset Sosial, anak-anak juga dilatih melakukan penelitian, penulisan laporan, dan presentasi.

WhatsApp Image 2018 12 09 at 09.24.25 - Supercharger Band Indie, Tampil di 18 tahun Radio emdikei fm 102.9 Tasikmalaya.

Supercharger Band Indie, Tampil di 18 tahun Radio emdikei fm 102.9 Tasikmalaya.

Kota Tasikmalaya, Radiopitalokafm.com -- 18 tahun usia Radio eMDiKei FM 102,9 Kota Tasikmalaya, yang di rayakan kemarin malam di Aula serbaguna eMDiKei FM, dalam perkembangannya radio siaran swasta di kota Tasikmalaya, radio yang konsisten di segmen nya yaitu anak muda. Station radio siaran yang mengudara dengan nama  eMDiKei FM dengan frekuensi 102.9 FM, yang di pancarkan dari Jl. Mayor Elang Subandar No. 22 Lt I Kel. Nagarasari Kec.

BNN Kab.Ciamis a - BNNK Ciamis Bentuk Desa Bersih Narkoba (Bersinar)

BNNK Ciamis Bentuk Desa Bersih Narkoba (Bersinar)

Sukamantri Ciamis, Radiopitalokafm.com --  Mewujudkan desa Bersinar (Bersih dari Narkoba) Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan pelatihan kepada perwakilan Karang Taruna, MUI, KNPI, tokoh masyarakat serta perangkat desa lingkup Kecamatan Sukamantri dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN di aula Kecamatan Sukamantri, Selasa (27/11/2018). Sebanyak 40 perwakilan yang mendapat pelatihan tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), untuk meningkatkan sinergitas dalam memantapkan langkah-langkah menuju Indonesia Bebas Narkoba. Kepala BNNK Ciamis AKBP Yaya Satyanagara, S.H., menjelaskan pembentukan desa bersinar, oleh BNNK Ciamis yang bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Ciamis, salah satunya Kecamatan Sukamantri. Pasalnya Sukamantri daerah yang sangat setrategis, untuk masuknya barang haram tersebut, di karenakan letak wilayah perbatasan di Ciamis utara dengan Wilayah Kabupaten Majalengka, dimana sebelumnya sukamantri telah ditetapkan sebagai desa siaga narkoba. “Kecamatan Sukamantri kami jadikan pilot project, sebagai wilayah desa Bersinar ( Bersih Narkoba ), 2 (dua) Desa yang menjadi contoh yaitu Desa Sukamantri dan Desa Cibeureum”, ungkapnya.

WhatsApp Image 2018 11 03 at 14.33.47 2 - Badut Kuda Zebra Warnai,  Ops Zebra Lodaya 2018 Polres Ciamis Dihari Ke Lima

Badut Kuda Zebra Warnai, Ops Zebra Lodaya 2018 Polres Ciamis Dihari Ke Lima

Ciamis, Radiopitalokafm.com – Badut Kuda Zebra Warnai Kegiatan Operasi Zebra Lodaya 2018 yang di mulai pada 30 Oktober hingga 12 November 2018, untuk media sosialisasi Tertib Berlalulintas,  Jajaran Satuan Lalulintas Polres Ciamis. Jajaran satuan Lalulintas tak bosan bosannya untuk memberikan sosialisasi dengan berbagai bentuk, salah satunya dengan membawa Badut maskot Kuda Zebra, untuk menarik Simppati Masyarakat, dalam Operasi Zebra Lodaya 2018, yang dilakukan di jalan Protokol Kota Ciamis, bebrapa waktu Lalu. Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso melalui Kasat Lantas AKP Ageung Ramadhani mengatakan dalam memberikan edukasi tentang Tertib berlalulintas kepada Masyarakat khususnya Pengguna Jalan Raya, baik pengemudi Kendaraan Roda dua Maupun Roda 4 dan lebih, agar dalam sosialisasi tersebut tidak monoton dan terbilang kaku, agar menarik perhatian masyarakat,  kami menggunakan Maskot badut kuda Zebra untuk ikut bersosialisasi. “dengan badut zebra yang lucu, masyarakat dapat mengerti dan dapat cepat mengingat, bagaimana berlalulintas yang baik, dan seperti badut menyebrangkan anak anak di zona Zebra Cross”. Jelasnya

Lebih Lanjut Ageung, menambahkann Dalam Operasi Zebra Lodaya 2018 mulai tanggal 30-10-2018 s/d 03-11-2018, sudah terjaring kendaraan yang melanggar sebanyak 1940 pelanggaran, yang terdiri dari Pelanggaran kendaraan Sepeda Motor ( Roda Dua ) sebanyak 1.677, Kendaraan roda empat  sebanyak 80 ,  Kendaraan angkutan Barang Pickup 67,  kendaraan angkutan Umum Antar Provinsi 27 dan Kendaraan angkutan umum (BUS) sebanyak 9, dan untuk kendaraan angkutan barang Truck sebanyak 70 kendaraan, Truck gandeng sebanyak 2 kendaraan dan tak hanya itu Operasi Zebra Lodaya 2018 wilayah hokum Polres Ciamis Juga  menindak terhadap kendaraan besar truck Tronton yang melanggar sebanyak 8 kendaraan.

IMG 20181027 WA0004 - Hari ke 15 TMMD Lumbung Tak Hanya Fisik Juga Penyuluhan Wabang dan Bela Negara

Hari ke 15 TMMD Lumbung Tak Hanya Fisik Juga Penyuluhan Wabang dan Bela Negara

Lumbung, Radiopitalokafm.com – Hari ke 15 Kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) terhadap Masyarakat di wilayah Kecamatan Lumbung Kabupaten Ciamis, bagian dari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke 103, semakin terasa bagi Rakyat. Kini masyarakat kecamatan Lumbung Kabupaten Ciamis, dapat memgunakan Fasilitas yang hasil dari program TMMD tersebut. Dandim 0613 Galuh Letkol Arm Reza Nur Patria, mengatakan TNI manunggal dan berbaur dengan rakyat, bersatu membangun desa, dimana di hari ke15, anggota TNI - polri bersama Rakyat terus semangat menciptakan kesejahteraan Masyarakat. " dalam TMMD ke 103 kali ini tak hanya pembangunan fisik, jalan, perbaikan Fasilitas Umum, perbaikan rumah tak layak huni, namun dalam kegiatan tersebut juga, kami memberikan penyuluhan berbagai bidang diantaranya tentang Bela Negara, tertib hukum, ke Agamaan, pertanian, ke pemudaan dan penyuluhan bahaya Narkoba" jelas Reza. Kami sebagai prajurit TNI, selalu siap dan sigap melaksanakan tugas Kenegaraan dengan membentuk ketahanan dan keamaman demi terciptanya ketentraman di wilayah tugas dimana di tetapkan sebagai Abdi Negara.

Dinas Peternakan Mengadakan Festival Ternak dan Ikan 2018

CIAMIS. Festival Lomba Ternak dan ikan tingkat Kabupaten Ciamis 2018 akan digelar selama dua hari, mulai hari Selasa-rabu (7-8/8/2018), yang kali ini akan dilaksankan di Desa Saguling , Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Sekertaris Dinas Peternakan dan perikanan kabupaten Ciamis OTONG BUSTOMI saat di hubungi melalui sambungan whatshap mengatakan kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi para peternak di ciamis, Festival Lomba Ternak dan ikan 2018, ini nantinya akan ada Catwalk Domba , kontes Sapi Potong, Kambing, ayam sentul, juga Lelang Sapi Qurban, dan pemusnahan Ikan Aligator, ( senin, 6 Agustua 2018 ). "Dipastikan banyak yang akan ikut serta dalam Festival Lomba Ternak dan ikan, Kali ini kami dan para panitia telah mempersiapkan ratusan stand untuk para peserta lomba, selain itu, juga di gelar gerakan makan pangan hewani, gerakan minum susu dan gerakan makan ikan bakar masal, ini juga sebagai ajang edukasi bagi para pelajar yang hadir nanti". katanya

Event yang di selenggarakan setiap tahun ini, sudah menjadi kebanggaan tersendiri bagi para Peternak dari berbagai daerah di kabupaten ciamis, bahkan event ini juga sebagai ajang tukar ilmu dan pengembangan peternakan di kabupaten ciamis, apalagi ciamis juga adanya sapi rancah yang sekarang dinamai sapi pasundan, tak hanya itu event ini sebagai berbagi pengetahuan strategi pemasaran dan penanggulanan penyakit, tambahnya.