Kang Uu Ajak Mahasiswa Kembangkan Ekonomi Syariah Jabar

CIANJUR – Dalam kembangakan ekonomi syariah di Jawa Barat, Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengajak mahasiswa untuk masuk dalam program ekonomi bernuansa religi, yang tengah di dorong oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar. Hal tersebut diungkapkan Kang Uu, saat menghadiri Seminar Nasional BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Suryakencana Cianjur dengan tema ‘Harmonisasi Ekonomi Syariah dan Ekonomi Digital’ di Hotel Bydiel, Kab. Cianjur, Sabtu (22/2/20). “Digital ini masuk dalam visi misi kami. Yang kedua, syariah juga masuk dalam program kami, yaitu ekonomi bernuansa religi.

BANK INDONESIA TERUS TINGKATKAN SINERGI DENGAN PELAKU USAHA UNTUK PENGUMPULAN DATA DAN INFORMASI

Tasikmalaya, radiopitalokafm.com — Dalam rangka pengumpulan data dan informasi, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya secara rutin melakukan berbagai survei kepada pelaku usaha di Priangan Timur. Bank Indonesia Kantor Perwakilan Tasikmalaya Sepanjang tahun 2019, telah melakukan 7 jenis survei rutin, yaitu Survei Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Pasar Tradisional, PIHPS Pedagang Besar, PIHPS Produsen, Survei Pemantauan Harga (SPH), Survei Kegiatan Dunia Usaha (SKDU), Survei Konsumen (SK), dan Liaison. Informasi dan data dari hasil survei tersebut digunakan oleh Bank Indonesia sebagai salah satu dasar penyusunan kajian analisa perkembangan harga/inflasi dan perkembangan perekonomian/PDRB. Kajian tersebut selanjutnya diolah menjadi salah satu bahan dalam Rapat Evaluasi Ekonomi dan Keuangan Daerah di kantor pusat untuk penentuan kebijakan moneter, seperti penetapan suku bunga acuan BI 7 Days Reverese Repo Rate yang saat ini beradal pada level 5,25%
Sebagai bentuk apresiasi kepada para responden yang telah membantu menyampaikan informasi secara rutin, sejak tahun 2016 Bank Indonesia Kantor Perwakilan Tasikmalaya menyelenggarakan kegiatan Temu Responden pada akhir tahun. Tahun ini, kegiatan Temu Responden dilaksanakan dengan konsep yang berbeda, yakni gathering outdoor di Kampung Hawu, Taman Wisata Karang Resik, Kota Tasikmalaya.

PRSSNI JABAR GELAR SIDANG PARIPURNA DAERAH PERTAMA DI PANGANDARAN

Pangandaran,radiopitalokafm.com  — Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indoniesia (PRSSNI ) Daerah Jawa Barat mengelar Sidang Paripurna Daerah (SPD) – 1, menyusul digelarnya MUSDA Agustus lalu di Bandung. Kegiatan SPD dilaksanakan selama 2 (dua) hari digelar di Hotel Horison Palma Pangandaran, Jumat – Sabtu 04 – 05 Oktober 2019. Ketua Pengurus Daerah PRSSNI Jawa Barat Joesoef Siregar dalam sambutannya mengatakan SPD adalah kegiatan Rapat Kerja Tahunan dengan tujuan menetapkan prioritas program kerja setahun kedepan, kebijakan beserta anggarannya, dan hal lain yang bersifat tehnis untuk melaksanakan hasil – hasil Musyawarah Daerah (Musda ke 16). “Ini merupakan SPD pertama pada periode kedua kepengurusan saya”, kata Joesoef Siregar. Prioritas program yang akan dilaksanakan itu diantaranya; advokasi anggota dan regulasi, kampanye “Why Radio”, Pendidikan, dan Pelatihan atau Workshop yang sesuai kebutuhan anggota di Jabar.

TIGA WANITA PENYEDIA TEMPAT DAN WANITA PENGHIBUR DIBEKUK POLISI

Mapolres Ciamis, radiopitalokafm.com – Jajaran Satuan Reserse dan Kriminal ( Satreskrim)  Polres Ciamis,  membekuk 3 pelaku yang menyediakan tempat mesum bagi para pria hidung belang yang sudah beroprasi selama empat tahun. Tiga pelaku tersebut diantaranya berinisial LN (42) warga Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, HR (40) warga Desa/Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, dan DW (47) warga Desa Karangmulya, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran. Hal tersebut dikatakan Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso dalam Konfrensi Press di Halaman Mapolres Ciamis, Senin,30/9/2019. “ Ketiga pelaku diamankan di rumah DW, warga Dusun Cikarang Rt 15 Rw 007 Desa Karangmulya Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran pada hari sabtu 21 September 2019. Sekitar pukul 13.30 WIB.” jelasnya
Bismo Menambahkan, DW ( 47 ) ini pemilik rumah yang disewakan kepada para pria hidung belang yang ingin berbuat mesum, dengan tarif sewanya Rp.

JAMBORE DESA JAWA BARAT DI LAKBOK, RESMI DIBUKA GUBERNUR RIDWAN KAMIL

 

Ciamis, radiopitalokafm.com — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka secara resmi kegiatan Jambore Desa Kelurahan 2019 di Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jumat, 27/9/2019. Jambore Desa Kelurahan Jawa Barat 2019 berlangsung selama dua hari 27-28 September 2019 dihadiri 6.000 orang dari 27 Kabupaten dan Kota, Kegiatan tersebut sebagai upaya silaturahmi serta pemahanan terkair program Desa Juara. Ridwan Kamil mengatakan, pemilihan Lakbok sebagai lokasi kegiatan Jambore Desa Jawa Barat 2019 karena merupakan gerbang desa yang berbatasa langsung dengan Cilacap, Jawa Tengah. Pemilahan tempat pun, lanjur Ridwan Kamil, dilakukan secara seleksi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dab Desa (Jawa Barat). “Jambore (Desa Kelurahan Jawa Barat 2019) harus dilaksanakan di perbatasan.

JELANG PILKADES SERENTAK. DALMAS POLRES BANJAR TINGKATKAN PELATIHAN PENGENDALIAN MASSA

MAPOLRES BANJAR, radiopitalokafm.com – Dalam mengantisipasi terjadi aksi unjuk rasa maupun bentrokan masa, jelang pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang akan dilaksanakan di Wilayah Kota Banjar, Dalmas Polres Banjar meningkatkan pelatihan pengendalian massa. Pasukan pengendali massa ini nantinya akan menjadi poros terdepan ketika terjadi aksi unjuk rasa atau terjadinya bentrokan dengan melibatkan massa yang cukup banyak. “Pasukan pengendali massa ini nantinya akan menjadi poros terdepan, ketika terjadi aksi unjuk rasa ataupun terjadinya bentrokan dengan melibatkan massa yang cukup banyak,” kata Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana,SIK melalui Kabag Ops Kompol Sindu,SH,Selasa (24/9/2019)
Latihan berlangsung di halaman Mapolres Banjar dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Sindu.SH dan Kasat Sabhara AKP H Maman dan diikuti seluruh anggota Dalmas Sat Sabhara Polres Banjar
Dijelaskan lebih lajut oleh Kasat Sabhara bahwa pengendalian massa yang disebut Dalmas  adalah  kegiatan yang  dilakukan   oleh satuan Polri dalam rangka menghadapi masa pengunjuk rasa. Dalmas Awal adalah satuan Dalmas yang tidak dilengkapi dengan alat-alat perlengkapan khusus Kepolisian, digerakkan dalam menghadapi kondisi massa masih tertib dan teratur (situasi hijau). Dalmas  Lanjut  adalah  satuan  Dalmas yang dilengkapi  dengan  alat-alat perlengkapan khusus kepolisian, digerakkan  dalam menghadapi  kondisi massa sudah tidak tertib (situasi kuning).

PSGC CIAMIS. SIAP MAIN ALL OUT HADAPI SRIWIJAYA FC

CIAMIS, Radiopitalokafm.com — PSGC Ciamis akan bermain all out diputaran kedua Liga 2 2019,  menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (04/09/2019) agar bisa meraih poin penuh. Saat ini PSGC sudah siap untuk menghadapi Sriwijaya FC, menurut Andri Wijaya ,Pelatih PSGC Ciamis, saat konfrensi pers pra macht coordination meeting di Aula Gedung Korpri Ciamis, Selasa (03/09/2019) malam. ”Untuk mendapatkan tiga poin, Kita akan berjuang all out, kita akan menerapkan strategi menyerang,”katanya
Andri manambahkan, timnya optimis akan bisa menghadapi Sriwijaya FC, hasil evaluasi selama ini timnya dalam kondisi pemain saat ini fit, dan selalu bisa menguasai pertandingan walaupun selalu kalah. “Berbagai persiapan, taktik dan strategi kita terapkan, latihan pun terus kita genjot agar stamina pemain selalu prima, Saya tidak ingin kekalahan di kandang  terulang di putaran dua,” katanya. Andri mengakui, kendala yang dihadapi PSGC selalu kurang fokus setelah kemasukan, dirinya terus melatih konsentrasi pemainnya untuk selalu fokus dengan mencari penyebab hilangnya konsentrasi serta mencari solusinya.

INNA LILAHI WA INNA ILAIHI ROJIUN, KEPOLISIAN REPUBLIK INDONESIA BERDUKA. ATAS MENINGGALNYA IPDA ERWIN YUDHA WILDANI.

Kota Banjar, Radiopitalokafm.com — Kabar duka, Ipda Erwin, polisi yang dibakar saat mengamankan demonstrasi di Cianjur, meninggal dunia pada Senin (26/8/2019). Sebelumnya, Ipda Erwin bertugas mengamankan aksi mahasiswa yang tergabung dalam OKP Cipayung Plus Cianjur, Kamis (15/8/2019). Sebagai tanda duka Polres Banjar Polda Jabar dan jajaran Polsek mengibarkan bendera setengah tiang hari ini. “Pengibaran bendera setengah tiang ini dilakukan oleh Polres Banjar dan Jajaran Polsek juga sebagai tanda duka yang mendalam atas gugurnya Ipda Erwin kata Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana,SIK, dari keterangannya, Senin (26/8/2019). Ipda Erwin telah melaksanakan tugas pengabdian kepada negara dan masyarakat dengan baik.