UU - WUJUDKAN PETANI MILENIAL. HARI KRIDA PERTANIAN KE 47 PROVINSI JABAR DI KOTA TASIKMALAYA

WUJUDKAN PETANI MILENIAL. HARI KRIDA PERTANIAN KE 47 PROVINSI JABAR DI KOTA TASIKMALAYA

Kota Tasikmalaya, Radiopitalokafm.com -- Propinsi Jawa Barat terus giat menciptakan generasi petani atau petani milenial, pasalnya usaha di bidang pertanian kurang diminati sebagai mata pencaharian oleh para generasi muda,  hal ini di sampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, saat membuka acra Hari Krida Pertanian (HKP) ke 47 tingkat Provinsi Jawa Barat di komplek Lapangan Dadaha Kota Tasikmalaya, Selasa ( 16/07/2019). "Selama ini para petani mayoritas para orang tua. Padahal penghasilan dari usaha pertanian tidak kalah dengan usaha lainnya. Untuk itu kami akan terus mewujudkan para petani milenial. Nah, ini akan terus disosialisasikan ke generasi milenial," kata Uu
Pelaksanaan HKP ke 47 Provinsi Jawa Barat, di Kota Tasikmalaya ini dihadiri seluruh kabupaten dan kota di Jawa Barat.

POLRES BANJAR 01 - BANJAR. POLISI PERLU CEK KESEHATAN SECARA BERKALA.

BANJAR. POLISI PERLU CEK KESEHATAN SECARA BERKALA.

Kota Banjar, Radiopitalokafm.com – Untuk menjaga kondisi anggota dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat dengan prima, Polres Kota Banjar lakukan Tes Kesehatan secara Berkala, oleh Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Jawa Barat, di Aula Mapolres Kota Banjar, 15/07/2019. Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, S.I.K. mengatakan sebanyak 110 personil lakukan tes kesehatan berkala, dengan tim pemeriksa kesehatan dari Bid Dokkes (Bidang Kedokteran dan Kesehatan) Polda Jabar.kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk memastikan kondisi tubuh tetap sehat dan prima agar pelaksanaan tugas sebagai pelayan masyarakat dapat maksimal. "Ini merupakan kegiatan rutin tahunan dari tim Bid Dokkes Polda Jabar, dilaksanakan sebagai upaya untuk memastikan kondisi tubuh tetap sehat dan prima agar pelaksanaan tugas sebagai pelayan masyarakat dapat maksimal" ucap Kapolres Banjar. Dalam kegiatan tersebut Kapolres Banjar bersama Ketua Yayasan Bhayangkari Ny Indah Yulian pun mengikuti tes kesehatan tersebut, "ini saya juga ikut mengecek kesehatan saya" kata Kapolres Banjar. Dalam pengecekan kesehatan berkala tersebut meliputi pemeriksaan darah, urine, pemeriksaan gigi, pemeriksaan fisik luar dan THT, serta kesehatan jiwa.

mtq 2019 - MTQ TINGKAT KABUPATEN TASIKMALAYA DI CIGALONTANG, RESMI DIBUKA OLEH BUPATI

MTQ TINGKAT KABUPATEN TASIKMALAYA DI CIGALONTANG, RESMI DIBUKA OLEH BUPATI

CIGALONTANG, Bupati Tasikmalaya membuka Ajang Bergengsi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2019 di Lapangan Kecamatan Cigalontang, Kamis 04/07/2019 kemarin. “Sebagai media pengamalan nilai-nilai Al Quran dalam pencapaian Visi Kab. Tasikmalaya yang religius islami” tema yang diambil dalam perhelatan bergengsi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2019. Sebagai “Kota Santri”, Kab. Tasikmalaya sepatutnya meraih prestasi dan hasil gemilang dalam setiap penyelenggaraan event MTQ baik tingkat provinsi, nasional, dan internasional.

Kapolres Banjar - KAPOLRES BANJAR TEMUI WARGA YANG TINGGAL DI BEKAS KANDANG SAPI

KAPOLRES BANJAR TEMUI WARGA YANG TINGGAL DI BEKAS KANDANG SAPI

KOTA BANJAR. radiopitalokafm.com – Cecep Warga Sukahurip, Langensari yang sejak tahun 2018 terpaksa menempati bekas kandang sapi, mendapat bantuan perlengkapan rumah tangga dari Polres Kota Banjar. Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, S.I.K. terenyuh mendengar informasi dari anggotanya adanya satu keluarga Warga Kota Banjar  yang tinggal di bangunan bekas kandang. Kapolres Banjar dengan didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Banjar Ny. Indah Yulian, beserta Kasat Intel, Kapolsek Langensari, Kasat Binmas, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bina Desa Langensari bersama-sama mendatangi keluarga tersebut untuk bersilahturahmi, (02/07/2019).

jkn kis - KURANG AKURAT DATA PESERTA JKN-KIS, AKAN BENTUK TIM KHUSUS

KURANG AKURAT DATA PESERTA JKN-KIS, AKAN BENTUK TIM KHUSUS

Pangandaran, radiopitalokafm.com – Pemerintah Kabupaten Panganadaran akan membentuk tim khusus guna mendata ulang peserta penerima bantuan Kartu Indonesia Sehat (KIS) serta identitas peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, yang tidak singkron dengan data di lapangan. Drs. H. Kusdiana, MM Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran mengatakan Kartu Indonesia Sehat (KIS), bukanlah kartu untuk masyarakat miskin saja, tetapi seluruh peserta program JKN, berdasarkan data dari Dinas Sosial Kab. Pangandaran jumlah keluarga miskin di Kab. Pangandaran adalah 133.037 jiwa.

pos hitung dishub - H – 4 ARUS MUDIK DARI ARAH BARAT DAN TIMUR ADA PENINGKATAN NAMUN MASIH LENGANG

H – 4 ARUS MUDIK DARI ARAH BARAT DAN TIMUR ADA PENINGKATAN NAMUN MASIH LENGANG

Ciamis, radiopitalokafm.com -- Arus Mudik dijalur selatan Kabupaten Ciamis Jawa barat memasuki H - 4 Lebaran Idul fitri 1440 Hijiriah masih di dominasi oleh pemudik sepeda motor dari kedua arah. Memasuki H – 4 jumlah arus mudik sepeda motor masih menominasi walaupun, arus lalulintas yang melintas dijalur Ciamis - Banjar cukup lengang, berdasarkan data dari Pos Penghitungan kendaraan Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis di jalan Jendral Sudirman, Sabtu dini hari tercatat  172.326 kendaraan ini naik sekitar 22 % dibanding tahun 2018 di H-4 di jam yang sama tercatat 140.588 kendaraan yang melintas dari kedua arah. Aceng Supriadi  Kepala Pos Pam melalui Diar Wardhana  Analis Lalulintas selaku Surveyor di Pos Penghitungan Kendaraan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, mengungkapkan, jumlah rombongan pemudik sepeda motor terlihat masih meningkat dibandingkan pada H-5 dan sebelumnya, biasanya mereka sudah memadati jalur pada pagi hari hingga menjelang malam. "Pemudik sepeda motor cukup padat menjelang H-4 hingga H-3 diperkirakan puncak mudik, pasalnya sudah libur, dan hari minggu" katanya. Diar menambahkan, arus mudik Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah pada H-5 didominasi kendaraan roda dua dari arah barat (Bandung dan Jakarta), sementara mobil pribadi jumlahnya berkurang dibandingkan arus balik dan arus mudik tahun lalu, ini dikarenkan pemudik yang mengunakan monil pribadi antusias mencoba jalur Tol Trans Jawa.

wagub 03 - KANG UU, APRESIASi TIM GABUNGAN PENGAMANAN ARUS MUDIK LEBARAN POLRES KOTA BANJAR

KANG UU, APRESIASi TIM GABUNGAN PENGAMANAN ARUS MUDIK LEBARAN POLRES KOTA BANJAR

Banjar, radiopitalokafm.com – Mejelang H - 4 jelang Lebaran, Safari Ramadhan  Wakil Gubernur Jabar UU Ruzhanul Ulum diwilayah Priangan Timur, kunjungi beberapa Pos Pengamanan Terpadu Mudik Lebaran 2019 Kota Banjar. Kang UU Biasa Pangilannya, didampingi Walikota Banjar Dr Hj Ade Uu Sukaesih Msi disambut Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana SIK beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) meninjau langsung ke beberapa Pos Pengamanan (Pospam) mudik Lebaran 2019 salah satunya di Pos Mak Onah Purwaharja Kota Banjar,Jumat (31/5/2019). Dalam kunjungannya Wagub mendapat penjelasan Kamtibmas dan beberapa kerawanan serta kepadatan dan menjelaskan pula teknik rekayasa lalu lintas apabila terjadi kepadatan oleh Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana. Tambah Yulian, pihaknya sudah menyiapkan tim Penolong Terpadu yang terdiri dari Tim Mekanik ,Tim Kesehatan dan BPBD untuk mengantisipasi kecelakaan dan gangguan lainnya, seperti Mobil Mogok dijalan kita siap untuk menolong, kita siapkan mekanik dan seperti pemudik yang tiba tiba sakit kita pun ada tim kesehatan yang cepat untuk membantu, hingga apabila terjadi bencana alam pun kita siapkan untuk hal tersebut. Ini semua kita lakukan demi memberikan kenyamanan dan keamanan saat mudik.

bus laka - TABRAKAN BERUNTUN DITANJAKAN CIBEKA KARANG KAMULYAN CIAMIS

TABRAKAN BERUNTUN DITANJAKAN CIBEKA KARANG KAMULYAN CIAMIS

Ciamis, radiopitalokafm.com --  Mejelang H- 4 lebaran kecelakaan beruntun terjadi  di Jalan Ciamis-Banjar tepatnya di Tanjakan Cibeka, Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Kamis (30/5/2019) malam. empat kendaraan tabrakan beruntun tersebut menyebabkan kemacetan dari kedua arus  macet yang cukup panjang , baik arus lalu lintas dari Arah Tasikmalaya menuju Banjar maupun arus arah dari Banjar. Untuk mengurai kemacet Polisi sementara mengalihkan kendaraan yang dari arah  Tasikmalaya menuju Banjar ke jalan Cimaragas di persimpangan tiga  Bojong, sedang arus dari arah banjar di lakukan one way. Kecelakaan terjadi berawal dari kendaraan Kijang Inova nopol F 1348 NQ berpenumpang sekitar 4 orang datang dari arah Tasikmalaya. Diduga saat di tikungan di Tanjakan Cibeka berusaha menyalip kendaraan yang ada di depannya.

ARAHAN WAKAPOLDA - WAKAPOLDA JABAR,  BERPESAN POLISI HARUS INFORMATIF DALAM MENGAMANKAN ARUS MUDIK 2019

WAKAPOLDA JABAR, BERPESAN POLISI HARUS INFORMATIF DALAM MENGAMANKAN ARUS MUDIK 2019

Banjar, radiopitalokafm.com -- Menjelang H -5 Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah tahun 2019, Wakapolda Jabar,  Brigjen Pol Ahmad Wiyagus  datangi Pos Pangamanan Terpadu Ex Warung Mak Onah Cipadung Kota Banjar, guna memantau langsung situasi arus mudik di wilayah tersebut. Kedatangan Wakapolda dan rombongan disambut langsung Kapolres Kota Banjar, AKBP Yulian Pedana, beserta jajarannya,dan dihadiri pula Danramil Banjar, BPBD, Dinkes serta Dinas Perhubungan Kota Banjar. Kunjungan tersebut untuk memastikan kesiapan jajaran Polres Banjar, perihal kesiapan personil dalam menghadapi arus mudik tahun ini. Wakapolda memberi arahan kepada seluruh petugas harus mengantisipasi arus balik bukan arus mudik karena diprediksi musim arus mudik tahun ini khususnya jalur selatan Jawa Barat signifikan dibanding dengan musim mudik tahun lalu ," kata Kapolres banjar AKBP Yulian Perdana, usai menerima kunjungan Wakapolda di ex warung Mak Onah Cipadung, Kamis Siang, (30/05/2019). Yulian mengatakan seperti arahan dari Wakapolda, untuk pengamanan arus mudik di wilayah Kota Banjar, menitik beratkan pada arus balik bukan arus mudik, untuk itu yang harus kita siapkan adalah memperbanyak rambu rambu penunjuk arah di jalan alternatif yang jelas ( detail ) dari mulai jaraknya berapa  kilometr hingga jarak tempuh memakan  waktu brapa menit  atau brapa jam, ini akan dapat membantu para pemudik maupun arus balik .

Kapolres banjar cek POS PAM lebaran - POLRES BANJAR SIAPKAN MEKANIK, UNTUK MOBIL PEMUDIK MOGOK

POLRES BANJAR SIAPKAN MEKANIK, UNTUK MOBIL PEMUDIK MOGOK

Banjar, radiopitalokafm.com – POS Pengamanan Terpadu Gabungan Polres Banjar dan Instansi terkait  didirikan di sejumlah titik, untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan para pemudik saat mudik lebaran 2019. Pos Pengaman ini untuk menciptakan rasa aman dan kenyamanan para pemudik saat mudik lebaran nanti, kata  Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana  saat meninjau persiapan dan kesiapan Pos Pengamanan di POS Mak Onah Purwaharja Kota Banjar, Rabu (29/5/2019)
“Didirikannya pos pengamanan adalah demi menciptakan keamanan dan kenyamanan para pemudik saat mudik lebaran nanti”. Ujarnya. Masih Yulian, kesiapan Pos Pam sudah baik, seperti adanya Pos dari BPBD kemudian Pos Dishub dan Tim Kesehatan di setiap Pos Pengamanan. Selain mengecek kesiapan pos Pam, Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana SIK di dampingi Kabag Ops Kompol Shohet,SH.MH beserta jajaran juga memberikan arahan dengan mengecek peta Kamtibmas yang berada di pos pengamanan mulai dari arus pengalihan apabila terjadi kepadatan dan kemacetan dan tentunya kelayakan dan kesiapan dari masing-masing petugas pos.