WhatsApp Image 2019 01 21 at 00.59.44 - DEKLARASIKAN TIM SUS 1901 JABAR, PERTAMA DI KOTA CIAMIS

DEKLARASIKAN TIM SUS 1901 JABAR, PERTAMA DI KOTA CIAMIS

Ciamis, Radiopitalokafm.com --  135 Orang relawan yang gabung Tim Khusus 1901 Kabupaten Ciamis, deklarasikan dukungannya kepada Pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin di The Priangan Hotel Ciamis, Minggu 20/1/2019. Ketua Dewan Pembina Timsus 1901 Jawa Barat, RidwanKamil yang hadir dalam deklarasi tersebut, memberikan semangat kepada para relawan di Ciamis, Tugas kita manusia berikhtiar dan berdoa. Kalau sudah punya pilihan, maka kita ikhtiar saja. Berhasil tidak berhasil, wilayah Allah, Begitupun untuk Pak Jokowi-Makruf Amin. Tipu muslihat akan terkalahkan.

KAI 03 - PENUMPANG DAPAT CHECK-IN (CETAK BOARDING PASS)  DI SELURUH STASIUN ONLINE

PENUMPANG DAPAT CHECK-IN (CETAK BOARDING PASS) DI SELURUH STASIUN ONLINE

Bandung, Radiopitalokafm.com -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberlakukan aturan baru terkait Check-in. Hal ini untuk memberikan kemudahan kepada penumpang yang akan menggunakan kereta api, mulai 17 Januari 2019 kemarin. Dengan perubahan aturan baru ini, penumpang yang telah mendapatkan bukti pembelian tiket kereta api (blanko tiket putih, email notifikasi, struk, dan e-ticket), kini sudah dapat melakukan Check-in (mencetak Boarding Pass) pada mesin Check-in Counter di semua stasiun online yang melayani KA Jarak Jauh. Diungkapkan Joni Martinus Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, dalam siaran persnya, yang dikirim ke redaaksi Radio Pitaloka Jum’at 18/1/2019. Joni Menambahkan, Check-In di seluruh stasiun online ini hanya dapat dilakukan mulai H-7 hingga H-1 (24 jam) sebelum keberangkatan kereta api.

SIDAK GALIAN C - WAGUB JABAR SIDAK, TEMUKAN BANYAK GALIAN C TAK BERIZIN DI KOTA TASIKMALAYA

WAGUB JABAR SIDAK, TEMUKAN BANYAK GALIAN C TAK BERIZIN DI KOTA TASIKMALAYA

Tasikmalaya, Radiopitalokafm.com -- Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum, infestigasi Mendadak (sidak), terhadap galian pasir tanpa izin di wilayah Kecamatan Mangkubumi dan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Kamis (17/1/2019). Sidak Wakil Gubernur didampingi Kepala Cabang ESDM Wilayah 6 Tasikmalaya tersebut mengkagetkan pegawai tambang pasir yang tak berizin tersebut, bahkan ada beberapa pegawai yang melarikan diri ketakutan. Tambang pasir yang tak berizin tersebut berlokasi dijalan Mangin (Mangkubumi - Indihiang). "Pak dimana pemiliknya Tambang ini, beginilah kalau sidak, pemiliknya susah di temui, dimana pemiliknya galian ini ada ga" tanya pak Uu kepada pegawai tambang galian pasir yang tak berizin. Maraknya galian c ilegal di Kota Tasikmalaya, masuk di Jabar Quik.

MENPORA 06 - MENPORA TERPUKAU, LAPANGAN SAKTI LODAYA CISAYONG

MENPORA TERPUKAU, LAPANGAN SAKTI LODAYA CISAYONG

Tasikmalaya, Radiopitalokafm.com -- Mentri Pemuda dan olah raga Imam Nahrawi , terpukau setelah melihat lapangan Bola Sakti Lodaya , yang spektakuler dan standar Internasional, lapangan yang terletak desa Cisayong ,Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. saat kunjungan kerjanya Selasa Sore (15/1/2019). Menpora Imam Nahrawi  dalam kunjunga kerjanya di desa tersebut, langsung di ajak keliling lapangan ,oleh kepala desa Cisayong Yudi Cahyadi  untuk melihat kondisi lapang yang dibangun dari dana desa tersebut. Selain mengecek kondisi lapangan menpora juga melihat Coaching Clinic dari Mantan Pemain

PERSIB Bandung Atet dan Tantan kepada generasi sepak bola yang benaungan di SSB Putra Lodaya Tasikmalaya. Imam mengatakan mendapat berkah yang sangat luarbiasa dapat melihat lapangan yang setandar internasional ini yang dibangun dengan mengunakan dana desa,  walaupun kemenpora belum membantu, tentunya ini bermanfaat bagi masyarakat desa cisayong , baik oleh raga,  ekonomi, social.

PITALOKA KAI - PT KAI GANDENG KOMINITAS SEPEDA UNTUK PROMOSIKAN KA GALUNGGUNG

PT KAI GANDENG KOMINITAS SEPEDA UNTUK PROMOSIKAN KA GALUNGGUNG

Tasikmalaya, Radiopitalokafm.com -- Rail Bike with Galunggung Train. Kegiatan dengan tema Relax, Fun, and Healthy, yang di selenggarakan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Dalam mempromosikan KA Galunggung (Kiaracondong – Tasikmalaya PP) dan KA Pangandaran ( Banjar – Gambir PP), di stasion Tasikmalaya Sabtu, 12/1/2019. Direktur Keuangan KAI, Didiek Hartantyo mengatakan Fun Bik Tasik Asik ini  sebagai mempromisikan angkutan masal (Kereta Api ) KA Galunggung dan KA Pangandaran, yang dilaunching akhir tahun 2018 dan awal tahun 2019 ini. " Dengan Fun Bike Tasik Asik ini masyarakat atau peserta dapat menikmati berbagai keindahan lokasi wisata yang ada di Tasikmalaya dan sekitarnya.

ketua ojk  - Ketua Dewan Komisioner OJK resmikan Bank Wakaf Mikro Nahdlatul Wathon Cijantung

Ketua Dewan Komisioner OJK resmikan Bank Wakaf Mikro Nahdlatul Wathon Cijantung

Cijantung, Radiopitalokafm.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berupaya untuk meningkatkan inklusi keuangan khususnya untuk masyarakat kecil. Selain itu, regulator lembaga keuangan ini juga akan memperluas akses keuangan masyarakat di tingkat mikro. Salah satu upaya OJK adalah dengan mendirikan Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) dengan nama Bank Wakaf Mikro. Inisiasi tersebut dilaksanakan oleh OJK bersama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS). Wimboh Santoso Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), mengatakan Bank Wakaf Mikro ini dimaksudkan untuk memperluas akses keuangan masyarakat di tingkat mikro.

Kenaikan Harga Komoditi di akibatkan ketersediaan di Pasar berkurang

Ciamis, Radiopitalokafm.com – Kebutuhan Bahan Pokok Masyarakat dan Barang Penting lainnya berdasarkan hasil pemantauan dari Dinas Koperasi, Ukm Dan Perdagangan kabupaten Ciamis,  di Pasar Manis Ciamis, Pasar Sindangkasih, Pasar Kawali dan Pasar Banjarsari. pertanggal 26 Nopember 2018 untuk Periode 46. Perkembangan harga pada minggu ini disampaikan dengan prosentase kenaikan dan penurunan harga di masing – masing komoditi dibandingkan dengan harga minggu yang lalu, adapun komoditi yang mengalami kenaikan dan penurunan harga antara lain:
Untuk di Pasar Banjarsar penurunan harga, komoditi hasil pertanian dan perkebunan antara lain : wortel -07,14% Pasar Ciamis. Cabe Hijau -20,00% Cabe Rawit -28,57% Kol -11,11% Pasar Sindangkasih. Pasar Kawali Tidak Mengalami Perubahan Penurunan Harga.

WhatsApp Image 2018 11 23 at 17.55.05 1 - “Indonesia Darurat Narkoba” Pelajar Harus Paham Tentang Bahaya Narkoba

“Indonesia Darurat Narkoba” Pelajar Harus Paham Tentang Bahaya Narkoba

Ciamis, Radiopitalokafm.com – Kejahatan Penyalahgunaan Narkoba sudah sangat mengkhawatirkan, Presiden Republik Indonesia menyatakan “Indonesia Darurat Narkoba”, sebab kejahatan atau penyalahgunaan narkoba akan berdampak lebih dahsyat terhadap kehidupan manusia apabila dibandingkan dengan perbuatan kejahatan lainnya yang sama-sama merugikan bangsa dan negara, misalnya saja kejahatan terorisme, KKN, perdagangan manusia (human trafficking). Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Ciamis AKBP Yaya Satyanagara, S.H, saat memberikan materi Sosialisasi Bahaya Nakoba kepada para pelajar yang digelar oleh BEM Fakultas Ekonomi Unigal di Aula SMKN 2 Ciamis, Jum`at (23/11/2018). Menurut Yaya, pelajar harus paham terhadap bahaya narkoba, sebagai generasi penerus bangsa harus terhindar dari permasalahan atau pun dampak peredaran dan penyalahgunaan narkoba
“ kejahatan-kejahatan tersebut muncul ketika manusia beranjak remaja hingga dewasa, sedangkan narkotika sudah muncul ketika manusia masih berada dalam kandungan ibunya”,Tegasnya. Permasalahan narkoba tidak hanya bisa ditangani oleh BNN dan aparat saja namun perlu adanya kerja sama dari semua pihak termasuk di lingkungan Pendidikan, salah satu upayanya dengan melaksanakan sosialisasi tentang bahaya narkoba di lingkungan sekolah seperti ini. Yaya menghimbau, kepada masyarakat terutama peserta dalam kegiatan ini,  jangan sampai coba-coba untuk menyalahgunakan narkoba, dan  apabila ada keluarga, teman yang terlanjur menjadi pecandu dan korban penyalahgunaan narkoba, segara untuk melapor kepada pihak terkait atau langsung kepada BNN untuk direhabilitasi baik secara Rehabilitasi Medis atau Rehabilitasi Sosial.

JAGIR FESTIVAL 2018  - Pesta Nasi Liwet Warnai Jagir Festival 2018

Pesta Nasi Liwet Warnai Jagir Festival 2018

Panumbangan, Radiopitalokafm.com -- Pesta Nasi Liwet warnai event tahunan Jagir Festival 2018, kali ke empat ini event yang didukung Kementerian Pariwisata yang konsisten dalam pengembangan wisata religi. Salah satunya mensupport Jagir Festival 2018. Kegiatan, yang mengusung tema “Kebersamaan Dalam Harmonis Kesederhanaan”. digelar masyarakat dan komunitas wisata budaya ini, diisi beragam atraksi kebudayaan, religi, dan kuliner. dipusatkan di dusun Cimuncang, Desa Jayagiri, Kecamatan Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis.Minggu (18/11/2018).