susi pudjiastuti 19102019 - PULANG KAMPUNG , Mantan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti  Disambut Ribuan Warga

PULANG KAMPUNG , Mantan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti Disambut Ribuan Warga

PANGANDARAN, Radiopitalokafm.com - Mantan Menteri Kelautan Dan Perikanan Susi Pudjiastuti.disambut ribuan warga dan pelajar dan tampak juga Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata didampingi Wakil Bupati Adang Hadari serta Ketua DPRD Asep Noordin, serta sejumlah pejabat Pemerintah dan anggota DPRD Kab Pangandaran menyambut Mantan Mentri KKP tersebut. Menurut Informasi yang dihimpun reporter Radio Pitaloka , Susi berangkat menggunakan pesawat PT Susi Air Aviantion jenis Caravan dari Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur pukul 07.15 WIB dan tiba di bandara beach strip Pamugaran pantai barat Pangandaran sekitar pukul 08.15 WIB. Ibu Susi adalah kebangaan warga Pangandaran, hal tersebut di ungkapkan oleh salah satu pelajar SLTP Ai Dina (14) mengaku ingin ikut serta menjemput ibu Susi yang telah menjadi kebanggan satu-satu nya warga Pangandaran yang menjadi Menteri. "Ibu Susi orangnya berani bisa membasmi ratusan kapal-kapal pelaku ilegal fishing," kata Ai. Nanang Junaedi (46) nelayan asal Bojongsalawe Parigi Pangandaran menyayangkan Susi Pudjiastuti tidak jadi Menteri lagi, meskipun demikian kata dia bukan atas nama pribadi maupun kelompok, tetapi atas nama nelayan khususnya di Bojongsalawe menghargai hak preogratif Presiden Joko Widodo.

BI 1 140x140 - JEJE. DUA KEUNTUNGAN KEMBANGAN KOPI PANGANDARAN

JEJE. DUA KEUNTUNGAN KEMBANGAN KOPI PANGANDARAN

Pangandaran, radiopitalokafm.com – Dalam mengembangkan perekonomian diwilayah  priangan Timur, Bank Indonesia Kantor Perwakilan Tasikmalaya, bersinergi dengan Pemerintah Kota / Kabupaten di Jawa Barat, salah satunya kabupaten Pengandaran, dengan menggali potensi perekonomian melalui perkopian. Bank Indonesia dalam pengembangan Perkopian, telah memiliki klaster kopi slah satunya Kopi Cigalontang yang sudah dilirik pasar Nasional maupun Internasional, Kini bank Indonesia melirik Pangandaran untuk dijadikan Klaster Kopi  selanjutnya. Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Tasikmalaya Heru Saptaji, mengatakan, kopi merupakan komoditas unggulan yang mampu mendongkrak geliat perekonomian masyarakat terutama dipadukan dengan destinasi wisata. Menurut Heru, pengembangan kopi baik di Tasikmalaya maupun di Pangandaran,  di harapan dapat terus bersaing dan mendunia. “Kopi di priangan timur, Kopi Pangandaran dan Tasikmalaya pada tahun 2015 masuk 10 Besar.

bank bi 140x140 - BANK INDONESIA TERUS TINGKATKAN SINERGI DENGAN PELAKU USAHA UNTUK PENGUMPULAN  DATA DAN INFORMASI

BANK INDONESIA TERUS TINGKATKAN SINERGI DENGAN PELAKU USAHA UNTUK PENGUMPULAN DATA DAN INFORMASI

Tasikmalaya, radiopitalokafm.com -- Dalam rangka pengumpulan data dan informasi, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya secara rutin melakukan berbagai survei kepada pelaku usaha di Priangan Timur. Bank Indonesia Kantor Perwakilan Tasikmalaya Sepanjang tahun 2019, telah melakukan 7 jenis survei rutin, yaitu Survei Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Pasar Tradisional, PIHPS Pedagang Besar, PIHPS Produsen, Survei Pemantauan Harga (SPH), Survei Kegiatan Dunia Usaha (SKDU), Survei Konsumen (SK), dan Liaison. Informasi dan data dari hasil survei tersebut digunakan oleh Bank Indonesia sebagai salah satu dasar penyusunan kajian analisa perkembangan harga/inflasi dan perkembangan perekonomian/PDRB. Kajian tersebut selanjutnya diolah menjadi salah satu bahan dalam Rapat Evaluasi Ekonomi dan Keuangan Daerah di kantor pusat untuk penentuan kebijakan moneter, seperti penetapan suku bunga acuan BI 7 Days Reverese Repo Rate yang saat ini beradal pada level 5,25%
Sebagai bentuk apresiasi kepada para responden yang telah membantu menyampaikan informasi secara rutin, sejak tahun 2016 Bank Indonesia Kantor Perwakilan Tasikmalaya menyelenggarakan kegiatan Temu Responden pada akhir tahun. Tahun ini, kegiatan Temu Responden dilaksanakan dengan konsep yang berbeda, yakni gathering outdoor di Kampung Hawu, Taman Wisata Karang Resik, Kota Tasikmalaya.

KAPOLRES CIAMIS 01 - SINDANGKASIH. KARENA KESAL, SEORANG AYAH TEGA MENUNUH ANAK TIRINYA

SINDANGKASIH. KARENA KESAL, SEORANG AYAH TEGA MENUNUH ANAK TIRINYA

Mapolres Ciamis, radiopitalokafm.com – ADR (23) Dusun Gandasari RT. 11 RW. 13 Desa Gunungcupu, ditetapkan sebagai tersangka karena atas perbuatannya hingga mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang, dan ternyata adalah anak tirinya sendiri. Hal tersebut disampaikan Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso dalam Konferensi Pers di Halaman Mapolres Ciamis, didampingi Wakapolres Ciamis, Kompol Lalu Wira Sutriana, Kasat Reskrim, AKP Risqi Akbar, dan Kasubag Humas, Iptu Hj. Iis Yeni Idaningsih, Selasa (22/10/2019).

ilutrasi 01 140x140 - BANJARSARI. DUEL ADIK KAKAK, BERUJUNG MAOT

BANJARSARI. DUEL ADIK KAKAK, BERUJUNG MAOT

Mapolres, Radiopitalokafm.com -- Seorang kakak dibunuh adik kandungnya sendiri setelah sebelumnya terlibat adu mulut hingga terjadi perkelahian yang tidak dapat dihindari antara adik dan kakak yang berujung hilangnya nyawa seorang kakak, di Banjarsari. Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, mengatakan perkelahian antara dua saudara kandung yang berujung  meninggalkan sang kakak, AAM bin HM Sofyan (36) warga Dusun Kubangpari, RT 008, RW 006 Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, polisi menetapkan NS yang juga adik korban menjadi tersangka pelaku pembunuhan. Jelas Bismo, tersangka atas nama NS bin HM Sofyan pada Sabtu (14/09/2019) terlibat adu mulut dengan korban hingga terjadi perkelahian yang berujung dengan menghilangnya nyawa korban. “Korban ini tidak terima dinasehati adiknya, karena korban sering menganiaya orang tuanya hingga terjadi perkelahian,” katanya. Berawal dari kecurigaan warga yang melayat ke rumah duka bahwa kematian korban tidak wajar, untuk memastikan kecurigaan itu, Ketua RT setempat, Handoyo Sunarya melaporkannya ke pihak berwajib.

IMG 20191007 WA0053 140x140 - Bunga Persahabatan di Aksi Demo Buruh dari Polisi

Bunga Persahabatan di Aksi Demo Buruh dari Polisi

 

BANJAR - radiopitalokafm.com -- Jajaran Polres Kota Banjar berikan bunga Tanda Persahabatan kepada Ratusan buruh menggelar unjuk rasa ke kantor Wali Kota Banjar dan DPRD Kota Banjar. Aksi Kepolisian Kota patut di acungi jempol, saat dalam mengawal massa Forum Sokidaritas Buruh Kota Banjar yang demo menolak pasal bermasalah dalam RUU ketenagakerjaan dan RKUHP yang dianggap merugikan kaum buruh. Dalam kesempatan yang sama, nampak ada kejadian unik saat massa menyampaikan aspirasinya di depan kantor Wali Kota Banjar. Tak hanya memgawal dan mengamankan jalannya unjuk rasa, kepolisian Kota Banjar memberikan setangkai bunga mawar kepada para pendemo sebagai tanda persahabatan anatara kepolisian dan pendemo. Kapolres Polres Banjar AKBP Yulian Perdana, yang langsung memimpin pengawalan demo tersebut mengatakan, kami selain mengawal dan mengamankan untuk memberikan rasa aman pada masyarakat Kota Banjar terutama yang saat ini sedang melakukan unjuk rasa.

BURUH BANJAR 04 140x140 - SOLIDARITAS BURUH KOTA BANJAR, TOLAK RUU KETENAGAKERJAAN DAN RKUHP

SOLIDARITAS BURUH KOTA BANJAR, TOLAK RUU KETENAGAKERJAAN DAN RKUHP

Banjar, radiopitalokafm.com  - Puluhan massa buruh yang tergabung dalam Forum Solidaritas Buruh Kota Banjar menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Dinas Ketenagakerjaan Kota Banjar di Jalan Geriliya Kompleks Perkantoran Pamongkoran, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin 7/10/2019. Dalam aksi ini, para buruh menyampaikan beberapa tuntutan melalui orasinya. Secara umum, mereka ingin agar pemerintah lebih memperhatikan kesejahteraan para buruh. "Tuntutan yang kami sampaikan meliputi, penolakan terhadap beberapa pasal bersamalah dalam RUU Ketenagakerjaan dan RKUHP, Cabut PP 78 tahun 2015 dan ikut sertakan perwakilan setiap organisasi buruh dalam penentuan kebijakan kenaikan upah serta kenaikan upah sesuai perhitungan Kebutuhan Hidup Layak atau KHL. Kemudian menolak kenaikan BPJS Kesehatan dan tingkatkan pelayanan bagi buruh peserta BPJS di rumah sakit, tingkatkan kinerja Disnaker Kota Banjar, terapkan Undang-Undang No.13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan terhadap perusahaan-perusahaan di Kota Banjar paling lambat akan di terapkan di Kota Banjar Pada Januari 2020 mendatang," ujar Ketua Forum Solidaritas Buruh Kota Banjar, Toni Rustaman kepada awak media usai menyampaikan aspirasinya di Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar.

IMG 20191004 WA0091 140x140 - PRSSNI JABAR GELAR SIDANG PARIPURNA DAERAH PERTAMA DI PANGANDARAN

PRSSNI JABAR GELAR SIDANG PARIPURNA DAERAH PERTAMA DI PANGANDARAN

Pangandaran,radiopitalokafm.com  -- Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indoniesia (PRSSNI ) Daerah Jawa Barat mengelar Sidang Paripurna Daerah (SPD) - 1, menyusul digelarnya MUSDA Agustus lalu di Bandung. Kegiatan SPD dilaksanakan selama 2 (dua) hari digelar di Hotel Horison Palma Pangandaran, Jumat - Sabtu 04 - 05 Oktober 2019. Ketua Pengurus Daerah PRSSNI Jawa Barat Joesoef Siregar dalam sambutannya mengatakan SPD adalah kegiatan Rapat Kerja Tahunan dengan tujuan menetapkan prioritas program kerja setahun kedepan, kebijakan beserta anggarannya, dan hal lain yang bersifat tehnis untuk melaksanakan hasil – hasil Musyawarah Daerah (Musda ke 16). “Ini merupakan SPD pertama pada periode kedua kepengurusan saya”, kata Joesoef Siregar. Prioritas program yang akan dilaksanakan itu diantaranya; advokasi anggota dan regulasi, kampanye “Why Radio”, Pendidikan, dan Pelatihan atau Workshop yang sesuai kebutuhan anggota di Jabar.

3 wanita A - TIGA WANITA PENYEDIA TEMPAT DAN WANITA PENGHIBUR DIBEKUK POLISI

TIGA WANITA PENYEDIA TEMPAT DAN WANITA PENGHIBUR DIBEKUK POLISI

Mapolres Ciamis, radiopitalokafm.com – Jajaran Satuan Reserse dan Kriminal ( Satreskrim)  Polres Ciamis,  membekuk 3 pelaku yang menyediakan tempat mesum bagi para pria hidung belang yang sudah beroprasi selama empat tahun. Tiga pelaku tersebut diantaranya berinisial LN (42) warga Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, HR (40) warga Desa/Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, dan DW (47) warga Desa Karangmulya, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran. Hal tersebut dikatakan Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso dalam Konfrensi Press di Halaman Mapolres Ciamis, Senin,30/9/2019. “ Ketiga pelaku diamankan di rumah DW, warga Dusun Cikarang Rt 15 Rw 007 Desa Karangmulya Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran pada hari sabtu 21 September 2019. Sekitar pukul 13.30 WIB.” jelasnya
Bismo Menambahkan, DW ( 47 ) ini pemilik rumah yang disewakan kepada para pria hidung belang yang ingin berbuat mesum, dengan tarif sewanya Rp.

HOAX 140x140 - PELAJAR CIAMIS WASPADAI PAMLET HOAX

PELAJAR CIAMIS WASPADAI PAMLET HOAX

Ciamis, Radiopitalokafm.com,  Banyak beredarnya seruan aksi HIOAX melalui medsos, khususnya di sejumlah Whats App Grup yang mengajak pekerja, petani, masyarakat, buruh, mahasiswa dan pelajar dengan tagar CIAMIS BERGERAK REFORMASI DIKORUPSI, disusul dengan seruan serupa lainnya yang mengajak siswa SMK dan SMA di Ciamis untuk melakukan bolos sekolah dan turun ke jalan, disikapi Kapolres Ciamis dengan mengimbau agar pelajar dan masyarakat lainnya tidak terprovokasi oleh seruan yang tidak jelas. yang kami kutip dari ciamiszone.com. Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, agar siswa/siswi SMA/SMK di Ciamis tetap menjalankan tugasnya sebagai pelajar, jangan sampai terlibat urusan politik yang bisa membawa kemudharatan bagi para pelajar. “Kami sudah berkoordinasi dengan Pak Bupati dan Kadisdik, intinya seluruh sekolah agar mengawasi dan memantau anak didiknya tetap mengikuti proses belajar dan memastikan semua anak didik mengikuti seluruh rangkaian kegiatan belajar mengajar, dan tidak terbawa arus atau terpancing dengan edaran aksi yang tidak jelas,” katanya. Kapolres juga megingatkan kepada para orangtua siswa-siswi agar ikut memantau anaknya, jangan sampai terlibat aksi yang tidak jelas yang bisa merugikan anak.